Lebaran Makin Dekat, Gimana Caranya Kelola Tokomu?

Lebaran merupakan waktu untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat terdekat. Meskipun mau liburan, jangan lupa untuk tetap mengelola tokomu ya. Simak persiapan yang bisa kamu lakukan kalau kamu tetap mau buka toko maupun ingin tutup toko saat lebaran!

Cara Kelola Toko Saat Lebaran

Buat Kamu yang Tetap Buka Toko

Jika tokomu tetap buka saat lebaran, tokomu berkesempatan untuk mendapatkan orderan jauh lebih banyak loh! Selain banyak toko lain yang tutup, pola konsumsi masyarakat biasanya semakin meningkat. Pastikan kamu siap menghadapi banyaknya calon pembeli dengan tips berikut ini:

  • Mengikuti trend agar kamu tahu produk apa saja yang laku saat lebaran. Biasanya produk-produk seperti fashion muslim, snack, parcel, dan gadget cukup laris diburu pembeli.
  • Menambah admin agar tokomu bisa memberikan pelayanan yang baik dan responsif dalam menanggapi calon pembeli.
  • Tambahkan jasa kurir untuk menghindari keterlambatan pengiriman. Aktifkan juga layanan same day untuk memastikan produkmu bisa sampai dengan cepat. Perhatikan jadwal operasional logistik menjelang libur lebaran ya!

Cek waktu operasional logistik selama libur lebaran di sini.

Buat Kamu yang Mau Pergi, Jangan Lupa Tutup Toko

Jika tidak ada admin yang mengelola tokomu selama lebaran, kini hadir fitur Tutup Toko yang bisa membantumu untuk menutup toko dan tidak melakukan transaksi selama periode yang kamu tentukan. Fitur ini bisa mencegah tokomu terkena penalti karena tidak dapat memenuhi pesanan.

Nah, dengan ini kamu nggak perlu khawatir lagi nih akan reputasi tokomu. Kamu gunakan berbagai fitur untuk kebutuhan tokomu di saat lebaran!

 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller