[Tambah Produk] Cara Tambah Produk Melalui Desktop

Tambah produk melalui desktop lebih cepat dan mudah!

Diperbarui 08 Jul  • Baca 1 menit

Hai, Seller!

Selamat, kamu sudah berhasil buka toko. Langkah selanjutnya biar segera dapat pesanan dari pembeli adalah Tambah Produk. Kini, fitur Tambah Produk sudah dilengkapi dengan tips dan trik serta rekomendasi dari Tokopedia agar halaman produkmu makin optimal.

Sebelum Tambah Produk, pastikan kamu sudah menyiapkan foto produk, nama produk, deskripsi produk, dan harga produknya, ya. Halaman produk yang berkualitas sangat penting untuk menarik pembeli ke tokomu. Pelajari tips menyiapkan halaman produk yang baik

Di artikel ini, kita akan membahas cara menambah produk melalui desktop. Untuk kamu pengguna Android, kamu bisa pelajari cara tambah produk dari aplikasi Tokopedia Seller dan pengguna iOS

Baca juga:

Panduan tambah produk dari desktop

1. Buka halaman kemudian klik Tambah Produk.

2. Setelah masuk ke halaman Tambah Produk, kamu bisa langsung memasukkan foto produk hingga maksimal 5 foto dari berbagai angle.

Untuk Seller Power Merchant, Power Merchant PRO dan Official Store kamu bisa memilih tipe produk yang akan kamu upload. Karena, Tokopedia kini mengklasifikasikan tipe produk menjadi Tipe Produk untuk Dijual dan Produk untuk Hadiah.

Untuk menjual produk seperti biasa, kamu bisa memilih Tipe Produk untuk Dijual. Namun untuk menjadikan produkmu sebagai hadiah, pilih Tipe Produk untuk Hadiah.

Perhatikan tampilan pemilihan tipe produk di bawah ini.

3. Masukkan informasi produk berupa nama produk, kategori, dan etalase produk. Untuk mencegah risiko terjadinya pelanggaran kekayaan intelektual dalam meng-upload produk, kamu bisa ikuti tips .

Baca juga:

4. Lengkapi bagian Detail Produk yang di antaranya termasuk Foto Produk, Video Produk, Kondisi, dan Deskripsi Produk. Kamu bisa menggunakan saran dari Tokopedia untuk menuliskan deskripsi. Untuk memastikan kualitas video & pengalaman berbelanja yang baik, video produk hanya bisa ditampilkan dengan menggungah langsung konten video produk.

5. Masukkan varian produk jika ada, serta harga produk.

6. Aktifkan status agar produk dapat dicari pembeli. Masukkan pula stok produk sesuai dengan jumlah produk sebenarnya.

7. Langkah terakhir, masukkan berat dan ukuran produk setelah dikemas. Aktifkan asuransi agar paket aman. Kamu juga bisa memilih pengiriman custom atau standar. Terakhir, aktifkan PreOrder jika perlu, lalu klik Simpan.

Mudah, kan? Tunggu apa lagi? Yuk, tambah produk andalanmu sekarang!

Yuk, cari tahu lagi!

Tambah Produk

Tambah Produk Melalui Desktop

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual