Strategi Pintar untuk Promosi Gratis Ongkir

Promo Gratis Ongkir Tokopedia – Promosi gratis ongkir dapat membantu kamu untuk menarik perhatian pembeli dan meningkatkan penjualan. Promosi gratis ongkir juga salah satu strategi online paling menjanjikan yang semakin kompetitif dalam hal pemasaran.

Dalam proses jual beli online, penjual online akan membebankan biaya pengiriman kepada pembelinya sesuai dengan berat dan dimensi produk yang dibeli. Jadi, pembeli akan transfer uang seharga produk ditambah biaya kirim. Istilah biaya pengiriman ini lazim disebut ongkos kirim atau ongkir.

Nah, untuk kamu yang sedang menjalankan bisnis lalu ingin menggunakan strategi untuk promosi gratis ongkir, inilah beberapa pendekatan yang bisa kamu lakukan!

Baca juga: Tipe Promo Apa yang Pas untuk Tokomu?

Strategi Promo Gratis Ongkir

Gunakan Pengiriman Gratis Sebagai Alat Promosi

Pengiriman gratis adalah salah satu dari banyak jenis promosi pemasaran yang dapat kamu gunakan untuk menarik pelanggan baru dan menghasilkan lebih banyak penjualan. Pembeli bersedia membayar produk yang kamu jual karena produk itu memiliki nilai bagi mereka. Itu mungkin membuat mereka merasa seperti membeli suatu barang yang menurut mereka bagus namun membayar ongkirnya saja membuat pembeli berpikir dua kali.

Sebelum menjalankan promosi pengiriman gratis, penting untuk memikirkan margin keuntungan kamu. Setelah itu, kamu dapat memikirkan biaya promosi pengiriman gratis sebagai biaya untuk mendapatkan pelanggan baru atau mempertahankan pelanggan yang tetap.

Gunakan Strategi Nominal Minimum Pemesanan

Selain berpotensi memberi kamu lebih banyak penjualan, promo gratis ongkir memberi pembeli alasan lain untuk belanja lebih banyak di toko kamu.

Dengan menetapkan pesanan minimum yang mengharuskan pembeli untuk belanja lebih banyak, kamu bisa mendorong pembeli untuk belanja di toko kamu lebih banyak, sehingga menguntungkan untuk bisnis.

Misalnya, jika nilai pesanan rata-rata kamu saat ini adalah Rp. 50.000, kamu mungkin bisa membuat pembeli minimum harus menghabiskan sekitar Rp. 100.000 untuk memenuhi syarat gratis ongkir.

Baca juga: Nilai Minimum Voucher Toko Turun Harga!

Gunakan Kupon Gratis Ongkir

Tawarkan pengiriman gratis hanya untuk beberapa pelangganmu, menggunakan kode kupon pengiriman gratis. Kode kupon tidak ditampilkan di toko Anda dan hanya pembeli yang dapat menerima kode dari kamu yang dapat menggunakannya, sehingga kamu dapat mengontrol pelanggan mana yang memenuhi syarat untuk promosi ini.

Kamu juga bisa memilih untuk menampilkan kode gratis ongkir tersebut ke semua pelangganmu, salah satunya dengan cara menggunakan Voucher Toko Gratis Ongkir.

Baca juga: Atur Promo Sesuai Budget dengan Voucher Toko!

Voucher Free Ongkir memungkinkan biaya pengiriman produk disubsidi oleh penjual. Voucher Free Ongkir hanya berlaku dalam bentuk Rupiah, dan berupa voucher potongan. Jenis voucher ini cocok untuk kamu yang ingin menjangkau pembeli dari berbagai kota di Indonesia, terutama jika produkmu sangat langka dicari di kota-kota lain. Nilai minimum Voucher Free Ongkir pun hanya 5.000.

BUAT VOUCHER SEKARANG

Jadi, Itulah beberapa tips berjualan dengan menggunakan strategi pintar untuk promosi gratis ongkos kirim. Yuk, coba buat promo gratis ongkirmu sendiri!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller