BARU! Video Edukasi Seller Tokopedia: 7 Rahasia Dapatkan Orderan Pertama Saat Baru Buka Toko di Tokopedia

Hai, Seller Tokopedia! 

Sudah buka toko di Tokopedia? Selamat ya! Kamu sudah selangkah lebih dekat dalam mewujudkan mimpimu. Untuk membantumu melangkah lebih jauh lagi, pelajari yuk 7 rahasia dapetin orderan pertama di Tokopedia. Tonton video berikut!

  • Baca juga: Tips yang Wajib Kamu Ketahui Saat Baru Buka Toko di Tokopedia

    7 Rahasia dapetin orderan pertama di Tokopedia

    1. Segera upload produk andalanmu

    Sebagai Seller baru, kamu harus segera upload produk andalanmu. Jika dalam waktu 90 hari, kamu tidak upload produk, tokomu akan dinonaktifkan secara permanen oleh Tokopedia.

    2. Berikan nama produk dengan rumus: Nama/Jenis Produk + Merek + Keterangan

    Pemberian nama produk yang tepat akan berpengaruh pada kemunculan produkmu di halaman pencarian pembeli.

    3. Gunakan foto produk yang menarik

    Pembeli akan pertama kali melihat foto produkmu di halaman pencarian. Agar pembeli tertarik, gunakan foto dengan resolusi 800px dan latar belakang putih atau polos agar produkmu terlihat lebih menonjol.

    4. Tulis deskripsi produk yang lengkap

    Berikan keterangan yang jelas mengenai produkmu. Dapat berisi spesifikasi produk, keunggulan produk, serta keterangan tambahan seperti tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, dan  kondisi barang agar pembeli lebih yakin untuk beli.

    5. Berikan harga produk bersaing

    Agar produkmu dipilih pembeli, pastikan harga produkmu bersaing dengan produk-produk sejenis lainnya. 

    6. Promosikan produkmu melalui media sosial yang digunakan oleh target market 

    Sebarkan link produkmu yang sudah diupload ke Tokopedia ke media sosial yang sering digunakan oleh target marketmu. Jangan lupa, ajak calon pembeli untuk cek akun tokomu di Tokopedia. 

    7. Upgrade toko jadi Power Merchant

    Power Merchant adalah keanggotaan Seller yang menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk membantumu meningkatkan penjualan dan kepercayaan pembeli. Sebagai Power Merchant, kamu hanya akan dikenakan biaya layanan sebesar 1% dari setiap produk yang terjual saja. Jika produk belum terjual, kamu tidak dikenakan biaya layanan sama sekali. 

    Baca juga: Jadi toko pilihan pembeli, upgrade jadi Power Merchant

    Sebagai Power Merchant, kamu sudah bisa mengaktifkan fitur Bebas Ongkir. Pembelimu akan mendapatkan bebas ongkos kirim hingga Rp20.000 untuk pengiriman dalam pulau yang sama dan hingga Rp40.000 untuk pengiriman antarpulau menggunakan layanan reguler dari SiCepat dan Anteraja. Pastikan kamu mengaktifkan layanan pengiriman yang sesuai dengan produk dan tokomu.

    Nah, sudah tahu kan rahasia dapetin orderan pertama? Biar tokomu segera dikunjungi calon pembeli, yuk, upload produk sekarang.

    UPLOAD PRODUK SEKARANG!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller