Tips Tingkatkan Omzet Penjualan dengan Pinjaman Modal

Tips Tingkatkan Omzet PenjualanSalah satu manfaat yang bisa didapatkan dengan tambahan modal pinjaman adalah meningkatnya keuntungan bisnis sebesar 10 – 20% dibanding sebelumnya. Pasalnya, dengan tambahan pinjaman modal, kamu bisa semakin memperbanyak stok dan varian produk yang diincar pembeli.

Tokopedia menyediakan layanan untuk meminjamkan modal dari mitra penyedia pinjaman di Mitra Toppers Tokopedia. Dengan memiliki modal yang lebih besar, kamu akan akan punya stok barang lebih banyak dan pastinya keuntungan akan meningkat. Misal dengan modal 100 juta, kamu punya stok barang 1.000 dengan penjualan setiap bulan 50 juta dan marginnya 10% atau 5 juta. Tapi apabila kamu memiliki modal 150 juta, kamu punya stok 1.500 barang dengan asumsi penjualan sebesar 75 juta setiap bulannya, maka margin kamu diperkirakan sekitar 6 juta. Lebih besar dan lebih menguntungkan untuk bisnis kamu, bukan?

Nah, setelah kamu mendapatkan pinjaman modal. kamu pasti akan langsung memegang uang dalam jumlah besar. Agar semuanya terencana sesuai tujuan, yaitu untuk meningkatkan omzet penjualan, ada baiknya kamu mengikuti tips berikut.

Tips Tingkatkan Omzet Penjualan

  • Buat Perencanaan

Agar tidak bingung saat menerima tambahan modal digunakan untuk digunakan membeli apa, kamu bisa membuat rincian dengan detail dananya digunakan untuk apa. Susun barang apa yang ingin kamu stok lebih banyak. Kamu bisa melihat ini dari data penjualan sebelumnya. Kamu juga bisa mencari apa yang paling laris dijual, dan apa yang dicari banyak orang di toko kompetitor kamu yang menjual produk sejenis. Hal ini dapat membantu kamu untuk menjaring lebih banyak konsumen karena mengetahui kebutuhan mereka.

Setelah menyusun pembagian dana secara detail, kamu bisa membagi uang ini untuk mengembangkan bisnis kamu dari sisi lain, bukan hanya dari stok barang saja. Misalnya upgrade packaging, atau menyewa model apabila kamu menjual pakaian, dan hal-hal lain yang membuat bisnis kamu berkembang.

Hal ini membuat omzet yang ada menjadi jelas untuk digunakan sebagai keperluan apa. Karena dana ini merupakan sebuah pinjaman, kamu harus mengalokasikannya kamu dengan matang dan cermat. Agar kamu nantinya bisa dengan mudah mengembalikan pinjaman dan tidak keteteran.

  • Sisihkan Untuk Kas

Alangkah baiknya tambahan modal yang ada disisihkan. Hal ini amat berguna untuk keperluan mendesak. Tak ada salahnya sedia payung sebelum hujan bukan? Dengan uang cadangan ini, apabila kamu membutuhkan tambahan modal lagi, kamu masih memiliki cadangan.

Nah jadi sudah tau kan, tugas kamu bukan hanya membuat strategi penjualan. Namun, kamu juga perlu mengelola modal dengan baik dan cermat. Jadi ayo jangan batasi kreativitas dan keinginan kamu demi mengembangkan bisnis hanya karena keterbatasan modal. Segalanya dipermudah dengan layanan Mitra Toppers.

Testimoni

Salah satu Seller Tokopedia yang telah merasakan manfaat pinjaman Mitra Toppers adalah E Donadoni Rajagukguk, pemilik toko Trader-parts. Berawal dari jualan online sembari bekerja sebagai pegawai kontrak, ia kemudian memutuskan untuk fokus pada bisnisnya. Sejak itu, pesanan yang masuk pun semakin banyak, bahkan terkadang tidak mampu terpenuhi karena stok produk dan modal terbatas. Namun, hal ini bisa Ia atasi dengan adanya pinjaman modal yang diajukan melalui Mitra Toppers.

“Saya merasa sangat  terbantu dengan adanya program pinjaman modal dari Mitra Toppers ini. Saya jadi bisa nambah stok barang buat jualan dan orderan pun meningkat sampai 50%. Prosesnya juga gampang, cuma dalam waktu 3 hari kerja, saya sudah bisa dapat dana tambahan buat ngembangin toko saya,” paparnya.

Doni pun menerapkan berbagai trik supaya manfaat dari pinjaman ini bisa Ia rasakan secara optimal, salah satunya dengan memilih produk yang sesuai permintaan pasar. Misalnya, dengan melihat tren yang sedang terjadi di media sosial serta memanfaatkan fitur Statistik Toko di Tokopedia.

Bagaimana? Tertarik untuk mengajukan pinjaman di Tokopedia Pinjaman Modal ? Yuk, ajukan sekarang dan kembangkan bisnis kamu!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller