Seller of the Month: Menjadikan Setiap Momen Lebih Bermakna

“Tidak selamanya keuntungan adalah uang, namun kepercayaan dari customer adalah keuntungan dari sebuah usaha. Oleh karena itu, Kampoeng Boneka berusaha menjadikan setiap momen lebih bermakna setiap saat kami berjualan”

Pada 28 November 2014 Agus Anita Herawati memulai sebuah bisnis boneka dengan slogan “Menjadikan Setiap Momen Lebih Bermakna”. Inspirasi bisnis online ini lahir saat sang Suami memberikan sebuah boneka wisuda yang menurutnya memiliki harga cukup mahal. Melihat peluang untuk memproduksi produk serupa dengan harga lebih terjangkau, Agus Anita Herawati tak memiliki keraguan mengingat target pasar utama merupakan kalangan Mahasiswa.

Meskipun kini Kampoeng Boneka tak pernah sepi pembeli dan telah berhasil menjual tak kurang dari 16.000 produk, perjalanan Agus Anita dalam mengembangkan bisnis online yang kini telah memiliki lebih bervariasi mulai dari boneka wisuda, boneka wedding, hingga selempang nama dan buket bunga tidaklah singkat.

Dimulai dengan usaha kecil-kecilan, modal bisnis Kampoeng Boneka dibangun dari sisa gaji Agus Anita dan sang suami. Namun, meledaknya permintaan pasar setelah produk boneka mereka dipasarkan di media sosial, menggelitik Agus Anita untuk mengajak 3 orang sahabatnya ikut merintis bisnis Kampoeng Boneka dan mengembangkan modal usaha yang lebih besar hingga kini usaha miliknya telah mempekerjakan hingga 15 orang karyawan.

Awalnyapun, Kampoeng Boneka belum memiliki lapak online dan lebih berfokus pada metode offline yang ternyata justru memberikannya banyak tantangan lebih. Sampai akhirnya Agus Anita berkenalan dengan media jual-beli online Tokopedia.

“Kami menemukan iklan Tokopedia di TV dan memulai untuk berjualan di Tokopedia, karena sesuai dengan misi Tokopedia untuk memeratakan perekonomian bangsa, hal itu benar sekali dan terbukti di Toko kami. Dari orang yang kenal kita, jadi kenal kita”, jelas Agus Anita.

Visi ini pula yang membuatnya mampu membantu perekonomian semua karyawannya yang memiliki berbagai latar belakang mulai dari ibu rumah tangga di sekitar lingkunagnnya hingga anak sekolah. Belum lagi, produk yang ia jual-pun kini telah melanglang ke berbagai penjuru nusantara.  

Untuk mewujudkan visi tersebut dan mengembangkan usahanya, kunci sukses yang selalu dipegang oleh Agus Anita adalah mengutamakan pelayanan terhadap pelanggan dan menjaga kepercayaan yang telah dibangun.

“Tidak selamanya keuntungan adalah uang, namun kepercayaan dari customer adalah keuntungan dari sebuah usaha. Oleh karena itu, Kampoeng Boneka berusaha menjadikan setiap momen lebih bermakna setiap saat kami berjualan” terang Agus Anita.

Dibantu berbagai fitur-fitur yang ada di Tokopedia seperti TopAds dan Gold Merchant, Agus Anita Herawati juga mampu membuat penjualan toko online miliknya lebih maksimal. “Tetapi pelayanan customer adalah hal utama yang harus diutamakan demi memaksimalkan penjualan dan memuaskan customer”, kembali Agus Anita menekankan kunci kesuksesannya sebelum menutup kisah inspiratif bisnis online ia bersama keluarga dan para sahabatnya.

 

Bagikan Artikel

Belum ada komentar untuk artikel ini

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar