Tips Maksimalkan TopAds agar Penjualan Memuaskan dari Toko Amanah Kurma

Salah satu topik yang paling sering muncul di kalangan penjual adalah tingkat penjualan yang kurang memuaskan walaupun telah memasang iklan. Kali ini tim TopAds kedatangan tamu yaitu Pak Sandi, pemilik toko Amanah Kurma yang sudah menjual lebih dari 650 ribu produk di Tokopedia. Yuk simak tips sukses Pak Sandi untuk mengoptimalkan penjualan dengan TopAds!

  1. Menggunakan TopAds berpotensi meningkatkan penjualan, namun seringkali ada penjual yang tidak puas dengan penjualannya meskipun sudah beriklan. Menurut Pak Sandi, apa sih penyebabnya?

Menurut saya, penyebab utamanya adalah sedikitnya jumlah orang yang melihat iklan. Biasanya, iklan tidak banyak dilihat karena iklan tersebut tidak muncul di halaman terdepan. Hal ini disebabkan oleh pemasangan biaya per klik yang rendah atau karena penjual tidak mengikuti rekomendasi biaya per klik dari Tokopedia. Selain itu, foto dan harga produk juga harus kompetitif agar menarik calon pembeli untuk meng-klik dan mengunjungi produknya. Reputasi toko juga harus dijaga karena buyer akan lebih yakin dengan Seller yang sudah berpengalaman dan dapat dipercaya.

  1. Bagaimana caranya kita bisa membangun reputasi yang baik?

Cara tingkatkan reputasi ya dengan update stock produk agar tidak ada transaksi yang dibatalkan dan tentunya berikan pelayanan yang baik dan cepat. Ulasan ataupun rating juga sangat berpengaruh karena kita pun juga pasti tidak mau belanja di toko yang reputasinya buruk dengan banyak ulasan yang mengecewakan.

  1. Lalu, bagaimana dengan penjual yang iklannya sudah diklik, namun penjualannya tidak meningkat?

Nah, yang perlu dilakukan penjual adalah memperbaiki deskripsi produk. Karena ketika customer sudah meng-klik iklan kita, berarti mereka sudah tertarik untuk membeli. Namun ketika melihat deskripsi produk yang kurang jelas mereka jadi tidak yakin dan mungkin foto produk kita juga kurang banyak. Selain itu, fast response juga sangat dibutuhkan karena adanya kompetitor yang menjual produk yang serupa. Biasanya pembeli akan chat lebih dari satu penjual dan membeli yang meresponi dia terlebih dulu. Selain itu, butuh kata-kata marketing yang bagus untuk menarik customer.

  1. Kata-kata marketing yang bagus itu seperti apa sih Pak?

Misalnya di deskripsi saya pakai “Jangan mudah percaya dengan produk serupa yang lebih murah. Kesehatan Anda menjadi jaminannya” atau ketika chat customer:

Customer : Ready?

Kita : Ready, mau order kapan ka biar kami siapkan.

Trik marketing seperti itu membuat customer merasa terikat dengan kita (Seller).

  1. Apa pesan Pak Sandi memiliki untuk penjual lain?

Selain dari rekomendasi di atas, saya hanya ingin sharing bahwa Tokopedia telah mengubah hidup saya. Awalnya saya hanya karyawan biasa, sekarang saya menjadi seorang pemilik bisnis dengan 10 karyawan. Sekarang saya bisa mewujudkan mimpi-mimpi yang sebelumnya saya pikir tidak mungkin terjadi. Menurut saya, tidak ada bisnis yang sukses tanpa marketing, dan TopAds adalah strategi marketing yang membantu kami meningkatkan penjualan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

Tunggu apa lagi? Ayo perbaiki foto, deskripsi, harga, performa, serta service toko. Wujudkan kesuksesan bersama TopAds di Tokopedia! #MulaiAjaDulu

Klik disini untuk mulai mewujudkan kesuksesan bersama TopAds!

Nantikan cerita Merchant pengguna TopAds berikutnya.

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.