Om Botak Bagikan Tips Sukses Bisnis Lewat Buku Terbarunya

Sukses dalam berbisnis memang membanggakan, tetapi lebih membanggakan lagi jika kamu juga bisa membantu orang lain sukses. Itulah yang sedang dilakukan Kak Jonathan alias Om Botak lewat buku terbarunya “Marketplace Marketing di Tokopedia”. Kak Jonathan memilih fokus berbagi tips dan trik berjualan di Tokopedia agar poin pembahasan dari bukunya “daging” semua alias benar-benar berisi, bukan hanya permukaannya saja.

Penasaran seampuh apa buku Om Botak? Atau mungkin kamu penasaran dengan profil Om Botak? Simak penjelasan berikut ini.

Profil Om Botak

Kak Jonathan mulai berjualan online di tahun 2011 dengan nama toko Om Botak. Tokonya menjual payung, jas hujan, dan berbagai macam buku bacaan. Kini tokonya sudah berhasil menjual lebih dari 194 ribu produk dan memiliki reputasi toko Diamond II

Om Botak tidak hanya sukses berjualan di satu toko. Beliau memiliki beberapa toko lain dengan reputasi tinggi. Bahkan, beberapa tokonya sudah menjadi Official Store. Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu Kak Jonathan juga melebarkan sayap bisnisnya dengan berjualan kopi.

Buku “Marketplace Marketing di Tokopedia” menjadi gebrakan terbaru Om Botak untuk menandai 9 tahun kiprahnya di bisnis online. Dengan banyaknya toko Om Botak yang berhasil, kebayang dong isi bukunya akan seperti apa? Tentu saja berisi tips dan trik yang praktikal dan informasi yang tidak sembarangan.

Bedah buku Om Botak

Apa saja isi buku “Marketplace Marketing di Tokopedia”?

Buku Marketplace Marketing di Tokopedia berisi tips dari mulai tahap persiapan berjualan di Tokopedia, cara memaksimalkan fitur yang ada di Tokopedia, hingga bagaimana cara mengembangkan bisnismu.

Tahap persiapan jualan misalnya, memuat bagaimana memilih produk yang tepat untuk dijual dan bagaimana cara bekerja sama dengan komunitas atau brand lain saat awal berjualan. Cara memaksimalkan fitur Tokopedia misalnya, berisi bagaimana cara menaikkan traffic menggunakan TopAds dan cara mengoptimalkan keunggulan-keunggalan Power Merchant. Sementara untuk pengembangan bisnis, Om Botak mengajarkan cara bekerja sama dengan pihak layanan pengiriman dan cara membangun networking.

Bagaimana cara membelinya?

Untuk membeli bukunya, kamu bisa langsung berkunjung ke toko Om Botak atau bisa juga melalui bit.ly/BukuMarketplaceMarketing

Tips sukses berbisnis dari Om Botak

Sejak awal berbisnis, Om Botak merasa terbantu berkat adanya komunitas bisnis baik yang ada di Tokopedia maupun komunitas lain. Di komunitas tersebut, Om Botak bisa sharing seputar peluang bisnis, kendala yang dihadapi, hingga saling bantu ketika memasarkan produk.

Bagi Om Botak, kompetitormu adalah temanmu. Mengapa? Karena dengan menjadikan mereka teman, kamu bisa mengajaknya bekerja sama, misalnya sebagai supplier produk ataupun reseller. Di Tokopedia sendiri, ada komunitas Keluarga Tokopedia yang siap membantumu menjalankan bisnis. Hingga saat ini, sudah terdapat lebih dari 14 ribu Seller di 50 kota se-Indonesia yang bergabung dengan Keluarga Tokopedia. Ayo join Keluarga Tokopedia agar kamu punya banyak kenalan untuk membangun bisnisnmu!

GABUNG KELUARGA TOKOPEDIA

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller