[TopAds] Rekomendasi Biaya Iklan, Bantu Kamu Tentukan Biaya Iklan

Pasang Biaya Iklan di angka minimum atau ikuti Rekomendasi Biaya? Pelajari selengkapnya di sini!

Diperbarui 15 Nov  • Baca 3 menit

Hai, Seller!

Pernah nggak sih kamu merasa kalau produkmu memiliki jumlah tampil yang sedikit atau pernahkah kamu merasa tidak ada yang klik iklan produk walau sudah aktif berhari-hari? Hal ini terjadi karena biaya iklan per klik yang ditentukan belum optimal, sehingga menyebabkan jumlah tampil iklan produk jadi kurang maksimal.

Nah, sekarang kamu bisa mengoptimalkan biaya per klik dengan menggunakan fitur Rekomendasi Biaya Iklan dari TopAds, Seller.

Apa itu Rekomendasi Biaya Iklan?

Dengan Rekomendasi Biaya Iklan, kamu nggak perlu menebak-nebak biaya iklan yang tepat untuk produkmu. Apabila kamu membuat iklan atau mengatur iklan produk, sistem cerdas TopAds akan secara otomatis memberikan rekomendasi biaya iklan yang optimal untukmu. Jangan khawatir, Rekomendasi Biaya Iklan ini diperbarui secara berkala berdasarkan potensi tampil dan biaya iklan kompetitor kamu, sehingga rekomendasinya selalu relevan.

Manfaat Rekomendasi Biaya Iklan

Tahukah kamu? Dengan mengikuti Rekomendasi Biaya Iklan, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, di antaranya:

  1. Produkmu berpotensi lebih tinggi untuk tampil di halaman strategis.
  2. Jumlah klik iklanmu akan meningkat.
  3. Iklanmu tidak akan kalah saing dengan pengiklan lainnya untuk tampil di halaman teratas karena biaya iklan produk yang setara dan bahkan bisa lebih tinggi dari kompetitor.

Baca juga:

Biar makin optimal menjaring pembeli potensial, yuk pelajari lebih lanjut!

Penentuan Rekomendasi Biaya Iklan

Perhitungan Rekomendasi Biaya Iklan ditentukan berdasarkan biaya iklan yang digunakan oleh produk serupa. Rekomendasi Biaya bisa saja berubah menjadi lebih tinggi atau lebih rendah sesuai dengan naik atau turunnya biaya iklan yang digunakan oleh kompetitor.

Rekomendasi Biaya Iklan dari TopAds

Untuk mempermudah kamu menentukan biaya iklan, TopAds dapat membantu memberikan rekomendasi untuk 2 jenis biaya iklan, yaitu Biaya Iklan Dasar dan Biaya Iklan Kata Kunci.

1. Biaya Iklan Dasar

  • Biaya Iklan di Pencarian: Biaya untuk Iklan Produk yang berasal dari hasil pencarian oleh calon pembeli.
  • Biaya Iklan di Rekomendasi: Biaya untuk Iklan Produk yang berasal dari halaman rekomendasi, seperti di halaman utama Tokopedia, halaman detail produk, halaman Inbox, dan lainnya.

2. Biaya Iklan Kata Kunci

Biaya yang dikenakan saat calon pembeli mengklik Iklan Produk kamu menggunakan pencarian kata kunci terkait.

Cara Menggunakan Rekomendasi Biaya Iklan dari TopAds

Rekomendasi Biaya Iklan dapat kamu temukan di halaman Buat Iklan Manual, Atur Iklan Manual dan Atur Biaya Iklan di halaman Dashboard TopAds kamu.

TopAds akan memberikan peringatan apabila biaya iklan kamu di bawah biaya rekomendasi. Klik “terapkan” untuk mengikuti biaya rekomendasi. Berikut adalah tampilan Rekomendasi Biaya Iklan Dasar di halaman Buat dan Atur Iklan Manual:

Selain itu, Rekomendasi Biaya Iklan Dasar juga bisa dilihat pada halaman Dashboard TopAds seperti di bawah ini.

Jika kamu melihat tanda peringatan berwarna kuning, tandanya biaya iklan kamu berada di bawah rekomendasi biaya. Kamu bisa mengubah biaya iklan langsung pada tabel dashboard dengan klik icon Edit di samping biaya iklan tersebut.

Kamu juga bisa mengubah biaya iklan dasar dan biaya iklan kata kunci pada halaman Atur Iklan Manual dengan klik icon Edit pada grup iklan, seperti di bawah ini.

Kemudian kamu bisa mengubah biaya iklan dasar, seperti di bawah ini.

Rekomendasi Biaya Iklan juga diberikan pada tiap kata kunci yang bisa dilihat pada halaman Atur Iklan Manual. Lihat gambar berikut ini untuk gambaran lebih jelasnya.

Dengan demikian, kamu bisa menentukan biaya iklan per klik di atas maupun di bawah biaya rekomendasi yang diberikan. Namun, biaya iklan per klik harus tetap di atas Biaya Minimum. Jika biaya iklan ditentukan di bawah Biaya Rekomendasi, iklan kamu memang akan tetap tampil. Namun, biaya iklan kamu berpotensi kalah saing dengan kompetitor dengan produk serupa.

Selain itu, Rekomendasi Biaya Iklan juga diberikan untuk setiap kata kunci pada grup iklan tertentu yang bisa diakses di halaman Saran TopAds.

Tips mengatur biaya iklan per klik

Perhatikan beberapa tips berikut ini agar kamu bisa sukses beriklan dengan TopAds!

  1. Untuk kamu yang masih ragu menentukan biaya iklan, kamu bisa mengikuti Rekomendasi Biaya Iklan yang telah diberikan oleh sistem cerdas TopAds.
  2. Cek performa iklan untuk beberapa hari kedepan dan kamu bisa menaikkan sedikit demi sedikit untuk mendapatkan potensi lebih tinggi iklan kamu untuk tampil teratas.
  3. Selalu ingat teori: “Semakin tinggi biaya per klik, maka semakin besar kemungkinan produk tampil di halaman pencarian strategis Tokopedia” dibandingkan toko lain yang memilih iklan serupa.

Gimana? Mulai nggak ragu kan saat pasang biaya iklan? Tenang, Seller! Untung saja ada Biaya Rekomendasi Iklan, Seller anti bingung, calon pembeli makin menggunung! Yuk coba Rekomendasi Biaya Iklan sekarang juga!

Atur Biaya Iklan

Ikuti Rekomendasi Biaya Iklan

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2023, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual