Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Materi Foodpreneur BersinarJadi Seller Tokopedia NYAM!

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Sales & Marketing
  2. Tarik Banyak Pembeli dengan Ikuti Program TokoMart!

Tarik Banyak Pembeli dengan Ikuti Program TokoMart!

Buat toko dan produkmu jadi pilihan utama pembeli saat belanja kebutuhan pokok dengan daftar ke program TokoMart.

Diperbarui 09 Mar • Baca 2 menit

Hai Seller, buat kamu yang menjual produk pada kategori Makanan & Minuman khususnya bahan makanan, kamu bisa mendaftarkan produkmu pada program TokoMart. Dengan mengikuti program TokoMart, toko dan produkmu berkesempatan untuk menjadi pilihan utama pembeli saat mereka ingin belanja kebutuhan harian. Produkmu dapat tampil menonjol pada halaman ini.

Program TokoMart akan melakukan grand launch pada 3 Maret dan akan terus berlangsung secara berkala. Ini bisa menjadi kesempatanmu untuk meraih banyak calon pembeli. Tertarik kan? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Kategori produk untuk program TokoMart

Pastikan kamu menjual produk-produk di bawah ini agar bisa mengikuti program TokoMart

article

Nah, kalau kamu sudah menjual produk-produk tersebut, kini saatnya daftarkan produkmu segera! Lihat cara mendaftarkan produk dan toko pada program TokoMart di bawah ini.

Cara berpartisipasi pada Program TokoMart

  1. Pastikan tokomu memenuhi syarat dan ketentuan TokoMart dan kamu dapat berkomitmen pada perjanjian untuk berpartisipasi dalam program TokoMart.
  2. Daftarkan tokomu ke TokoMart melalui formulir yang disediakan dan isi informasinya secara akurat
  3. Tim Tokopedia akan memproses pengajuan program TokoMart-mu dalam waktu 7 hari kerja dan akan menghubungimu terkait keputusan tersebut melalui email merchant.eksternal@tokopedia.com
  4. Tokopedia akan meninjau produk dan toko yang didaftarkan setiap hari Jumat, keputusan akan dikirim melalui email pada hari Senin berikutnya

* Catatan: Persyaratan toko dan waktu dapat berubah tergantung jumlah pendaftar yang masuk.

Syarat & Ketentuan Program TokoMart Tokopedia

1. Program ini hanya berlaku untuk Seller Official Store dan Power Merchant terpilih

2. Program ini bersifat permanen yang akan berlangsung mulai dari 3 Maret 2021 dan akan berlanjut konsisten

3. Selama berpartisipasi di dalam program, Seller wajib untuk memenuhi ketentuan pemenuhan pesanan sebagai berikut:

  • Seller wajib untuk menerima pesanan maksimal 12 jam kerja setelah pesanan masuk di Halaman Penjualan dan Seller wajib untuk mempersiapkan produk yang tersedia untuk pick up dalam waktu 12 jam setelah menerima pesanan atau pukul 14.00 di hari berikutnya;
  • Seller wajib untuk memenuhi pesanan paling lambat dalam waktu 12 (dua belas) jam kerja setelah menerima pesanan;
  • Seller bersedia untuk membatasi cancellation order maksimal 3 kali dalam satu bulan; dan Cancellation rate harus di bawah 5% khusus untuk produk yang dijual di TokoMart.
  • Logistik yang sesuai dengan ketentuan program TokoMart:

a. Produk Segar: Same Day, Instant (wajib); Regular (opsional)

b. Produk Kering: Regular, Same Day, dan Instant (wajib)

c. Kurir Toko/Custom Logistik: diperbolehkan setelah mendapat persetujuan dari Tim Tokopedia

d. Harga dari produk Seller tidak diperbolehkan 10% lebih mahal daripada harga pasar, atau harus bersifat kompetitif dengan harga pasar

Jika sebagian atau seluruh dari ketentuan tentang pemenuhan pesanan, pengiriman, dan harga di atas tidak dapat dipenuhi, maka, Tokopedia akan mengirimkan pemberitahuan atas hal tersebut dan Tokopedia berhak untuk melakukan pengakhiran keikutsertaan Seller pada Program sehingga Seller tidak dapat mengikuti program di bulan berikutnya.

4. Tokopedia berhak melakukan evaluasi atas keikutsertaan Seller pada program setiap satu bulan sekali pada awal bulan di tanggal 1 bulan tersebut. Jika tanggal 1 pada bulan tersebut adalah hari libur/hari libur nasional, maka evaluasi akan dilakukan pada hari kerja pertama setelah hari libur/hari libur nasional tersebut.

5. Biaya Layanan (Service Fee) yang dikenakan kepada Seller untuk berpartisipasi di TokoMart adalah 1.5% untuk Power Merchant, dan persentase sesuai Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk Official Store. Berikut adalah poin tambahan terkait rincian Biaya Layanan ini:

  • Biaya Layanan belum diberlakukan selama diberlakukannya perjanjian kesepakatan menggunakan Syarat & Ketentuan ini.
  • Ketika Biaya Layanan akan mulai diberlakukan, maka akan ada perjanjian dan penandatanganan terlebih dahulu di Confirmation Letter sebagai bentuk kesepakatan antara Tokopedia dan Partner.
  • Kebijakan terkait Biaya Layanan ini akan dievaluasi setiap bulannya. Tokopedia berhak untuk melakukan perubahan pada Biaya Layanan, dan/atau keputusan lainnya yang disepakati oleh Tokopedia dan Seller.

7. Dalam hal pengakhiran keikutsertaan Seller pada program ini, seluruh hak dan/atau kewajiban Para Pihak yang telah timbul sebelum pengakhiran tersebut akan tetap berlaku terhadap Para Pihak sampai dengan hak dan/atau kewajiban tersebut dipenuhi oleh pihak yang bersangkutan.

8. Seller diwajibkan untuk tidak menyebarluaskan skema ataupun Syarat & Ketentuan program ini dengan pihak manapun tanpa seizin pihak Tokopedia.

9. Syarat dan Ketentuan ini dibuat, disepakati dan berlaku sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Perjanjian Official Store atau syarat dan ketentuan Power Merchant yang berlaku). Seluruh ketentuan yang telah diatur dalam Perjanjian Official Store atau syarat dan ketentuan Power Merchant akan tetap berlaku sebagaimana mestinya.

Sekarang, saatnya kamu siapkan toko dan produkmu untuk menerima banyak pesanan dari calon pembeli! Daftarkan produk dan tokomu di program TokoMart!

Sekarang, saatnya kamu siapkan toko dan produkmu untuk menerima banyak pesanan dari calon pembeli! Daftarkan produk dan tokomu di program TokoMart!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

6 Cara Memaksimalkan Performa Facebook CPAS

Sales & MarketingDiperbarui 05 OctBaca 4 menit
top description

Pakai Facebook CPAS, Jangkau Lebih Banyak Pembeli Potensial!

Sales & MarketingDiperbarui 05 OctBaca 3 menit
top description

Mengenal Internet Marketing Tokopedia untuk Meningkatkan Kunjungan Produk

Sales & MarketingDiperbarui 12 JulBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual