Tokopedia

Topik

Mulai Berbisnis
Materi Seller BaruAtur ProdukAtur Pesanan & PengirimanKelola TokoReputasi & Performa Toko

Layanan

Power MerchantOfficial Store

Begini Cara Evaluasi Status Keanggotaan Power Merchant

Status Power Merchant kamu berubah? Simak dulu cara evaluasinya

Diperbarui 10 Aug Baca 2 menit

Hai, Seller!

Sebagai komitmen dalam menjaga kualitas status keanggotaan Seller, Tokopedia melakukan evaluasi berkala pada status keanggotaan Power Merchant dan Power Merchant PRO agar Seller dapat terus menjaga kepercayaan pembeli. Yuk, simak cara evaluasi keanggotaan Power Merchant di bawah ini!

Evaluasi keanggotaan Power Merchant

Sistem akan mengecek keanggotaan Power Merchant atau Power Merchant PRO yang dilakukan setiap periode berikut.

  1. Mingguan setiap Senin Pertahankan skor performa Toko minimal 60 supaya status Power Merchant tetap aktif.
  2. Bulanan pada Senin Pertama Pertahankan Skor Performa Toko minimal 70, 3 pesanan selesai, dan pendapatan minimal Rp350,000 di 30 hari terakhir agar tokomu dapat naik menjadi PM PRO (untuk PM) dan tetap menjadi PM PRO (untuk PM PRO)
  3. Bulanan dan triwulan (Senin Pertama) Penilaian Paket Keuntungan berdasarkan Level Toko untuk PM PRO

Perhatikan tabel berikut.

article

*Akan ada masa transisi untuk evaluasi bulanan selama 1 periode (Juni - Juli). Evaluasi berikutnya akan dimulai pada bulan Agustus.

Baca juga: Status Power Merchant dan Power Merchant PRO Tidak Aktif? Ini Tipsnya!

Siklus Kalibrasi Paket Keuntungan Power Merchant PRO

Untuk kamu yang sudah bergabung ke Power Merchant PRO, yuk perhatikan Level Tokomu juga untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan Paket Keuntungan yang sesuai.

article

Baca juga: Paket Keuntungan Power Merchant PRO. Cek Detailnya!

Berikut penjelasannya:

1. Siklus upgrade bulanan

Pada jendela upgrade bulanan, Paket Keuntunganmu akan disesuaikan dengan level toko tertinggi sejak siklus kalibrasi (hijau) sebelumnya. Sebagai contoh: Jika pada bulan Januari tokomu memiliki level 4 namun pada bulan Februari turun menjadi level 3, Paket Keuntungan yang kamu terima di bulan Februari tetap berdasarkan level tertinggi pada kalibrasi sebelumnya, yaitu Paket Ultimate (level 4).

2. Siklus kalibrasi triwulanan

Pada jendela kalibrasi triwulanan, Paket Keuntunganmu akan disesuaikan dengan level toko terbaru pada saat kalibrasi dilakukan.

Sebagai contoh: Jika pada bulan Desember tokomu memiliki level 4 dan pada Januari turun menjadi level 3, maka Paket Keuntunganmu akan turun dari Paket Ultimate (level 4) menjadi Paket Expert (level 3).

Periode upgrade akan dilakukan setiap bulannya, dan periode evaluasi untuk downgrade dilakukan setiap tiga bulan sekali. Terus tingkatkan penjualan-mu agar mendapatkan paket keuntungan yang terbaik, hanya untukmu.

Untuk mempertahankan Paket Keuntungan Power Merchant PRO, pastikan kamu terus meningkatkan jumlah pendapatan bersih dan jumlah produk terjual dalam 90 hari terakhir.

Nah, itulah penjelasan mengenai cara sistem Tokopedia mengevaluasi status keanggotaan tokomu. Terus tingkatkan penjualan dan Skor Performa Toko agar status toko terus meningkat.

Baca juga: Tips mengembalikan status keanggotaan Power Merchant

Apabila ada pertanyaan, kamu bisa hubungi tim Tokopedia dengan mengakses halaman ini dari desktop maupun handphone kamu!

Apakah informasi ini membantu?

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual