Gold Badge = Daya Tarik Tambahan untuk Toko Anda

Mungkin Anda sering bertanya-tanya “Ada ratusan ribu toko di Tokopedia, gimana ya cara membuat toko saya bisa bersaing?”. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah daya tarik toko Anda di mata pembeli, salah satunya dengan Gold Badge.

Apa itu Gold Badge?

Gold Badge adalah logo emas yang akan muncul pada produk dan toko yang memenuhi kriteria. Dengan makna positif yang dipahami banyak orang tentang warna emas, pembeli akan melihat Gold Badge sebagai penanda bahwa produk atau toko tersebut punya “keistimewaan” tertentu. Contohnya, penjual terpercaya, terdepan dalam kualitas maupun pelayanan, dan sebagainya.

Keuntungan Memiliki Gold Badge

1. Menunjukkan keseriusan penjual

Dalam dunia online, pembeli tidak bisa bertemu dan melihat penjual ataupun produknya secara langsung. Hal ini membuat pembeli sering ragu bertransaksi. Apalagi saat mereka membeli dalam jumlah banyak, pastinya mereka lebih hati-hati saat memilih toko. Nah di Tokopedia sendiri, salah satu cara pembeli mengecek keseriusan penjual adalah dengan melihat apakah toko tersebut punya Gold Badge atau tidak.

Ketika toko Anda memiliki Gold Badge, maka pembeli akan melihat Anda sebagai penjual yang serius karena berani berlangganan fitur berbayar, bukan penjual yang hanya numpang berjualan satu atau dua kali. Keseriusan ini pastinya akan membuat toko dengan Gold Badge terlihat lebih profesional.

2. Lebih menarik perhatian pembeli

Saat pembeli mencari produk di Tokopedia, produk dari toko Anda tentunya akan bersaing dengan ratusan ribu toko lainnya di Tokopedia. Tapi dengan adanya Gold Badge, produk Anda akan terlihat lebih mencolok dibanding toko lain. Hal ini tentunya akan meningkatkan kemungkinan pembeli untuk mempelajari produk Anda secara lebih detail.

Cara Mendapatkan Gold Badge

Toko Anda bisa mendapatkan Gold Badge jika memenuhi 2 kriteria ini:

1. Langganan Gold Merchant

Dengan berlangganan Gold Merchant, fasilitas premium dari Tokopedia, Anda bisa memanfaatkan lebih dari 10 fitur eksklusif untuk mengembangkan toko.

2. Tingkatkan skor toko hingga 75

Jika skor toko Anda belum mencapai 75, jangan khawatir! Anda bisa melakukan 5 tips ini untuk meningkatkan skor toko:

  • Hindari pembatalan pesanan
  • Tingkatkan kualitas dan akurasi produk
  • Bangun komunikasi yang baik dengan pembeli untuk menghindari komplain
  • Cepat tanggap dalam merespon pembeli dan berikan layanan terbaik
  • Lakukan promosi untuk perbanyak jumlah transaksi di toko Anda

Skor toko akan dinilai berdasarkan performa toko Anda 30 hari ke belakang.

Nah gimana? Tertarik untuk memiliki Gold Badge? Yuk dapatkan Gold Badge dengan berlangganan Gold Merchant sekarang juga dan tingkatkan performa toko Anda!

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.