Ingin Bisnis Warung Lebih Maju? Ini 6 Tips Mengembangkan Warung di Era Digital

Tips Kembangkan Bisnis Warung – Meskipun memasuki era digital, keberadaan bisnis warung masih cukup menjanjikan dan dibutuhkan. Warung bisa jadi pilihan tercepat dan terdekat untuk temukan berbagai kebutuhan sehari-hari. Untuk kamu pelaku bisnis warung, era digital bisa jadi hal yang menguntungkan ataupun sebaliknya. Jadi, kamu harus pintar-pintar dalam mengelola bisnis warung agar dapat terus berkembang di era digital.

Yuk, buat bisnis warung lebih maju dengan tips-tips mengembangkan usaha warung berikut:

Tips Kembangkan Usaha Warung

Mulai dengan Promosi dan Publikasi Kreatif

Umumnya bisnis warung dipublikasikan dari mulut ke mulut. Namun, di era digital kamu bisa memanfaatkan platform lebih luas untuk mempromosikan warung milikmu. Mulai dengan memasukkan titik warung pada peta digital untuk mempermudah orang menemukan warung milikmu, hingga membuka layanan chatting untuk menerima pesanan dari warga sekitar yang lebih praktis.

Buat juga orang lebih tertarik untuk berbelanja dengan membuat promo-promo kreatif seperti beli beberapa item untuk mendapatkan item lainnya secara gratis.

Hemat Pembiayaan Operasional untuk Maksimalkan Investasi Tambahan

Tips paling praktis untuk memaksimalkan keuntungan dari warung adalah dengan menghemat biaya pengeluaran. Untuk itu, kamu perlu lakukan audit pada biaya operasional warung.

Cara seperti ini berguna untuk meminimalisir pengeluaran dana operasional. Jika dana operasional per bulannya bisa ditekan, kenapa tidak? tips mengembangkan usaha kecil ini sendiri tujuan utamanya adalah untuk meminimalisir biaya pengeluaran, terutama pengeluaran biaya operasional yang tidak penting.

Selalu Pantau Harga Pasaran untuk Berikan Harga Terbaik

Salah satu alasan untuk membuat warung milikmu lebih ramai adalah dengan memberikan harga terbaik yang sesuai pasaran. Hindari memberikan harga terlalu tinggi dengan memantau harga pasaran.

Baca juga: Tentukan Target Pasar yang Sesuai dengan Fitur Statistik Toko

Lengkapi Layanan dan Produk dari Warung

Agar pelanggan di warung milikmu bisa terjangkau lebih luas, kamu bisa lengkapi produk-produk lainnya di bisnis warung yang kamu miliki. Tak perlu khawatir kerepotan karena kini ada banyak sekali produk-produk layanan digital yang bisa kamu jual di warung dengan mudah.

Mulai dari pulsa, token listrik, hingga layanan bayar BPJS dan tagihan-tagihan seperti PLN dan PDAM bisa kamu tawarkan kepada pelanggan warung dengan aplikasi Mitra Tokopedia.

Baca juga: Cara Jadi Agen Loket Pembayaran Tagihan PLN dan Tagihan Rumah Tangga Lainnya

Permudah Logistik dengan Aplikasi Mitra Tokopedia

Selain berbagai produk digital, dengan menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia untuk mengembangkan bisnis warung kamu juga bisa mempermudah logistik dari stok produk di warung. Tak hanya menghemat waktu, memesan stok dagangan warung lewat aplikasi Mitra Tokopedia juga lebih lengkap dengan harga terbaik. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan keuntungan serta pelayanan dari usaha warung yang kamu miliki.

Pelayanan Terbaik jadi Kunci Utama

Kunci sukses dari semua bentuk usaha adalah pelayanan terbaik. Untuk itu, selalu berikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan warung yang kamu miliki. Biasakan untuk melayani pelanggan dengan ramah dan tak perlu segan memberikan promosi ekstra untuk pelanggan-pelanggan tetap yang kamu miliki.

Itulah tips-tips dasar mengembangkan usaha warung yang bisa kamu terapkan untuk membuat usaha warung jadi lebih berkembang. Untuk membuat warung menjadi lebih maju, jangan ragu untuk menerapkan teknologi-teknologi terbaru seperti menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia.

Aplikasi Mitra Tokopedia memudahkanmu dalam membeli stok produk dengan lebih mudah dan lebih cepat. Selain itu, harga yang ditawarkan juga lebih bersahabat serta keuntungan dalam bentuk point yang bisa kamu tukarkan dengan berbagai keuntungan lainnya. Lengkap dengan berbagai layanan digital seperti pulsa, token listrik, tagihan BPJS, PLN, Telkom, TV Kabel, dan lainnya, kamu bisa buat usaha warung jadi lebih maju dan berkembang!

mitra tokopedia


Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller