Tipe Promo Apa yang Pas untuk Tokomu?

Hai Seller! Mau buat promo sesuai karakter toko? Bingung gimana caranya menentukan waktu dan tipe promo yang tepat? Jangan khawatir! Yuk, simak tipe-tipe promo yang dapat kamu berikan kepada pelanggan setiamu:

Cara Tentukan Jenis Promo yang Tepat untuk Tokomu

1. Clearance Sale

Tipe promo ini biasa dilakukan dengan cara cuci gudang. Bahkan dengan promo clearance sale, kamu dapat menekan biaya operasional karena tidak ada biaya tambahan untuk menjaga (keep) barang yang telah ada dari kerusakan. Penjualan yang didapat dari suatu produk pun bisa lebih maksimal!

2. Seasonal Sale

Kamu dapat meningkatkan penjualan dengan membuat promo pada saat musim atau momen tertentu. Dengan tipe promo seasonal sale, kamu dapat memanfaatkan karakteristik dan sifat impulsif dari calon pembeli yang ada. Atur waktu penjualan sebaik mungkin agar seluruh voucher yang dibuat akan habis pada waktu yang tepat.

3. Gratis Ongkir

Setelah menarik banyak pembeli, pada umumnya toko atau produk kamu akan dikenal secara cepat hingga dari luar kota domisili. Namun, pembeli di luar kota cenderung untuk memiliki masalah dengan ongkos kirim barang yang relatif mahal. Karena itu, berikan subsidi ongkir atau promo gratis ongkir agar para pembeli kamu lebih banyak dan lebih luas lagi.

Baca juga: 3 Cara Menggunakan Voucher Toko untuk Roketkan Penjualan

Kini kamu dapat memberikan promo dengan Voucher Toko dan menentukan tipe yang sesuai dengan karakteristik toko serta target pembelimu. Ada Voucher Gratis Ongkir yang cocok untuk meraih pembeli dari berbagai kota dengan menanggung ongkos kirimnya. Selain itu, ada Voucher Cashback di mana pembeli bisa mendapatkan pengembalian dana langsung dalam persentase yang kamu tentukan. Pas untuk kamu yang ingin mendapatkan pelanggan lebih banyak, namun ingin tetap mempertahankan brand image. Yuk, segera buat Voucher Tokomu sekarang!

buat voucher sekarang

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller