Tips & Trik Optimalkan Fitur-fitur Gold Merchant

Anda sedang atau sudah pernah berlangganan Gold Merchant tetapi hasil yang didapatkan tidak sesuai ekspektasi? Yakin sudah optimal menggunakan setiap fiturnya? Simak tips sukses menggunakan Gold Merchant berikut ini yuk!

Manfaatkan Fitur Produk Unggulan Gold Merchant

Pilih 5 produk best seller Anda untuk ditampilkan di bagian Produk Unggulan. Produk Unggulan akan tampil paling atas pada halaman toko Anda. Pilihlah produk yang telah memiliki rating tinggi dan banyak ulasan sehingga pembeli mendapat kesan pertama yang baik. Produk Unggulan rata-rata dibeli 2,5x lebih banyak dibandingkan produk lain.

Baca juga: Pakai Fitur Produk Unggulan, Produk Lebih Kelihatan!

Cek Data Melalui Wawasan Pasar

Anda bisa memantau semua daftar toko, produk, diskusi, dan kata kunci yang sering digunakan di pasaran. Intip kata kunci teratas dan gunakan kata kunci tersebut pada produk Anda sehingga produk Anda mudah ditemukan. Jangan lupa tambah variasi produk Anda sesuai data produk terlaris yang saat ini banyak dicari pembeli.

Baca juga: Jadi Merchant Pintar dengan Fitur Wawasan Pasar

Gunakan Fitur Statistik Toko dengan Maksimal

Anda bisa memantau berbagai data untuk mengevaluasi performa toko & memaksimalkan penjualan, contohnya:

  • Pesanan yang terpenuhi
  • Kualitas dan akurasi produk
  • Tingkat komplain
  • Respon toko
  • Pendapatan kotor

Sebagai contoh, jika gambar grafik Produk Dilihat memiliki nilai yang cukup jauh beda dengan Produk Terjual, Anda dapat mengevaluasi faktor apa saja yang membuat pelanggan tertarik untuk melihat produk jualan Anda tetapi pada akhirnya tidak jadi membeli.

Baca juga: Selangkah Lebih Maju dengan Statistik Toko Gold Merchant

Kewalahan Menangani Pesanan? Tambah Admin Gratis!

Transaksi penjualan semakin banyak? Tak perlu khawatir, karena ada fitur tambah Admin gratis yang bisa Anda gunakan untuk menambah personel yang mengelola toko. Siapa pun pengguna Tokopedia dapat menjadi admin toko selama mereka memiliki akun dengan status aktif, tidak memiliki toko sendiri, dan belum menjabat sebagai admin toko lain.

Baca juga: Kewalahan Mengelola Toko? Delegasikan Pekerjaan pada Admin Toko

Perhatikan Branding Toko

Jangan sepelekan branding toko Anda! Ubah tampilan Sampul Toko sesuai ciri khas toko Anda sehingga pembeli akan lebih mudah mengingat toko Anda. Anda juga bisa membuat sampul toko berisi promo yang sedang berlangsung di toko Anda.

Nah, apakah Anda sudah mencoba tips & trik di atas? Kalau belum, yuk coba langganan Gold Merchant dan gunakan fitur-fiturnya dengan lebih maksimal lagi!

Berlangganan Gold Merchant Sekarang

Bagikan Artikel

Belum ada komentar untuk artikel ini

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar