Tips Buat Judul dan Konten Live Streaming Sesuai Kategori Produkmu

Tiap kategori punya cara masing-masing

Hai Seller, salah satu cara agar Live Streaming kamu disaksikan oleh penonton dalam waktu yang lama adalah konten yang menarik dan tepat sasaran. Bayangkan, jika calon pembelimu sudah memiliki ekspektasi tinggi saat ingin menonton live-mu, namun konten yang kamu bawakan tidak sesuai dengan mereka, pasti mereka akan kecewa dong? Alih-alih menonton sampai habis, kamu mereka malah meninggalkan Live Streaming-mu. Agar hal itu tidak terjadi, kamu perlu membuat konten yang menarik dan sesuai kategori produk.

Baca juga: Tips Mudah Live Streaming untuk Pemula

Nggak perlu khawatir, kami telah menyiapkan konten dan judul yang menarik dengan mengikuti tips di bawah ini!

Rumus membuat judul live streaming menarik

Gunakan judul live streaming yang dapat mengundang daya tarik calon pembeli. Selipkan produk dan promo pada judul agar pembeli tertarik ya. Rumus penamaan judul live streaming yang menarik adalah Nama Produk + Promo. Berikut contoh judul yang menarik untuk live streaming.

  1. Beli TV GRATIS TV!
  2. ROMANO Disc Up To 50%
  3. Diskon Gede Pomade SMITH hingga 50%!
  4. Blouse This is April Beli 1 Gratis 1
  5. Nevada Cuci Gudang! Stok Terbatas!

Dari kelima contoh di atas, semuanya bisa membuat pembeli tertarik karena kalimat promo yang kamu berikan. Nah, setelah memahami cara membuat judul yang menarik berdasarkan rumusnya, yuk lihat tips membuat konten live streaming menarik. Simak di bawah ini ya!

Tips membuat konten live streaming menarik

Sebelum membahas jenis konten live streaming sesuai kategori, kamu perlu tahu 5 tips membuat konten Live Streaming yang menarik.

1. Launching produk baru

Sebelum launching produk baru, kamu bisa membuat pre-launch untuk meningkatkan awareness terhadap produk tersebut. Kamu juga bisa buat pre-order pada saat pre-launch dan berikan promo buat pembeli.

2. Tutorial penggunaan produk

Kamu dapat membuat video tutorial untuk produk barumu atau produk yang paling laris. Pastikan kamu menggunakan point step by step cara penggunaan produk yang jelas agar lebih mudah diikuti oleh pembeli.

3. Unboxing

Kamu juga dapat membuat video dengan tema unboxing untuk memperlihatkan kepada pembeli keseluruhan produk yang akan diterima ketika mereka membeli produkmu.

4. Review produk

Pastikan video yang kamu lakukan singkat, padat, dan jelas. Fokus pada produk yang sedang direview dan pastikan review tersebut terlihat jujur dan sesuai dengan keunggulan produk tersebut.

5. Kuis atau giveaway

Dengan kuis atau giveaway kamu bisa meningkatkan engagement dengan para pembelimu. Pilih hadiah yang menarik untuk pembeli dan pastikan kamu mempromosikan hadiah tersebut untuk menarik perhatian mereka. Promosikan program kuis atau giveaway kamu dan ajak pembeli untuk menyebarkan kuis atau giveaway-mu.

Nah, Seller, itulah tips dalam membuat konten Live Streaming sesuai kategori dan produk yang dijual. Gak perlu lagi bingung bagaimana cara membuat konten yang menarik ya, pahami tips di atas dan segera praktekkan melalui Live Streaming di media sosial dan Live Streaming Tokopedia Play!

Baca juga: Tips Tampil Meyakinkan dan Memukau Saat Live Streaming

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller