Tips Sukses Jualan Pulsa Online agar Laris Manis

Tips Bisnis Pulsa Online – Kini ada banyak sekali cara untuk memulai usaha atau sekedar mencari pemasukan tambahan yang mudah dan praktis. Salah satunya adalah usaha jualan pulsa. Tapi, seiring dengan mudahnya memulai bisnis jualan pulsa membuat persaingan bisnis jualan pulsa uga cukup tinggi.

Lalu, bagaimana caranya agar bisnis jualan pulsa milikmu tetap laris manis dan mampu meraup keuntungan maksimal di era serba digital ini? Simak tips jualan pulsa praktis berikut.

Tips Jualan Pulsa Online

Pilih Agen yang Tepat

Untuk bisa memulai bisnis jualan pulsa, hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah memilih agen pulsa. Agen pulsa menentukan keuntungan dan juga kepraktisan kamu dalam menjalankan operasional bisnis jualan pulsa.

Namun, kini kamu tak perlu lagi khawatir dalam menemukan agen pulsa yang tepat karena cukup dengan aplikasi di smartphone, kamu bisa memulai bisnis jualan pulsa dengan sangat mudah dan praktis.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia yang memungkinkanmu menjadi agen pulsa serta mendapatkan harga terbaik untuk keuntungan maksimal, lho! Dan, yang terpenting aplikasi ini sangat mudah dan praktis digunakan.

Baca juga: Penghasilan Tambahan dengan Bisnis Pulsa? Cek Cara Jualan Pulsa dengan Aplikasi Mitra Tokopedia

Belum Punya Kios? Manfaatkan Media Sosial

tips bisnis pulsa
Sumber gambar: Pexels

Umumnya bisnis pulsa dimulai dari kios kecil, namun kini bisnis jualan pulsa bisa dimulai cukup dengan bermodalkan media sosial. Ya, untuk menekan biaya pengeluaran, berjualan pulsa secara online melalui media sosial dan smartphone merupakan salah satu metode yang cukup efektif, lho!

Tentunya, untuk memperkenalkan usaha jualan pulsa, kamu juga harus cukup aktif di media sosial dan pastikan lakukan promosi secara berkala melalui media sosial yang kamu miliki agar lebih banyak lagi pelanggan yang bisa di jangkau.

Tetapkan Harga yang Bersaing

Harga merupakan hal pertama dan terpenting dalam memikat pembeli. Untuk itu, selalu perhatikan harga di pasaran dan berikan harga terbaik dan bersaing untuk pelangganmu. Jangan berikan harga terlalu murah untuk menghindari rugi, tapi pastikan pulsa yang kamu jual bukanlah yang paling mahal di pasaran.

Baca juga: Penghasilan Tambahan dengan Bisnis Pulsa? Cek Cara Jualan Pulsa dengan Aplikasi Mitra Tokopedia

Atur Siklus Keuangan dan Pembukuan dengan Ketat

tips jualan pulsa online
Sumber gambar: Pexels

Aspek satu ini banyak disepelekan sehingga banyak yang merasa jika bisnis jualan pulsa tidak menguntungkan sama sekali. Mencacat setiap pemasukan, pengeluaran dan juga transaksi penting untuk mendata berapa keuntungan yang kamu dapatkan perharinya dan berapa modal yang kamu perlukan untuk memastikan operasional bisnis jualan pulsa selanjutnya tetap bisa berjalan.

Penting juga untukmu memisahkan keuangan bisnis pulsa dengan keuangan pribadi meskipun kamu menjalankan bisnis jualan pulsa sebagai pekerjaan sampingan agar keuntungan dan modal usaha tidak terpakai untuk kebutuhan di luar bisnis.

Berikan Pelayanan Terlengkap

Sebuah bisnis bisa bertahan bila ia memiliki nilai jual lebih. Buat bisnis jualan pulsa milikmu lebih unik dibandingkan kios pulsa konvensional dengan menawarkan lebih banyak layanan lebih daripada hanya sekedar pulsa.

Untungnya dengan aplikasi Mitra Tokopedia, kamu juga bisa memberikan layanan lebih pada pelanggan seperti pengisian kuota internet, pembayaran berbagai rekening seperti listrik, PDAM, dan tv kabel, hingga pembayaran BPJS. Dengan layanan yang lengkap, tentu akan selalu ada alasan pelanggan kembali untuk bertransaksi denganmu.

Berikan Diskon untuk Pelanggan Setia? Kenapa Tidak

Untuk menjaga pelanggan lengket, tak ada salahnya sesekali berikan promo diskon pada beberapa pelanggan setia agar mereka tetap setia untuk mengisi pulsa denganmu. Sebagai timbal balik, tak ada salahnya juga kamu meminta endorsement mereka untuk memperluas kembali jangkauan bisnis jualan pulsa yang kamu miliki.

Baca juga: Apa itu Influencer Marketing Serta Keuntungannya untuk Bisnis

Selalu Utamakan Pelayanan Terbaik

Dalam semua bisnis, tentu pelayanan yang baik menjadi aspek yang penting untuk kamu utamakan. Khusus untuk bisnis pulsa, salah satu bentuk pelayanan terpenting adalah kecepatan respon dan pelayanan. Dengan aplikasi Mitra Tokopedia yang praktis, kamu memang bisa melakukan proses penjualan pulsa secara online dengan cepat. Namun, terlepas dari itu kamu sendiri juga harus cepat dalam memberikan respon terhadap pelanggan terutama jika kamu menjual pulsa secara online.

Bisnis jualan pulsa memang terlihat gampang, namun dalam pengerjaannya tentu diperlukan usaha dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil dan keuntungan yang maksimal. Sudah coba terapkan tips dan trik bisnis jualan online di atas? Yuk, mulai kembangkan usaha kios jualan pulsa milikmu dengan Aplikasi Mitra Tokopedia.

mitra tokopedia pulsa

 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller