Tokopedia

Topik

  1. Uncategorized
  2. Tingkatkan Penjualan dengan Tips Mudah Ini!

Tingkatkan Penjualan dengan Tips Mudah Ini!

Tips Tingkatkan Penjualan Online Shop – Setiap pelaku bisnis …

Diperbarui 08 Dec • Baca 2 menit

Tips Tingkatkan Penjualan Online Shop – Setiap pelaku bisnis online tentunya ingin penjualan tokonya meningkat dan bisnisnya berkembang pesat. Memang bukan perihal yang mudah untuk membuat penjualanmu meningkat dan stabil di angka yang memuaskan. Namun jika menerapkan cara yang tepat dan sesuai dengan target pasarmu, bukan tidak mungkin kamu bisa meraih lebih banyak Pembeli.

Berikut ada 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan toko online-mu.

Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online

1. Berikan pelayanan bintang 5, dapatkan rating bintang 5

Berikan pelayanan bintang 5, dapatkan rating bintang 5
Sumber: hotelogix

Dengan terus bertambahnya penjual online, persaingan pun semakin ketat. Lalu bagaimana cara untuk membuat toko online kita lebih unggul dari toko lainnya? Caranya mudah kok Toppers, pelayanan terbaik jadi kunci utamanya. Nah, supaya Pembeli merasa betah belanja di toko online-mu di Tokopedia, kamu bisa mulai dengan cepat tanggap dan ramah dalam menjawab pertanyaan Pembeli. Pastinya kamu juga malas kan belanja di toko yang pemiliknya tidak ramah? Karena itu, posisikan lah Pembeli sama halnya dengan diri kamu sendiri yang ingin diperlakukan dengan ramah saat berbelanja.

Selain itu, usahakan untuk langsung memproses dan mengirim setiap pesanan yang masuk ke tokomu sehingga Pembeli tidak menunggu terlalu lama. Perhatikan pula pengemasan pesanan agar produk bisa sampai di tangan pembeli dalam keadaan yang rapi. Dengan bersikap ramah dan cepat tanggap, Pembeli pun akan lebih puas berbelanja di tokomu. Kepuasan Pembeli ini tentunya juga akan sangat berpengaruh pada ulasan produk dan reputasi tokomu di mata calon Pembeli lainnya. Selain meningkatkan reputasi toko, pelayanan yang memuaskan juga akan memberi kesan tersendiri pada Pembeli, sehingga akan membuatnya tidak ragu untuk kembali berbelanja di tokomu.

2. Tambahan modal untuk mengembangkan usahamu

Untuk membuat toko online-mu berkembang dengan lebih pesat, tentunya dibutuhkan tambahan modal. Toppers tidak perlu khawatir jika modalmu masih terbatas karena kini kamu bisa mengajukan pinjaman melalui bank dan lembaga keuangan lainnya yang ada di Mitra Toppers. Melalui Mitra Toppers, ada banyak pilihan mitra dan jumlah pinjaman yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan bisnismu. Biasanya jumlah pinjaman yang ideal adalah 1 – 2 kali nilai penjualan tokomu per bulan.

Dengan adanya fasilitas pengajuan pinjaman dari Tokopedia ini, kamu bisa mengajukan pinjaman dengan mudah secara online, tanpa harus datang langsung ke bank atau kantor mitra penyedia pinjaman lainnya. Selain itu, adanya data pendukung dari Tokopedia akan turut meningkatkan kredibilitasmu di mata mitra penyedia pinjaman. Jadi jika kamu mengajukan pinjaman lewat Mitra Toppers, kemungkinan pengajuanmu disetujui pun akan lebih besar.

3. Tambah stok dan varian produk untuk memenuhi permintaan Pembeli

Kurangnya stok produk seringkali membuat kamu menolak pesanan? Sekarang sudah saatnya kamu menambah stok dan varian produkmu. Dengan adanya pendanaan dari mitra penyedia pinjaman yang ada di Mitra Toppers, tentunya kamu bisa memenuhi semua permintaan Pembeli dengan lebih mudah. Selain bisa meningkatkan statistik transaksi toko, produk yang lebih bervariasi pastinya akan menarik lebih banyak Pembeli untuk berkunjung ke tokomu.

4. Penjualan meningkat, kredibilitas toko pun meningkat

Dengan semakin banyaknya varian produk dan promosi yang kamu lakukan, diimbangi dengan pelayanan yang semakin membaik, penjualan dan kredibilitas tokomu pun berpotensi untuk mengalami peningkatan. Dengan begitu, tentunya kamu akan berpotensi untuk mendapatkan pemodalan yang lebih besar untuk semakin mengembangkan usahamu.

Seperti halnya Prono Is Nugroho yang pinjamannya disetujui karena kredibilitas tokonya yang baik. “Dari waktu pengajuan sampai pinjaman disetujui itu kurang lebih 10 hari. Selain nambah stok produk yang lebih banyak, pinjaman ini juga bisa saya pakai untuk keperluan lain seperti membuat gudang penyimpanan”, jelas pemilik toko Fadiyah Shop ini.

5. Manfaatkan fitur TopAds untuk mempermudah Pemasaran

Tips untuk meningkatkan penjualan toko online selanjutnya adalah dengan memanfaatkan iklan guna menjangkau pasar yang lebih luas. Di platform jual-beli online Tokopedia sendiri, Toppers bisa menggunakan fitur TopAds untuk mengiklankan produk-produk yang dimiliki di Tokopedia.

Selain mampu menjangkau pengunjung toko online yang lebih banyak dan luas, keunggulan dari fitur TopAds adalah biayanya yang murah dan mudah diatur. Toppers tak hanya bisa mengatur batas biaya penggunaan Iklan, tapi juga hanya membayar pada saat iklan tersebut di-klik oleh pengunjung Tokopedia sehingga pembiayaan untuk iklan tentu akan jadi lebih efektif.


Langsung terapkan kelima tips di atas untuk pengembangan tokomu yuk, Toppers. Selamat mencoba!

TopAds Tokopedia

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Kini Hadir JNE Online Booking & Cashless, Dapatkan Cashbacknya!

UncategorizedDiperbarui 25 JanBaca 2 menit
top description

BARU! Rekomendasi Kata Kunci! Iklanmu jadi Lebih Gampang Ditemukan

UncategorizedDiperbarui 21 JanBaca 2 menit
top description

Kenali Fitur Baru, Fitur Jaminan Ready Stock untuk Power Merchant, Bebas Biaya!

UncategorizedDiperbarui 19 JanBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan