5 Tips Bisnis Hijab Sukses yang Bisa Kamu Coba

Tips Bisnis Hijab – Fashion muslim di Indonesia bisa dikatakan sedang berkembang pesat mengingat Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Keadaan ini secara tidak langsung menjadi peluang tersendiri bagi para pebisnis untuk menjual produk fashion muslim.

Saat ini penjual produk muslim wanita di Indonesia sudah semakin menjamur, baik yang dijual secara online maupun offline. Hijab menjadi salah satu fashion muslim utama bagi para wanita. Mulai dari model, jenis bahan, warna dan motif yang beragam tersedia di toko hijab. Namun, dengan tingginya permintaan produk hijab, menjadi tantangan sendiri bagi para penjualnya karena harus bersaing dengan ratusan penjual hijab lainnya. 

Kamu mau memulai bisnis hijab tapi belum tahu cara dan tipsnya? Yuk, simak rangkuman tips bisnis hijab berikut ini agar jualanmu sukses!

Tips Bisnis Hijab Sukses

  • Lakukan Riset

Riset sangatlah berguna untuk mengetahui target pasar, mulai dari selera konsumen, tren yang sedang laris, dan kondisi lainnya. Kamu bisa menggunakan riset online agar mudah dan cepat seperti menggunakan form yang yang menjadi target market bisnismu. Untuk mengetahui tren, kamu dapat menggunakan bantuan Google Trends, yaitu grafik statistik pencarian web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. 

Baca juga: Cara Melakukan Riset Pasar untuk Bisnis Online

  • Berikan Harga yang Sesuai

Disamping segala strategi pemasaran, kamu harus menetapkan harga yang sesuai dengan kualitas dari hijab kamu. Jangan berikan harga yang terlalu tinggi apabila kualitas bahan tidak terlalu bagus. Harga yang terlalu tinggi namun dengan kualitas yang tidak baik akan membuat konsumen beralih ke brand lain. kamu juga bisa menetapkan harganya dengan melihat harga toko kompetitor yang menjual produk sejenis. 

Baca juga: Cara Menentukan Harga yang Tepat untuk Produkmu

  • Tempat yang Strategis 

Hal ini perlu kamu lakukan apabila kamu berjualan hijab secara offline. Pemilihan tempat yang strategis contohnya adalah pada wilayah yang ramai dan mudah dijangkau konsumen. Tempat yang sepi akan mempengaruhi penjualan kamu. Tempat yang ramai dan mudah dilihat dapat menjaring banyak calon konsumen. 

  • Memanfaatkan Influencer

Apabila uang dari hasil penjualan kamu sudah cukup meraih banyak untung, tidak ada salahnya mencoba menggunakan influencer. Kamu bisa memilih influencer yang tepat untuk mempromosikan produk kamu di sosial media mereka. Pilihlah influencer yang memiliki kepribadian, karakter, serta tampilan yang sesuai dengan target pasar hijab kamu. Selain itu, pemilihan influencer yang tepat akan membentuk citra yang positif terhadap toko hijab kamu. 

Baca juga: Mau Produkmu Diiklankan Artis? Pakai Affiliate Marketing!

  • Memanfaatkan Digital Marketing

Di era yang serba digital ini, semua orang menggunakan sosial media. Kamu dapat memanfaatkan digital marketing dalam bentuk Facebook Ads serta iklan pada Instagram. Ajukan pertanyaan pada riset yang telah dilakukan sebelumnya, sosial media mana yang paling sering digunakan calon konsumen kamu, memaksimalkan iklan pada sosial media yang paling sering digunakan mereka. Dengan beriklan di sosial media, informasi produk dari toko kamu akan lebih diketahui dan diingat oleh konsumen.

Itulah 5 Tips bisnis hijab kamu agar semakin sukses. Segala cara wajib dicoba dalam semua bisnis, tidak ada sesuatu yang instan, jadi kamu harus konsisten dan bersungguh-sungguh dalam menerapkan tips diatas dan usaha lainnya agar bisnis kamu semakin sukses. Yuk, mulai bisnis hijabmu di Tokopedia!

BUKA TOKO SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller