Tokopedia

Topik

Mulai Berbisnis
Materi Seller BaruAtur ProdukAtur Pesanan & PengirimanKelola TokoReputasi & Performa Toko

Layanan

Power MerchantOfficial Store

6 Tips Memilih Produk agar Laku di Live Streaming Tokopedia PLAY

Tentukan produk terbaikmu agar calon pembeli makin tertarik!

Diperbarui 08 Aug Baca 1 menit

Hai, Seller! Ketika kamu menonton live streaming, pasti hal pertama yang kamu lihat adalah produknya kan? Nah, gak menutup kemungkinan ada banyak calon pembeli sepertimu. Maka dari itu, memilih produk yang tepat menjadi poin penting nih.

Pilih produk yang tepat, biar jualan laku keras!

Saat ini Tokopedia PLAY memberikan kamu kesempatan untuk menunjukan 30 produk di dalam live kamu. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini ya. Yuk, simak tipsnya!

1. Cek produk terlaris tokomu di Halaman Wawasan Produk

article

Sebelum sibuk mencari referensi produk, cek dulu produk yang paling laris di tokomu. Nggak perlu hitung manual, cek langsung di halaman Wawasan Produk. Dari daftar produk ini, kamu bisa melihat, pembelimu lebih suka produk apa dan gunakan produk tersebut untuk kamu masukan ke dalam live kamu. Kamu juga bisa memasukan produk dengan seri atau fungsi yang sama, untuk memberikan pilihan lebih banyak bagi calon pembeli kamu.

2. Utamakan produk yang dibutuhkan sehari-hari

article

Tentunya, produk-produk yang menjadi kebutuhan sehari-hari akan lebih laris di Live kamu. Selain itu, kamu juga bisa memilih produk yang tidak terpaut usia, gender, atau klasifikasi lainnya. Produk-produk seperti deterjen dan kotak penyimpanan tentunya dapat dibeli oleh semua kalangan tanpa memandang umur. Dengan demikian, live kamu akan lebih mudah dilirik oleh banyak orang.

3. Pastikan produkmu punya promo spesial

article

Kebanyakan pembeli mencari produk yang memiliki deal lebih dari biasanya. Tentunya, produk yang memiliki promo spesial akan menjadi incaran utama calon pembeli pada saat live. Promo spesial seperti bundling produk, Buy 1 Get 1, atau harga coret spesial mempunyai daya tarik lebih untuk memikat pembeli kamu. Pastikan agar produk ini masuk ke dalam jajaran produk yang kamu bawakan pada saat live ya!

Baca juga: Ribuan Produk Terjual, Begini Nih Cara Promosi di Tokopedia PLAY!

4. Dapatkan inspirasi di halaman Tokopedia PLAY

article

Lakukan riset di platform ini sendiri sangat penting. Lihat konten-konten Tokopedia PLAY dari Seller lainnya. Pada halaman utama Tokopedia PLAY, kamu dapat menemukan tab berisi konten sesuai dengan kategori yang kamu cari. Untuk menemukan produk yang sedang unggul, kamu bisa masuk ke dalam konten-konten yang ada di tab tersebut dan melihat Etalase yang dipasang oleh Seller tersebut.

5. Sesuaikan produk dengan momen atau tanggal penting

article

Kamu juga bisa memanfaatkan momen atau tanggal penting untuk menentukan pilihan produk-mu. Dengan memanfaatkan momentum seperti ini, konten dan produk kamu juga semakin terasa spesial. Seperti pada momen lebaran, kamu dapat menonjolkan produk-produk yang khas di hari raya seperti kue kering, sembako, dan lainnya. Contoh lainnya adalah di hari anak nasional, kamu bisa membahas tentang produk yang dapat mengedukasi anak seperti buku bergambar, mainan interaktif, dan lainnya. Kamu jadi bisa membahas tentang produkmu sekaligus momen spesial yang terjadi di hari itu.

6. Cek rekomendasi produk yang banyak dicari di Internet

article

Saat ini, kita sudah bisa menemukan banyak konten di internet yang memberikan gambaran tentang tren yang sedang berlangsung. Kamu bisa melihat jenis barang apa saja yang sedang laku di masyarakat melalui sosial media atau internet. Kamu juga bisa menilai tren dari perkembangan yang ada secara umum melalui artikel berita. Jadikan informasi ini untuk pertimbangan kamu dalam memilih produk yang ingin diunggulkan di live ya!

Menarik kan Seller? Yuk, mulai riset produk kamu agar live kamu semakin maksimal!

Baca juga: Lagi Trend! Intip Cara Promosi dengan Live Streaming Tokopedia PLAY!

Coba PLAY di iOS

Apakah informasi ini membantu?

Article

Kegiatan & Inpirasi

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual