Jualan Produk Rumah Tangga? Perhatikan Tips Berikut!

Tips Berjualan Produk Rumah Tangga – Perabotan rumah tangga adalah kebutuhan sehari-hari yang kita gunakan. Dari pembersih ruangan sampai alat-alat dapur termasuk hal yang wajib dimiliki di rumah. Hal kecil tapi mempunyai fungsi yang besar. Tidak heran, bila sebesar pasar swalayan sekalipun sekarang menjual perabotan rumah tangga.

Seiring meningkatnya permintaan pembeli akan perlengkapan rumah tangga, semakin banyak pula penjual yang menjajakan produk ini via online. Nah, agar bisa meraih peluang yang sama dan bertahan di tengah persaingan penjualan produk rumah tangga, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut

Tips Berjualan Produk Rumah Tangga

Awali dengan Riset Pasar

Banyaknya variasi produk rumah tangga seringkali membuat Merchant bingung menentukan produk yang akan dijual. Untuk memudahkan pengambilan keputusan, Anda dapat menggunakan fitur ‘Diskusi Terbanyak’ untuk mengetahui produk yang paling sering dibicarakan pembeli selama beberapa waktu terakhir. Selain itu, filter ‘Penjualan Terbanyak’ juga bisa dijadikan referensi untuk menentukan produk jualan.

Baca Juga: Optimalkan Bisnismu dengan Fitur Wawasan Pasar

Foto dan Deskripsi Menarik

  • Foto Produk

Banyaknya variasi warna atau motif yang tersedia pada setiap produk dapat dimanfaatkan untuk mempercantik foto produk di toko Anda. Semakin banyak foto produk yang ditampilkan, calon pembeli akan menghabiskan waktu lebih lama di halaman toko, dan pada akhirnya bisa memancing pembelian.

  • Deskripsi Produk

Deskripsikan produk dengan jelas dan informatif untuk memudahkan pembeli yang tidak dapat melihat produk secara langsung. Deskripsi produk yang baik harus meliputi informasi fungsi produk, ukuran, warna, bahan, atau motif yang tersedia.

Tips: Apabila Anda kesulitan mengambil foto produk atau menulis deskripsi produk yang bisa mengunggah minat pembeli, manfaatkan layanan Add On Service dari Tokopedia!

Baca juga: Foto Produk Terbaik, Buat Pembeli Tertarik

Marketing yang Baik

Disamping Anda berusaha keras menjualkan secara langsung, Anda juga dituntut untuk tidak berjualan online karena minat orang dalam belanja online semakin tinggi di dunia modern ini. Dalam penjualan secara online dibutuhkan tulisan-tulisan persuasif yang baik agar pembeli tertarik untuk membeli jualan kamu.

Selain berusaha lewat kata-kata, kamu juga harus sering memberikan promo yang menguntungkan. Kamu bisa menggunakan Voucher Toko untuk membuat promo-mu sendiri di Tokopedia!

Baca juga: Atur Promo Sesuai Budget dengan Voucher Toko!

Pengamanan Ekstra

Peralatan rumah tangga dan dapur termasuk produk yang mudah pecah. Untuk menjamin keselamatan produk selama pengiriman, kemas produk dengan aman dan rapi agar bisa sampai ke tangan pembeli dalam keadaan utuh. Anda bisa melapisi produk dengan bubble wrap atau kemasan kayu tambahan untuk menjaga produk tetap aman.

Sertakan Buku Panduan

Jika Anda menjual furniture rakitan, sertakan buku panduan berisi langkah-langkah merakit produk tersebut dalam paket pengiriman agar pembeli tidak kebingungan.

Ajak Pembeli untuk Beri Ulasan

Setelah pesanan dinyatakan sampai ke alamat pembeli, minta pembeli untuk memberikan review terkait produk dan pelayanan toko Anda. Review ini bisa Anda jadikan masukan untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan.

Bagaimana, mudah bukan? Yuk segera mulai berjualan produk rumah tangga di Tokopedia!

BUKA TOKO SEKARANG