Beriklan Tanpa Ribet dengan Iklan Otomatis!

Hai Seller! Kamu baru ingin mencoba menggunakan TopAds tapi bingung caranya? Atau kamu ingin lebih mudah mengatur iklan tanpa ribet? Gunakan Iklan Otomatis saja, simak detailnya di sini!

Kenapa iklan Otomatis?

  1. Sistem pintar iklan Otomatis akan memilih produk yang paling berpotensi terjual untuk diiklankan dan sistem pintar ini juga akan menentukan biaya per klik yang optimal dan kompetitif. Sistem pintar akan secara rutin memperbarui pemilihan produk dan biaya per klik untuk mengoptimalkan penjualanmu. Kamu hanya perlu mengatur anggaran harian saja.
  2. Produk yang dipilih oleh sistem pintar iklan Otomatis akan muncul di berbagai halaman strategis, seperti halaman pencarian, keranjang, dan lainnya, sehingga memaksimalkan jangkauan calon pembeli dan berpotensi meningkatkan penjualan di tokomu.

Apa itu iklan Otomatis?

Iklan Otomatis adalah pengaturan iklan TopAds yang memudahkan Seller dalam mengiklankan produk hanya dengan satu kali klik. Kamu cukup mengatur anggaran harian tanpa perlu melakukan pengaturan biaya per iklan karena sistem pintar TopAds akan memilih produk dan biaya per klik yang tepat untuk mengoptimalkan iklanmu.

Bagaimana iklan Otomatis bekerja?

Iklan Otomatis bekerja berdasarkan sistem pintar TopAds. Sistem pintar TopAds akan memilih produk potensialmu dan akan diiklankan secara optimal. Sistem TopAds juga akan memperbarui pengaturan iklanmu secara rutin agar iklanmu dapat bersaing. Oleh karena itu, kamu hanya perlu mengaktifkan iklan Otomatis dan tentukan anggaran harianmu dengan maksimal untuk keseluruhan iklanmu.

Tips memaksimalkan iklan Otomatis

  1. Optimalkan anggaran harianmu, semakin tinggi anggaran harian yang kamu tambahkan, maka semakin besar potensi produkmu untuk jangkau lebih banyak pembeli
  2. Tentukan anggaran harian sesuai dengan rekomendasi agar iklanmu bisa bersaing. Catatan: Rekomendasi yang diberikan adalah nominal yang berpotensi menghasilkan klik dan penjualan berdasarkan kategori produk yang kamu jual
  3. Pastikan halaman produk mu sudah optimal, meliputi nama produk, foto produk dan harga produk yang sudah bersaing

Baca juga:

3 Cara Memberi Nama Produk Jualan di Tokopedia

Ini Cara Tarik Perhatian Pelanggan dengan Foto Produk Menarik!

Cara Menentukan Harga yang Tepat untuk Produkmu

Cara mudah menggunakan iklan Otomatis

  1. Masuk ke halaman Seller Tokopedia, klik ‘Iklan dan Promosi’ kemudian pilih menu TopAds
  2. Lalu kamu akan diarahkan ke halaman TopAds. Pada halaman TopAds, klik ‘Tambah Iklan Produk’
  3. Akan muncul pop-up, klik ‘Mulai Iklan Otomatis’
  4. Tentukan Anggaran Harian. Kamu juga dapat melihat potensi maksimum klik harian berdasarkan Anggaran Harian yang kamu masukkan. Klik ‘Iklankan’ dan Iklan Otomatismu sudah aktif
  5. Jika kamu sebelumnya pernah menggunakan jenis iklan lainnya seperti iklan Manual dan iklan Headline, maka akan muncul pop-up pertanyaan untuk beralih ke iklan Otomatis dan pilih ‘Ya, Saya Mau!’

Selesai deh Seller, mudah bukan? Yuk aktifkan iklan Otomatis-mu sekarang!

Setelah iklan Otomatis-mu sudah aktif kamu dapat berfokus pada penjualan, karena produkmu telah dibuatkan iklannya secara otomatis oleh sistem. Sistem juga akan melakukan optimasi iklan secara otomatis. Kamu dapat melihat status iklan aktif dan tidak aktif serta statistik performa iklan Otomatis-mu pada halaman Tokopedia Seller. Setelah menggunakan iklan Otomatis, kamu masih dapat membuat iklan Headline.

Untuk saat ini, iklan Otomatis hanya dapat diatur melalui desktop atau aplikasi Tokopedia Seller (Android).

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk coba iklan Otomatis sekarang!

AKTIFKAN SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller