Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Broadcast Chat
  2. Tenang, Promosi Toko Lewat Broadcast Chat Nggak Bikin SPAM

Tenang, Promosi Toko Lewat Broadcast Chat Nggak Bikin SPAM

Diperbarui 20 May • Baca 2 menit

Promosi pakai Broadcast Chat nggak bikin spam ke pembeli

Broadcast Chat adalah salah satu promosi efektif karena dapat mengirim pesan langsung ke calon pembeli. Kamu sudah mencobanya belum? Nggak perlu ragu untuk menggunakan Broadcast Chat ya Seller. Walaupun fitur ini juga digunakan oleh jutaan Seller lainnya dan pembeli akan tetap menerima pesan dari mereka, tapi pesan darimu akan tetap diperhatikan oleh mereka kok. Pesan kamu juga nggak akan jadi spam dan mengganggu calon pembeli juga lho. Hal ini karena Broadcast selalu meningkatkan sistem untuk menjaga pengalaman calon penerima promosi kamu. 

Nah, artikel ini akan membahas tentang alasan mengapa pesan Broadcast Chat kamu tidak menjadi pesan spam. Yuk pahami penjelasannya di bawah ini!

1. Broadcast Chat membatasi pesan yang masuk ke calon pembeli

Pesan yang masuk di kolom chat pembeli memiliki batasan 3x Broadcast Chat/hari. Lalu jika calon pembeli memiliki total 5 Broadcast Chat yang belum dibaca maka tidak akan menerima lagi hingga calon pembeli membaca Broadcast Chat sebelumnya. Calon pembeli juga hanya dapat menerima 1x Broadcast setiap minggunya dari toko yang sama. Jadi kamu hanya dapat mengirimkan kepada calon pembeli yang benar-benar belum mendapatkan Broadcast Chat dari toko lainnya. Kesempatan Broadcast Chat kamu lebih besar kan Seller?

2. Broadcast Chat memiliki masa aktif

Setiap calon pembeli yang mendapatkan pesan Broadcast Chat namun tidak membacanya dalam waktu 7 hari, akan secara otomatis hilang dari inboxnya! Jadi promosi kamu tidak mengganggu calon pembeli deh Seller. Tenang saja, untuk chat selain Broadcast Chat tidak akan hilang.

3. Calon pembeli bisa menonaktifkan menerima promosi

Calon pembeli yang tidak mau menerima pesan Broadcast Chat bisa menonaktifkan melalui menu setting Chat. Secara otomatis calon pembeli yang menonaktifkan promosi Broadcast Chat tidak akan masuk ke target toko kamu. Jadi, kamu nggak akan merugi deh Seller. 

4. Target pembeli berdasarkan interaksi dengan toko kamu

Promosi yang kamu buat hanya dikirimkan kepada calon pembeli yang pernah mengunjungi, memasukkan ke keranjang, wishlist, chat, atau diskusi dengan toko kamu. Sehingga promosi kamu bisa dikirimkan kepada calon pembeli yang memiliki ketertarikan terhadap toko dan produk yang kamu jual.

Baca juga: Kenali Target Penerima Pesan Broadcast Chat

5. Broadcast Chat hanya mengirimkan ke pengguna aktif Tokopedia

Untuk memaksimalkan promosi tokomu, Broadcast Chat hanya mengirimkan ke calon pembeli yang aktif dalam 30 hari terakhir. Kamu jangan khawatir jika terdapat perbedaan jumlah target followers Broadcast Chat dengan jumlah followers aktual toko kamu, karena hanya followers yang aktif dalam 30 hari terakhir yang dapat kamu kirimkan promosi.

Nah, itulah kecanggihan fitur Broadcast Chat. Kamu nggak perlu khawatir lagi jika pesanmu akan menjadi spam bagi pembeli ya. Kelima hal di atas sudah mematahkan keraguanmu untuk menggunakan Broadcast Chat belum? Jangan ragu lagi promosikan produk toko kamu dengan menggunakan Broadcast Chat ya. 

Baca juga: Gratis Broadcast Chat untuk Kirim Pesan Tepat Sasaran Tiap Bulan

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Cara Baru Sebar Broadcast Chat tepat sasaran!

Broadcast ChatDiperbarui 12 OctBaca 2 menit
top description

Cara Sukses Bikin Pembeli Belanja Lebih Banyak Dengan Broadcast Chat

Broadcast ChatDiperbarui 14 SepBaca 2 menit
top description

Kisah Sukses Memaksimalkan Broadcast Chat untuk Meningkatkan Penjualan

Broadcast ChatDiperbarui 14 SepBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual