Tokopedia

Topik

  1. Uncategorized
  2. Pantau Performa Penjualanmu di Halaman Wawasan TokoCabang

Pantau Performa Penjualanmu di Halaman Wawasan TokoCabang

Pantau penjualanmu selama 30 hari terakhir! Sistem penjualan di …

Diperbarui 08 Dec • Baca 2 menit

Pantau penjualanmu selama 30 hari terakhir!

Sistem penjualan di TokoCabang memang memiliki keunggulan di mana kamu sebagai Seller bisa menjual dan mengirimkan produkmu dari gudang TokoCabang terdekat dengan pembeli. Namun, penasaran gak sih dengan performa penjualan produk yang kamu titipkan di TokoCabang?

Baca juga: Cara bergabung di TokoCabang

Nah, ada kabar baik nih buat kamu. Kini, kamu bisa memantau penjualan produk yang dititipkan di TokoCabang dengan menggunakan halaman Wawasan TokoCabang loh. Melalui halaman ini, kamu bisa melihat berbagai data dan informasi penting mengenai produkmu yang dititipkan di TokoCabang.

Apa itu halaman Wawasan TokoCabang?

Halaman Wawasan TokoCabang menampilkan berbagai data dan informasi lengkap yang terbagi dalam dua fitur, yaitu fitur Usia Produk TokoCabang dan fitur Penjualan TokoCabang. Untuk melihat informasi dan performa penjualan produk TokoCabang-mu, kamu bisa masuk ke ‘Penjualan’ di halaman Wawasan TokoCabang. Fitur ini akan memberikan informasi penjualan di TokoCabang selama 30 hari terakhir. Seller dapat dengan mudah melihat rangkuman penjualan di TokoCabang dari pesanan yang telah selesai. Informasi yang ditampilkan berupa grafik dan detail penjualan.

Baca juga: Cek Biaya Penyimpanan Setelah 60 Hari & Cara Bayar Tagihan TokoCabang

Berikut data penting yang terdapat di fitur Penjualan pada Halaman Wawasan TokoCabang

  1. Ringkasan penjualan TokoCabang berisi pendapatan bersih, jumlah produk yang terjual dan total transaksi yang berhasil didapatkan melalui TokoCabang
  2. Pendapatan di tiap TokoCabang, berisi informasi lengkap mengenai penjualan dan pendapatan di tiap gudang TokoCabang. Memudahkan Seller memantau penjualan di masing-masing gudang.
  3. Hasil penjualan tiap produk, berisi informasi lengkap mengenai produk-produk yang terjual di tiap gudang TokoCabang

Halaman Wawasan TokoCabang ini hanya bisa diakses melalui desktop ya Seller. Kamu bisa mengakses halaman dengan masuk ke halaman Tokopedia Seller, klik Statistik dan pilih Wawasan TokoCabang. Kemudian, pilih ‘Penjualan’.

Nah, kalau sudah masuk ke halaman Wawasan TokoCabang, yuk kita bahas satu persatu data yang disajikan pada halaman ini!

1. Pantau Jumlah Produk Terjual dan Total Transaksi

Grafik Jumlah Produk Terjual menampilkan jumlah item terjual di TokoCabang selama 30 hari terakhir. Terdapat juga perbandingan jumlah produk yang terjual di 30-60 hari sebelumnya. Sementara untuk Total Transaksi menampilkan jumlah invoice yang diselesaikan TokoCabang selama 30 hari terakhir. Terdapat juga perbandingan transaksi di 30-60 hari sebelumnya.

2. Pendapatan bersih untuk produk TokoCabang

Seller dapat melihat dengan mudah rangkuman pendapatan dari harga produk untuk pesanan dengan status selesai. Harga produk yang ditampilkan tidak termasuk ongkos kirim dan biaya fasilitas gudang. Di dalam grafik juga terdapat perbandingan total pendapatan dengan data 30-60 hari sebelumnya.

3. Penjualan di tiap TokoCabang

Seller dapat melihat dengan mudah rangkuman penjualan di masing-masing gudang TokoCabang selama 30 hari ke belakang. Tabel ini juga menampilkan jumlah produk terjual, total transaksi, dan total pendapatan bersih.

4. Hasil penjualan tiap produk

Seller dapat melihat dengan mudah rangkuman penjualan produk di masing-masing gudang TokoCabang selama 30 hari ke belakang. Tabel ini juga menampilkan jumlah produk terjual dan total pendapatan bersih dari masing-masing produk. Seller bisa melakukan pencarian produk berdasarkan nama produk atau SKU di tabel ini.

Nah, itulah kehebatan halaman Wawasan TokoCabang. Kini, kamu bisa sering-sering pantau penjualan produk yang dititipkan di TokoCabang deh! 

Cek Sekarang!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Kini Hadir JNE Online Booking & Cashless, Dapatkan Cashbacknya!

UncategorizedDiperbarui 25 JanBaca 2 menit
top description

BARU! Rekomendasi Kata Kunci! Iklanmu jadi Lebih Gampang Ditemukan

UncategorizedDiperbarui 21 JanBaca 2 menit
top description

Kenali Fitur Baru, Fitur Jaminan Ready Stock untuk Power Merchant, Bebas Biaya!

UncategorizedDiperbarui 19 JanBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan