5 Tips Sukses Jualan Produk Fashion Muslim

Tips Jualan Fashion Muslim – Sebagai negara dengan mayoritas muslim, menjual produk fashion muslim menjadi peluang besar untuk meraih banyak keuntungan. Selain banyak perempuan yang menggunakan fashion muslim, ada momen-momen tertentu yang membuat penjualan produk fashion muslim laku keras, contohnya seperti saat bulan Ramadan. 

Namun hal ini tidak serta merta membuat Anda sebagai seller berpangku tangan dan menunggu pembeli untuk datang ke toko Anda. Yuk simak tips jualan produk fashion muslim berikut ini agar laku di pasaran di musim apapun!

Tips Jualan Fashion Muslim

  1. Mengikuti Tren

Produk fahsion muslim terus berkembang sesuai tren yang sedang berlangsung. Produk fashion muslim yang biasanya selalu ada dan terus update di pasaran adalah hijab. Hijab tersedia dalam beragam bentuk, bahan dan motif. Perkembangannya yang cepat, menuntut Anda sebagai Seller untuk terus update terhadap fashion muslim.

Toko Anda harus menjadi toko yang tanggap terhadap tren yang ada, karena mayoritas konsumen menginginkan produk yang sedang booming di pasaran. Hal ini menjadi tugas Anda sebagai penjual untuk menyediakan produk yang diinginkan konsumen. Jika keinginan konsumen terpenuhi, akan timbul kepuasan terhadap toko Anda, dan mereka akan melakukan pembelian ulang lagi nantinya. 

Baca juga: 5 Tips Bisnis Hijab Sukses yang Bisa Kamu Coba

  1. Tetapkan Target Pasar

Tentukan target pasar atau konsumen Anda secara jelas. Hal ini bisa Anda lihat dari produk yang Anda jual, mulai dari jenis bahan sampai rentang harga. Misalnyqa, produk fashion yang Anda jual adalah gamis dan hijab dengan motif polos dan aneka warna netral, Anda bisa menetapkan target pasar khusus kepada anak muda.

Dengan cara ini, toko Anda bisa lebih fokus terhadap produk sejenis. Bukan hanya membuat toko Anda menjadi lebih fokus, namun hal ini dapat membantu Anda dalam hal berkomunikasi dengan konsumen di sosial media atau media promosi lainnya. 

  1. Manfaatkan Sosial Media

Seperti yang telah dibahas pada poin sebelumnya, setelah menentukan target pasar Anda dapat memanfaatkan promosi melalui sosial media dengan menentukan platform apa yang banyak digunakan oleh target pasar Anda. 

Anda bisa menentukannya setelah melakukan riset atau informasi yang didapatkan melalui Google. Misalnya jika target Anda adalah anak muda dan mereka menggunakan Instagram, gencarkan promosi di sosial media tersebut. Anda perlu memanfaatkan segala hal ada untuk memajukan usaha Anda, terlebih lagi sosial media adalah media promosi yang tidak membutuhkan biaya besar. 

Baca juga: Sosial Media: Tempat Promosi Paling Ampuh dan Terbaik

  1. Kuasai Informasi Produk

Dalam menjual produk fashion, pasti semua produk terbuat dari material yang berbeda. Apalagi jika Anda menjual baju atau kerudung, bahan pakaian menjadi hal yang penting bagi konsumen sebelum membelinya. Jadi, baik Anda berjualan online atau offline, penting untuk menguasai semua informasi terhadap produk yang dijual, hal ini tentu akan membuat konsumen menjadi puas.

Ditambah lagi, jenis bahan yang dijual juga sangat mempengaruhi harga yang ditawarkan. Jangan sampai Anda salah mematok harga sehingga menjadi terlalu mahal atau terlalu murah karena tidak mengetahui harga pasaran produk tersebut. 

  1. Memiliki Banyak Kontak Supplier

Data berupa kontak supplier fashion muslim dapat dengan mudah Anda dapatkan di mesin pencari atau melalui supplier terpercaya di Tokopedia. Pilihlah supplier dengan review positif dan harga yang pas di kantong anda. Kemudian, lakukan survey terhadap produk yang mereka jual dengan menemui supplier secara langsung.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Fashion untuk Pemula

Nah, Itulah tips jitu berjualan fashion muslim. Agar toko semakin untung, lihatlah peluang dan coba segala cara yang bisa memajukan tokomu. Hal di atas bisa kamu terapkan untuk Anda yang berjualan fashion muslim secara offline maupun online. 

Belum punya toko? Wujudkan impian berbisnis fashion muslim online-mu dengan Tokopedia! #MulaiAjaDulu

BUKA TOKO SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller