Tips Bisnis Online dengan Sistem Pre-Order

Tips Bisnis Online Pre-Order – Bisnis dengan sistem ini banyak dijalani oleh para pelaku bisnis online karena sistemnya yang cukup mudah menguntungkan. Namun ada tips-tips tertentu nih sebelum kamu bulai bisnis dengan sistem ini, atau kamu yang sedang menjalani bisnis dengan sistem seperti ini.

Yuk kita simak beberapa tips bisnis online dengan sistem pre-order atau bisnis PO supaya bisnis kamu semakin laris dan menguntungkan.

Baca juga : Tips Sukses di Bulan Pertama Toko Online-mu

Tips Bisnis Online Pre-Order

  • Memilih Supplier Terpercaya

Supplier merupakan orang penting yang harus kita pertimbangkan dengan matang sebelum memulai bisnis ini. Perhatikan bagaimana mereka merespon kita baik lewat chat maupun langsung, perhatikan kualitas barang yang dijual mereka, dan perhatikan track record mereka dengan penjual-penjual lainnya. Memilih supplier yang profesional pastinya akan memudahkan dan menguntungkan bisnis kamu.

  • Terapkan Maksimal Order

Hal ini cocok diterapkan untuk anda yang  baru memulai bisnis sistem pre-order ini. Dengan membatasi jumlah order, maka barang yang anda jual akan terlihat eksklusif.

Karena jika jumlah order tidak dibatasi, maka anda akan kewalahan untuk memenuhi permintaan karena tidak sesuai dengan produksi dari supplier atau produksi dari anda sendiri.

  • Visual yang Menarik

Visual adalah konten utama dalam berjualan dengan sistem pre-order ini. Karena visual mempengaruhi dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian. Dengan visual yang menarik, rapih, dan catchy membuat toko anda terlihat terpercaya dan profesional.

  • Membuat Jadwal PO

Jadwal PO ada baiknya dilaksanakan pada akhir bulan dan awal bulan. Hal ini baik dilakukan karena tanggal akhir dan awal bulan merupakan tanggal gajian. Sehingga jadwal yang ditetapkan pada tanggal tersebut lebih memicu orang untuk membeli produk di toko anda. Disaat tanggal akhir dan awal bulan ini anda perlu meluangkan waktu anda untuk berpromosi dan melayani pembeli yang meningkat.

  • Catat Orderan Dengan Baik

Catat pesanan konsumen dengan rapih dan detail. Hal ini untuk menghindari kesalahan dan menghindari komplain konsumen. Selain itu mencatat dengan detail dan jelas akan memudahkan kamu dalam mengorganisir data pembeli. Anda bisa membuat notes menggunakan Excel di komputer atau tabel untuk memudahkan anda dalam menyusun data pembeli.

Baca juga: Cara Meminimalisir Komplain di Toko Anda 

  • Buat Aturan dan Jadwal yang Jelas

Kamu dapat membuat rincian informasi yang jelas pada bagian deskripsi. Mulai dari jadwal pre order, rentang waktu produksi, jumlah minimum atau maksimal order, cara pembayaran dll. Hal ini akan memudahkan konsumen sebelum melakukan pembelian. Sehingga hal ini juga akan menguntungkan kamu karena calon pembeli jadi tidak banyak bertanya sehingga waktu berjualan kamu lebih efisien.

  • Pelayanan yang Maksimal

Membeli barang dengan sistem pre order pasti membutuhkan kesabaran konsumen untuk memperoleh produknya. Untuk itu kamu harus menjaga kepercayaan dan kesabaran mereka dengan komunikasi yang baik. Caranya dengan menjawab pertanyaan dengan ramah dan on time. Jangan sampai membuat mereka kecewa, karena sudah memakan waktu panjang untuk menunggu barang sampai ke tangan mereka sudah butuh waktu, jangan sampai lama membalas chat mereka juga.

Seperti itulah tips dalam menjual barang dengan sistem pre-order. Hal ini bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum berencana memulai bisnis dengan sistem ini. Hal ini bisa kamu terapkan untuk mengembangkan bisnis kamu. Jadi tunggu apalagi? Ayo buka toko di Tokopedia!

BUKA TOKO SEKARANG

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.