[#KataSeller] Tips Kilat a la Toko Asyam Weiseman, Sehari Bikin Toko Jadi Nomor 1 di Hati Pembeli!

Tokomu bisa jadi kesayangan pembeli dengan menjajal tips ini, lho.

Diperbarui 06 Nov  • Baca 1 menit

Ketertarikan terhadap perkembangan teknologi dan produk elektronik membawa Ilham Futuh Rohman untuk mendirikan Asyam Weiseman pada tahun 2016. Terbentuknya toko yang namanya diambil dari nama sang anak ini juga dibekali oleh kejelian Ilham melihat peluang pasar, di mana belum banyak Seller yang fokus berjualan di bidang security system kala itu.

Di artikel ini, Ilham dari Asyam Weiseman akan membagikan pengalamannya membangun bisnis yang dipercaya pembeli, dan spill tips agar tokomu jadi idaman pembeli. Yuk, simak di bawah ini.

Pentingnya membangun reputasi dan kredibilitas toko guna mendorong transaksi

Toko Asyam Weiseman bergerak di kategori elektronik khususnya security system, dengan produk andalan seperti alarm, CCTV, dan smart doorbell dengan merek KERUI dan Teknobi.

Di awal terbentuknya Toko Asyam Weiseman, Ilham hanya fokus berjualan produk. Seiring berjalannya waktu, ia belajar dari berbagai trial and error, hingga saat ini Toko Asyam Weiseman menjual brand.

"Kesalahan umum Seller hanya fokus menjual produk, tidak memperhatikan kualitas layanan dan tampilan produk," ungkap Ilham. "Kebiasaan konsumen kita selalu ingin dilayani dan banyak bertanya. Maka itu, penting bagi Seller untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli dengan menjawab semua pertanyaan secara cepat, menjelaskan secara detail akan kebutuhan informasi produk, agar tidak ada keraguan konsumen untuk checkout."

Ilham juga menekankan pentingnya menjaga kualitas brand serta layanan maksimal, sehingga kepercayaan toko meningkat. Hal ini tentunya dibarengi dengan reputasi toko yang harus terjaga, agar pembeli makin lengket dengan tokomu dan jadi pelanggan setia. "Calon pembeli sudah pasti mempertimbangkan checkout di toko kita dengan mengecek reputasi toko, baik dengan membaca review produk, kecepatan membalas pesanan, atau waktu proses pesanan." ujar Ilham.

Ini dia deretan tips dari Toko Asyam Weiseman yang bisa kamu coba agar tokomu jadi nomor satu di hati pembeli!

Itulah tadi beberapa tips dari Toko Asyam Weiseman yang bisa kamu praktikkan sekarang juga supaya tokomu jadi idola para pembeli. Selamat mencoba tipsnya, Seller!

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual