5 Tips Foto Produk yang Mampu Menarik Pecinta Fashion

Tips Foto Produk Fashion – Memilih berbisnis di kategori fashion adalah hal yang tepat. Bisnis fashion bisa dikatakan bisnis yang tak pernah lekang oleh waktu. Saat ini fashion seperti kebutuhan primer bagi setiap pembeli, maka itu bisnis ini tidak pernah sepi peminatnya! 

Namun, banyak peminat belum tentu mereka akan membeli produkmu. Nah, untuk menarik pembeli agar mau membeli produk fashion-mu, kamu harus perhatikan kualitas foto yang kamu upload di Tokopedia. Yuk simak 5 tips foto produk yang mampu menarik pembeli fashion!

Tips Foto Produk Fashion

  • Gunakan Model

Sumber gambar: tokopedia.com/ceriaindah

Menggunakan model yang mengenakan produk fashion jualanmu adalah salah satu daya tarik tersendiri. Produk yang terlihat pas atau cocok di badan seseorang akan membuat produkmu semakin menarik. Pembeli juga akan lebih mudah untuk membayangkan apakah produk tersebut cocok digunakan oleh dirinya atau tidak. Foto produk yang menggunakan model bukan hanya berlaku untuk pakaian saja ya, tetapi sepatu, jam tangan, tas, jilbab, dan aksesori pun juga perlu menggunakan model foto.

Baca juga: Foto Produk Terbaik, Buat Pembeli Tertarik

  • Gunakan Background Putih

Sumber gambar: tokopedia.com/riamiranda

Memilih latar belakang foto juga penting untuk diperhatikan. Agar pembeli fokus kepada produkmu, maka pemilihan background yang tidak mencolok seperti putih sangat diperlukan. Bukan cuma itu, background putih juga dapat menonjolkan keunggulan produkmu, lho. 

Baca juga: Ide Bisnis Fashion Wanita yang Bisa Kamu Mulai Sekarang

  • Pilih Angle Foto yang Baik

Sumber gambar: tokopedia.com/fordza-shop

Saat pembeli tidak melihat produk yang kamu jual secara langsung, maka kamu harus memanjakan para pembeli dengan menyuguhkan beberapa pilihan angle foto agar mereka dapat melihat secara keseluruhan dari produkmu. Nah, apa aja sih angle foto yang kamu butuhkan di setiap produk?

  1. Pakaian: Depan, belakang, dan samping produk.
  2. Sepatu: ¾ produk, samping dan detail produk. 
  3. Tas: Depan, belakang, dan bagian dalam produk.
  4. Jam tangan: Depan dan belakang produk
  5. Jilbab: Depan, ¾, dan detail produk.
  6. Aksesoris: Depan dan belakang khusus untuk anting.
  • Detail Foto dan Jarak yang Cukup Dekat

Sumber gambar: tokopedia.com/fjallraven

Sebelum memotret fashion di bagian detail, tentukan bagian mana yang akan kamu tunjukkan ke pembeli. Detail produk ini harus kamu foto dengan jarak yang cukup dekat agar terlihat jelas bahan, tekstur, dan segi kerapian produknya. Hal ini dilakukan agar pembeli dapat mendapatkan informasi yang cukup lengkap dan percaya dengan kualitas dari produkmu. Nah, detail produk apa aja sih yang perlu kamu foto?

  1. Pakaian: Ritsleting, kancing, dan ornamen.
  2. Sepatu: hak dan buckles.
  3. Tas: Buckles, pengait, dan kompartemen
  4. Jam tangan: Strap dan permukaan
  5. Jilbab: Jahitan dan material
  6. Aksesori: Desain yang detail

Baca juga: Tips dan Trik Jualan Produk Fashion & Aksesoris

  • Detail Ukuran

Sumber gambar: tokopedia.com/fjallraven

Selain detail produk yang lebih menggambarkan bagaimana kualitas produk fashionmu, kamu juga perlu untuk membuat menjelaskan produk dari segi ukuran di dalam foto produkmu, caranya dengan memberikan perbandingan. Misalnya, jika produk bisnismu adalah tas, kamu bisa meletakkan buku atau laptop di dalam tas tersebut, jadi pembeli bisa mengetahui jika tas yang kamu jual berukuran besar sehingga laptop dapat masuk ke dalam tasmu. 

Cukup mudah kan? Menghasilkan foto yang menarik untuk produk kategori fashion bukanlah hal yang rumit. Hanya saja kamu perlu tau apa saja yang perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil foto yang menarik. Kalau foto produkmu menarik, pasti pembeli melirik. Lakukan tips dan trik ini agar penjualanmu semakin meningkat ya!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller