Sambut Waktu Indonesia Belanja dengan Maksimalkan Persiapan Tokomu

Kabar gembira! Waktu Indonesia Belanja, akan ada lagi! Promo besar yang selalu ada ditiap akhir bulan ini bakalan hadir lagi dari tanggal 25 September hingga 30 September 2020. Nah, Waktu Indonesia sendiri adalah kampanye istimewa selama periode gajian dari tanggal 25 hingga akhir tiap bulan. Di saat tersebut Tokopedia akan kedatangan banyak pembeli lho Seller.

Nah, sebagai bagian dari Waktu Indonesia Belanja bulan September, Tokopedia akan menyajikan tayangan yang berdurasi selama 2 jam di stasiun TV papan atas untuk memeriahkan Waktu-nya Indonesia Belanja!

Nah, Acara Waktu Indonesia Belanja ini sebagai bentuk kombinasi antara belanja, hiburan, dan merayakan semangat baru Ulang Tahun Tokopedia dengan penampilan berbagai artis ternama lainnya. Acara TV Tokopedia akan menjadi pengalaman belanja yang mengesankan bagi konsumen, toko dan juga brand yang berpartisipasi.

Nggak tanggung-tanggung, Tokopedia juga akan memberikan Kupon Kilat Gratis Ongkir buat Seller agar makin banyak pembeli yang datang. 

Download Instagram Template Waktu Indonesia Belanja di Sini!

Biar makin meriah dan maksimal, yuk promosikan produkmu di media sosial dengan template instagram feed dan instagram story ini! Silakan download dan tambahkan nama toko dan kode promo tokomu. Setelah itu, share ke berbagai media sosial dan Tokopedia Feed kamu ya!

1. Instagram Feed

Download Instagram Feed

 

2. Instagram Story

Download Instagram Story

 

3. Facebook Post

Download Facebook Post

 

Yuk, mulai siapkan tokomu menyambut Waktu Indonesia Belanja bulan September ini. 

7 Hal yang bisa Seller siapkan untuk mengikuti promo Waktu Indonesia Belanja

1. Jadikan tokomu lebih dipercaya dengan Power Merchant

Power Merchant menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk membantu meningkatkan penjualan dan kepercayaan pembeli. Setiap toko Power Merchant dapat menikmati promo eksklusif Tokopedia, kesempatan mengikuti Flash Sale, etalase produk unggulan, 200 Etalase Toko, dan tentunya fitur Bebas Ongkir. Cari tahu keuntungan Power Merchant lainnya di sini.

2. Pastikan tokomu sudah mengaktifkan Bebas Ongkir

Tahukah kamu saat ini jutaan pelanggan Tokopedia telah menikmati Bebas Ongkir dan memilih Bebas Ongkir sebagai bentuk promosi yang paling disukai? Pembeli yang berbelanja di toko Power Merchant dan Official Store dengan minimal transaksi Rp50.000 bisa menikmati Bebas Ongkir hingga Rp20.000 untuk pengiriman dalam pulau yang sama dan hingga Rp40.000 untuk pengiriman antar pulau dengan menggunakan layanan reguler dari SiCepat dan Anteraja. Simak informasi lengkapnya di sini.

3. Update Stok Produk, varian baru dan pasang harga bersaing juga penawaran spesial

Pastikan untuk update Stok Produk dan varian baru yang kamu punya. Lengkapi produk-produk unggulanmu dengan menggunakan foto produk terbaik. Temukan tips mengambil foto produk yang baik di sini. Jangan lupa untuk buat etalase khusus produk unggulan agar mudah bagi pembeli mencari produk-produk pilihanmu. 

Selain itu, pancing pembeli dengan harga produk yang bersaing, dan yang paling penting berikan penawaran spesial agar bisa tarik pembelimu lebih banyak. Kamu bisa berikan harga diskon atau buat paket bundling khusus saat Waktu Indonesia Belanja berlangsung.

4. Tampil beda dengan fitur Dekorasi Toko

Gunakan fitur Dekorasi Toko untuk menampilkan produk unggulan atau promo yang sedang berlangsung di halaman tokomu, agar calon pembeli makin tertarik berbelanja. Pelajari cara menggunakan fitur Dekorasi Toko di sini

Contoh toko yang sudah menggunakan fitur Dekorasi Toko

Xionco dan Doodle Art DWskellington

Catatan: Halaman Dekorasi Toko dapat dilihat oleh pembeli pada tampilan mobile.

5. Sebarkan Kupon Kilat Gratis Ongkir di Feed dan media sosial

Menyiapkan produk unggulan, sudah. Mempercantik toko, sudah. Mengaktifkan Bebas Ongkir juga sudah. Sekarang saatnya untuk menyebarkan Kupon Kilat Gratis Ongkir. Tokopedia telah menyiapkan kupon Kilat Gratis Ongkir maksimal Rp10,000 untuk calon pembelimu biar mereka makin antusias untuk berbelanja. Kupon ini hanya berlaku di tanggal 25 September dan terbatas ya Seller.

Sebarkan informasi ini di Feed dan media sosial agar pelanggan setia mengetahui tentang Waktu Indonesia Belanja dan kupon gratis ongkir ini di tokomu.

6. Sebarkan Voucher Toko untuk Pembeli melalui Broadcast Chat

Gunakan Voucher Toko untuk membuat promo untuk tokomu. Kamu bisa pilih voucher berupa Cashback atau Gratis Ongkir sesuai dengan ketentuan toko seperti kuota penerima voucher, minimal pembelian, atau total Cashback yang akan diterima pembeli. Pelajari cara membuat Voucher Toko di sini.

Setelah membuat Voucher, jangan lupa untuk sebarkan voucher tokomu dengan menggunakan Broadcast Chat ya. Kamu bisa memilih target penerima Broadcast Chat lho. Pelajari cara membuat Broadcast Chat di sini.

7. Pasang iklan TopAds agar produk dilihat lebih banyak calon pembeli

Pasang iklan dapat membuat produkmu mudah ditemukan calon pembeli melalui halaman-halaman strategis Tokopedia seperti halaman pencarian. Gunakan iklan TopAds agar produkmu dapat dikunjungi lebih banyak pembeli. Supaya gak repot dan lebih praktis, aktifkan Iklan Otomatis.

Baca juga: Kenali Iklan Headline Terbaru Untuk Menonjolkan Tokomu!

Pasang iklan di sini

Kalau ketujuh hal di atas sudah kamu lakukan, jangan lupa untuk cepat respon seperti balas chat dari pembeli, terima pesanan, dan lainnya saat Waktu Indonesia Belanja dimulai agar mereka nggak harap-harap cemas menunggu pesanannya.

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller