Tokopedia

Topik

Kurikulum #SIAPRAMADAN 2022
Materi Seller BeginnerMateri Seller IntermediateMateri Seller AdvanceMateri Parsel RamadanInfo Ramadan 2022

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Sales & Marketing
  2. Belum Dapat Orderan? Gunakan Tips Ini Yuk!

Belum Dapat Orderan? Gunakan Tips Ini Yuk!

Belum dapat order? Jangan sedih! Itu bukan berarti produk …

Diperbarui 08 Dec Baca 2 menit

Belum dapat order? Jangan sedih! Itu bukan berarti produk yang Anda jual tidak menarik, tapi bisa jadi hanya karena Anda kurang melakukan promosi.

Untuk mempromosikan toko dan produk Anda, tidak melulu harus mengeluarkan biaya. Anda bisa memanfaatkan strategi promosi yang mudah dan gratis seperti berikut ini.

Strategi Promosi Gratis dan Mudah

Share ke Teman & Kerabat

Percaya gak? Word of Mouth jadi salah satu cara promosi yang paling efektif, apalagi untuk Anda yang baru mulai merintis bisnis. Jadi bagi Anda sudah berjualan di Tokopedia tapi belum mendapat pembeli, manfaatkanlah salah satu strategi marketing yang satu ini.

Jangan lupa beritahu keluarga dan teman Anda bahwa Anda baru membuka toko, lalu mintalah mereka untuk berbelanja. Anda juga bisa meminta mereka memberikan ulasan positif untuk membangun reputasi toko Anda dan kepercayaan calon pembeli lain.

Selain berbelanja, biasanya keluarga dan teman kita juga akan mempromosikan toko kita ke orang terdekat mereka. Jadi dengan strategi promosi mulut ke mulut, akan semakin banyak orang yang tahu tentang bisnis Anda.

Manfaatkan Media Sosial

Teknologi memberi kita kemudahan dalam banyak hal, salah satunya dalam berbisnis. Nah selain untuk bersosialisasi, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan jualan Anda.

Tokopedia juga menyediakan fitur share ke media sosial yang memungkinkan Anda untuk membagikan link toko dan produk hanya dengan 1 kali klik. Untuk membagikan link ke media sosial, Anda cukup klik tombol Share pada halaman toko dan produk, lalu pilih media sosial yang ingin Anda gunakan.

Ada kompetisi menarik di tanggal 7 – 20 Juli 2018!

Bagikan banner di bawah ini di sosial media dan menangkan saldo TopAds total Rp1.000.000. Caranya:

  1. Follow instagram @tokopediaseller
  2. Upload banner di akun instagram Anda dengan mention @tokopediaseller dan hashtag #belanjapertamamu. Berikut adalah contoh caption yang bisa Anda gunakan:
    “Yuk mulai #belanjapertamamu di Tokopedia dengan beli produk kami! Ada cashback 100% hingga Rp30.000 + gratis ongkir Rp10.000. Promo ini tanpa ada minimum transaksi lho. Jadi tunggu apa lagi, yuk gunakan kode: BELANJAASIK selama periode 7-20 Juli 2018. @tokopediaseller”
  3. Pemenang akan ditentukan berdasarkan jumlah likes dan comment
  4. Pemenang akan diumumkan melalui Instagram Story Tokopedia pada 23 Juli 2018

Sangat mudah bukan? Ayo mulai gunakan tips di atas untuk dapatkan pembeli pertama dan jadikan tokomu makin eksis!

Apakah informasi ini membantu?

Ya
Tidak

Artikel Terkait

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual