Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Materi Foodpreneur BersinarJadi Seller Tokopedia NYAM!

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Sales & Marketing
  2. Ingin Hasil Foto Lebih Eksentrik? Cek Tips dan Trik Ini!

Ingin Hasil Foto Lebih Eksentrik? Cek Tips dan Trik Ini!

Diperbarui 18 May • Baca 2 menit

Seiring berkembangnya zaman, teknologi juga berkembang sangat pesat dan canggih. Kamera juga termasuk dalam teknologi yang berkembang sangat cepat dimana sekarang ini hampir semua orang memiliki kamera. Ada banyak jenis kamera mulai dari kamera ponsel, camera pocket, DSLR, mirrorless, dan lainnya. Beragamnya kemunculan jenis kamera membuat semua orang dengan mudah bisa mengambil gambar menggunakan kamera mereka. Bahkan secara tidak langsung meningkatkan minat banyak orang untuk mempelajari fotografi.

Kebanyakan dari mereka berlomba – lomba untuk memiliki kamera dengan spesifikasi canggih dan tentunya harga yang tidak murah. Tapi tahukah Anda bahwa untuk memiliki hasil foto yang bagus tidak harus selalu dengan menggunakan kamera mahal? Bahkan hanya dengan menggunakan kamera ponsel saja, Anda sudah bisa menghasilkan gambar yang cukup bagus, lho. Berikut adalah tips & trik bagaimana mengambil gambar agar lebih nyentrik!

Tips Membuat Foto Lebih Eksentrik

1. Jangan gunakan menu zoom, mendekatlah ke objek foto

Kamera handphone cenderung memperkecil objek foto, jadi selalu usahakan agar Anda memotret dari jarak yang cukup sehingga keseluruhan objek bisa memenuhi frame tanpa harus menggunakan zoom. Zoom akan menurunkan resolusi foto Anda secara keseluruhan dan membuat hasil foto tidak tajam.

2. Pastikan cahaya yang menerangi objek mencukupi

Kamera handphone tidaklah se-sensitif mata kita yang bisa melihat di keremangan. Usahakan selalu agar cahaya yang menerangi objek foto mencukupi. Biasanya hasil foto outdoor cenderung lebih bagus dibanding indoor. Jika tersedia, gunakan flash saat memotret indoor. Namun, harus diingat bahwa jarak efektif flash adalah sekitar 2-3 meter.

3. Pegang handphone se-stabil mungkin

Semakin stabil kamera, semakin bagus foto yang dihasilkan. Jadi, usahakan selalu agar tangan kita tenang saat mengambil foto. Jika perlu, manfaatkan benda yang lebih stabil sebagai sandaran, misalnya pohon atau tembok sehingga membantu kestabilan tangan.

4. Pastikan lensa kamera selalu bersih

Sebaik apapun kita memotret dan sebagus apapun objek foto, jika lensa kamera kotor maka hasilnya tidak akan maksimal. Mengingat kamera ponsel rentan terkena kotoran yang menempel pada lensa kamera, oleh karena itu bersihkan lensa kamera Anda secara berkala dengan menggunakan kain lembut. Jika terkena minyak, gunakan cairan pembersih LCD atau kacamata.

5. Pilih aplikasi edit foto yang bagus

Handphone memiliki beberapa fitur edit foto bawaan yang cukup menarik (dan lucu-lucu), cobalah pilih aplikasi edit foto yang berkualitas bagus sehingga memudahkan kita mengedit foto.

6. Gunakan efek filter yang pas, jangan berlebihan

Editlah dengan tujuan untuk memperkuat kesan foto, bukan untuk menghiasnya. Jika Anda menggunakan aplikasi edit foto yang bagus seperti poin di atas, cukup sesuaikan kontras, vignette, potong dan tambahkan mood yang membantu foto tampak lebih keren tanpa filter berlebihan.

Nah jika tips and trik diatas sudah Anda pahami, tidak ada salahnya untuk mencoba dan semoga berhasil!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

6 Cara Memaksimalkan Performa Facebook CPAS

Sales & MarketingDiperbarui 05 OctBaca 4 menit
top description

Pakai Facebook CPAS, Jangkau Lebih Banyak Pembeli Potensial!

Sales & MarketingDiperbarui 05 OctBaca 3 menit
top description

Mengenal Internet Marketing Tokopedia untuk Meningkatkan Kunjungan Produk

Sales & MarketingDiperbarui 12 JulBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual