Imbauan Persiapkan & Promosi Toko Jelang Waktu Indonesia Belanja

PENGUMUMAN

WIB/TKPD/2530/XI/2020

Waktu Indonesia Belanja merupakan kampanye istimewa yang diadakan selama periode gajian, yakni setiap tanggal 25 hingga akhir bulan. Selama periode ini, Tokopedia selalu kedatangan banyak Pembeli.

Untuk memeriahkan Waktu Indonesia Belanja, Tokopedia menyajikan tayangan berdurasi 2 jam di stasiun TV papan atas, disertai penampilan artis ternama Indonesia maupun Korea. Acara TV ini merupakan perwujudan kolaborasi belanja dan hiburan, yang menciptakan pengalaman belanja mengesankan bagi konsumen, toko, maupun brand yang berpartisipasi.

Sehubungan dengan perhelatan Waktu Indonesia Belanja bulan November 2020, melalui artikel ini diberitahukan bahwa seluruh Seller Tokopedia bisa ikut meramaikan kampanye Waktu Indonesia Belanja. Oleh karena itu, Seller Tokopedia diimbau untuk segera melakukan berbagai persiapan dan promosi jelang kampanye sebagai berikut.

Langkah Persiapkan Toko Jelang Waktu Indonesia Belanja

1. Upload produk/varian baru dengan harga & penawaran oke

Punya produk atau varian baru yang bisa menarik perhatian Pembeli? Jangan lupa tambahkan ke toko. Gunakan foto produk terbaik agar Pembeli makin tertarik. [Temukan tips mengambil foto produk yang baik di sini]. Buat juga etalase khusus produk unggulan agar Pembeli mudah mencari produk jagoan dari tokomu. Selain itu, pancing Pembeli dengan harga produk dan penawaran paling oke. Kamu bisa berikan harga diskon atau buat paket bundling khusus Waktu Indonesia Belanja.

Mau tau produk apa yang lagi banyak dicari Pembeli Tokopedia? Manfaatkan fitur Statistik Toko.

Baca juga: Atur Strategi Berjualan dengan Data Lengkap Pakai Fitur Statistik!

2. Perbarui tampilan Dekorasi Tokomu

Gunakan fitur Dekorasi Toko untuk menampilkan banner, video, maupun Voucher Toko di halaman toko dengan penempatan yang bisa membuat Pembelimu terpukau.

Contoh tampilan toko yang sudah menggunakan fitur Dekorasi Toko

Terlihat jauh lebih menarik, bukan? Jika belum tau cara menggunakan Dekorasi Toko, Seller dapat membaca panduannya di sini.

3. Upgrade toko ke Power Merchant untuk dapat kepercayaan Pembeli

Jangan sampai Pembeli batal belanja di toko hanya karena tokomu belum jadi Power Merchant. Selain kepercayaan Pembeli, setiap toko Power Merchant dapat menikmati promo eksklusif Tokopedia, kesempatan mengikuti Flash Sale, etalase produk unggulan, 200 Etalase Toko, dan tentunya fitur Bebas Ongkir. Cari tahu keuntungan Power Merchant lainnya di sini.

4. Pastikan tokomu sudah mengaktifkan Bebas Ongkir

Bebas Ongkir adalah promo favorit Pembeli Tokopedia. Jangan sampai tokomu gak jadi pilihan Pembeli karena tidak menyediakan Bebas Ongkir hingga Rp20.000 untuk pengiriman dalam pulau yang sama dan hingga Rp40.000 untuk pengiriman antarpulau menggunakan SiCepat dan Anteraja. Simak informasi lengkapnya di sini.

Langkah Promosikan Toko Jelang Waktu Indonesia Belanja

1. Pasang Iklan TopAds agar produk dilihat lebih banyak calon Pembeli

Memasang iklan akan membuat produkmu mudah ditemukan calon Pembeli. Agar kamu tidak kerepotan/kebingungan ketika pasang iklan, Tokopedia menyediakan fitur TopAds Iklan Otomatis. Hanya dengan 1x klik, iklanmu akan langsung tayang di halaman-halaman strategis Tokopedia.

Beriklan Sekarang

2. Buat Voucher Toko dan infokan ke Pembeli menggunakan Broadcast Chat

Buat Voucher Toko berupa Cashback atau Gratis Ongkir tambahan untuk Pembeli sesuai dengan kebutuhan tokomu. Pelajari cara buat Voucher Toko di sini.

Setelah itu, gunakan Broadcast Chat untuk menginfokan banyak orang soal Voucher Toko tersebut. Kamu bebas memilih target penerima Broadcast Chat, lho. Pelajari cara membuat Broadcast Chat di sini.

3. Post template WIB di media sosialmu

Download dan post template Instagram Story/Instagram Feed di bawah ini agar follower media sosialmu tau kalau ada promo di tokomu saat WIB berlangsung.

Download Instagram Story

Download Instagram Feed

Mohon melakukan langkah-langkah tersebut agar Seller bisa menghadapi serbuan Pembeli.

Atas perhatian dan kerjasamanya, Tokopedia ucapkan terima kasih.

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller