Fitur-Fitur Seru untuk Persiapkan Event Besar

Hai, Merchants!

Sebagai penjual, tentunya penting bagi Anda untuk memanfaatkan peluang yang ada demi meraih keuntungan penjualan. Event-event besar dapat menjadi salah satu peluang besar untuk Anda. Namun, tentunya Anda perlu merancang strategi yang tepat agar dapat bersaing di tengah event besar tersebut bukan? Bagaimana ya caranya?

Jangan khawatir! Fitur-fitur Gold Merchant di bawah ini bisa membantu Anda untuk mempersiapkan strategi Anda dalam menghadapi eventbesar. Yuk, simak manfaatnya.

 

Wawasan Pasar

Dengan fitur ini, Anda bisa mengetahui beberapa informasi-informasi menarik, seperti ranking toko Anda, jumlah transaksi dari toko-toko teratas, produk terlaris, dan juga kata kunci yang paling sering digunakan pembeli saat mencari produk.

Produk Teratas

Pada bagian ini, Anda bisa tahu produk terlaris atau yang lagi tren dari kategori yang Anda pilih, misalnya, pada musim back to school kali ini, produk yang paling banyak dibeli adalah alat tulis atau laptop merek tertentu.

Kata Kunci Teratas

Dengan melihat kata kunci teratas, Anda bisa tahu strategi penamaan produk yang baik, mulai dari susunan nama produk, penggunaan istilah, atau pemilihan kata kunci yang digunakan kompetitor.

Toko Teratas

Bagian ini menunjukkan toko-toko dengan transaksi tertinggi pada kategori produk yang Anda pilih.

Anda dapat mengakses fitur Wawasan Pasar melalui: Toko > Statistik > Scroll down sampai terdapat Wawasan Pasar

Produk Unggulan

Fitur ini dapat Anda gunakan untuk menampilkan maksimal 5 produk untuk ditampilkan secara lebih menonjol pada halaman tokonya.

Tampilan produk yang menggunakan Fitur Produk Unggulan akan lebih besar di halaman toko Anda dan akan lebih mencuri perhatian pembeli sehingga dapat membuat pembeli lebih tertarik untuk berbelanja di toko Anda.

Anda dapat menambah Produk Unggulan dengan cara: Toko > Pengaturan Toko > Klik tab Produk Unggulan > Tambah Produk Unggulan > Simpan

Cashback

Fitur yang membuat Anda dapat memberikan Cashback sebesar 3% – 5% dari harga produk-produk yang dipilih. 

Cara mengaktifkan Cashback: Toko > Daftar Produk > Klik Atur Cashback pada produk yang diinginkan > Pilih jumlah Cashback 3% sampai dengan 5% > Simpan

Strategi

Strategi Produk

Dengan menggunakan Wawasan Pasar, Anda bisa menambahkan produk-produk yang berada di Produk Teratas untuk dijual di toko Anda. Penggunaan fitur ini dapat disesuaikan dengan kategori produk-produk Anda, misalnya kategori Office & Stationery untuk alat-alat tulis atau Laptop & Aksesoris untuk laptop buat kebutuhan sekolah. Anda juga dapat mengatur stok inventaris Anda, dengan mengalokasikan stok lebih banyak untuk produk-produk yang paling diminati pembeli yang diketahui melalui Produk Teratas.

Strategi Kata Kunci

Jika stok dan jenis produk Anda sudah tepat sasaran, kini saatnya Anda mengatur kata kunci, karena ini adalah cara utama pembeli menemukan produk yang dicarinya. Ada 2 strategi untuk penamaan produk yang bisa Anda terapkan. Anda bisa membuat nama produk yang sesuai dengan nama produk dari kompetitor, atau justru menggunakan nama yang berbeda dengan memanfaatkan Kata Kunci Teratas.

Strategi Promo

Apabila Anda sudah mengalokasikan produk, stok dan kata kunci dengan tepat, kini saatnya Anda beri daya tarik untuk calon pembeli produk Anda dengan mengutamakan produk-produk terlaris sesuai informasi dari Wawasan Pasar dengan fitur Produk Unggulan. Dengan demikian, saat pembeli melirik toko Anda, mereka dapat langsung melihat produk-produk pada toko Anda adalah produk-produk yang up-to-date.

Eits, belum selesai, manjakan calon pembeli Anda dengan memberikan Cashback pada produk-produk yang Anda unggulkan. Ini adalah cara mudah untuk meningkatkan minat pembeli membeli produk-produk Anda di saat harga toko Anda dan pesaing Anda sama tetapi Anda memiliki keunggulan dengan Cashback.

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.