Tips dan Trik Jualan Aksesoris Handphone

Tips Jualan Aksesoris HandphoneBesarnya minat pasar terhadap aksesoris handphone memang sangat menjanjikan untuk bisnis ini. Namun, kamu perlu tau strategi khusus untuk bersaing dengan penjual lainnya. Kalau tidak nantinya bisnis kamu akan mudah tenggelam karena bersaing dengan banyak penjual aksesoris handphone lainnya.

Jadi, yuk simak tips dan trik untuk jualan aksesoris handphone untuk kamu yang ingin menjual aksesoris handphone dan ingin meningkatkan penjualan toko kamu.

Baca juga: Tips dan Trik Jualan Produk Gadget

Tips Jualan Aksesoris Handphone

  • Mengikuti Perkembangan Tren
Tips Jualan Aksesoris Handphone
Sumber gambar: Pixabay

Tren dan keinginan konsumen selalu berubah. Kamu perlu selalu update aksesoris handphone yang sedang laris di pasaran dan terus berinovasi sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen.

  • Teknik Gabungan Penjualan

Teknik ini memang jarang diterapkan oleh penjual di marketplace. Kamu bisa membuat paket yang digabungkan dengan menjual dengan harga lebih murah apabila membeli secara terpisah. Misalnya, jika dijual secara terpisah case handphone Rp. 50.000, dan harga headset Rp. 35.000. Namun dengan menerapkan gabungan penjualan harga keduanya hanya Rp. 70.000. Memang keuntungan yang didapatkan sedikit, namun sistem gabungan penjualan ini cukup diminati konsumen lho.

  • Deskripsi Produk Yang Jelas

Hal ini sangat penting dan terkadang suka diselepekan oleh penjual. Kamu harus memberi deskripsi yang detail agar memberi informasi yang lengkap kepada konsumen. Sehingga konsumen tidak kesulitan mencari informasi sehingga mereka tidak perlu banyak bertanya kepada penjual sehingga waktu berjualan kamu menjadi efisien.

  • Jangan Menyimpan Stok Dalam Jumlah Banyak

Aksesoris handphone memang bukan barang yang mudah rusak.  Namun dengan stok satu barang dalam jumlah banyak kurang direkomendasikan karena hal ini dapat memicu kerugian pada bisnis kamu, karena modal kamu hanya akan stuck pada satu barang dengan stok yang banyak tersebut. Hal ini dipicu karena penjualan satu jenis produk akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengembalikan modal kamu. Maka itu menjual produk dengan kuantitas yang sedikit  namun variatif sangat disarankan. Karena konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan dan ini akan membuat kamu lebih cepat ‘balik modal’.

  • Memilih Produsen yang Terpercaya

kamu perlu mencari tahu lebih dalam mengenai produsen yang akan mensuplai produk kamu. Karena kamu akan membeli produk dengan jumlah yang banyak, kamu perlu memerhatikan kredibilitas toko produsen untuk menghindari penipuan, kecacatan pada barang, barang tidak dikirim dan hal-hal lainnya.

Jika mengambil barang melalui produsen secara online, kamu bisa melihat dan memercayai produsennya lewat komentar dan review dari pembeli lain. Jika kamu memiliki produsen dan dapat bertemu langsung akan lebih menguntungkan, karena kamu dapat melihat langsung kualitas produk yang kamu akan jual.

Baca juga: Tips Memilih Supplier

  • Produk Lengkap
Tips Jualan Aksesoris Handphone
Sumber gambar: Pixabay

Dengan menyediakan aksesoris produk yang variatif dan lengkap di toko kamu, tentunya akan lebih menarik minat konsumen. Karena konsumen dapat dengan mudah membeli berbagai aksesori di satu toko. Kamu bisa menjual case, pelindung layar, ring handphone, headset dan aksesoris lainnya. Selain itu kamu juga perlu mencari tahu apa tren produk aksesoris handphone terbaru yang perlu dijual, karena dengan menjual barang yang tidak ada di toko lain juga menjadi keuntungan untuk toko kamu.

Jadi, sudah tahu kan tips dan trik jualan aksesoris handphone? Dengan mengikuti tips dan trik ini dapat membuat bisnis aksesoris handphone kamu lebih berkembang. Jangan ragu lagi, ayo buka toko di Tokopedia!

BUKA TOKO SEKARANG

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.