Kiat Sukses Buat Iklan Anda Tampil Paling Depan

 

“Gimana sih caranya iklan saya bisa optimal?”

“Saya sudah pasang TopAds tapi tetap tidak muncul di deretan atas!”

 

Sebagai penjual, hal terpenting adalah memastikan produk Anda tampil terdepan dan menarik mata pembeli. Hal ini sangat penting karena kebanyakan dari pembeli hanya melihat halaman pencarian yang awal saja.

Salah satu cara untuk bisa tampil di halaman pencarian awal adalah dengan beriklan menggunakan fitur TopAds. Namun, slot atau tempat iklan di halaman atas itu sangat terbatas, jadi Anda harus berkompetisi dengan penjual lainnya untuk mendapatkan slot iklan yang strategis.

Nah! Bagaimana sih caranya iklan Anda dapat muncul di slot atas untuk menarik mata pembeli?

 

  • Pasang biaya per klik (Bid) yang bersaing

Anda bersaing dengan penjual lainnya untuk berada di posisi yang strategis. Untuk tampil di atas penjual lainnya, Anda harus memasang biaya per klik yang bersaing.

Di TopAds, ada informasi rekomendasi biaya per klik yang merupakan kisaran rata – rata biaya per klik yang di pasang oleh pesaing Anda. Anda dapat menggunakan informasi tersebut sebagai patokan biaya per klik yang Anda pasang.

  • Relevansi (Konversi Klik)

Tingkat relevansi mengukur apakah menurut pembeli, iklan Anda menarik. Ini juga merupakan faktor yang sangat penting untuk menentukan urutan tampil iklan Anda.

Tingkat relevansi/Konversi klik dapat di ukur dari :

Jumlah iklan di klik / Jumlah iklan Tampil

Jika tingkat relevansi tinggi, artinya iklan Anda tampil di mata pembeli, dan sering di klik. Ideal nya lebih tinggi tingkat relevansi iklan Anda, lebih bagus karena urutan tampil iklan Anda pun akan naik secara sistem TopAds mengerti bahwa pembeli menyukai iklan Anda.

Apa sih yang membuat tingkat relevansi rendah? Faktor yang sering membuat iklan jarang di klik adalah:

  • Foto yang kurang menarik
  • Nama produk yang kurang jelas
  • Harga yang tidak bersaing

Jika Anda dapat memperbaiki hal – hal tersebut dan menaikan tingkat relevansi iklan Anda, maka posisi iklan Anda pun dapat naik.

 

Jadi 2 faktor penting yang dilihat oleh sistem TopAds untuk menentukan posisi iklan Anda: Biaya per Klik & Tingkat Relevansi (Konversi Klik). Pantau terus kedua faktor utama ini agar performa iklan Anda bisa maksimal.

Klik disini untuk mulai menggunakan TopAds Anda secara optimal!

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.