Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Kemasan Produk
  2. Lengkapi Packaging Jualan Kamu Dari Rumah Lewat Fitur Kemasan Produk

Lengkapi Packaging Jualan Kamu Dari Rumah Lewat Fitur Kemasan Produk

Kini, beli kemasan dan cetak label untuk produk jualan nggak akan ribet lagi selama ada fitur Kemasan Produk!

Diperbarui 03 May • Baca 2 menit

Hai Seller, lagi cari lagi cari kemasan yang sesuai untuk mengirim pesananmu? Atau butuh cetak stiker atau label biar brand tokomu lebih dikenal? Kabar baik, karena tanpa keluar rumah kamu bisa cetak keperluan bisnis lewat fitur Kemasan Produk dari Tokopedia.

Kemasan produk menjadi salah satu faktor penting untuk kebutuhan branding. Semakin bagus dan rapi kemasannya, semakin bagus pula citra bisnismu. Untuk itu, upayakan kemasan, stiker, atau label brandmu agar lebih menarik calon pembeli dan buat mereka ingat sama tokomu!

Kemasan Produk bantu branding tokomu lebih mudah

Kemasan Produk adalah sebuah fitur khusus di Tokopedia untuk membantu Seller melengkapi kebutuhan kemasan dan branding produk jualanmu, mulai dari kemasan polos, kemasan custom, cetak stiker label, hingga merchandise. Selain kemudahannya, ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa kamu dapat saat menggunakan fitur Kemasan Produk yaitu:

  1. #TerimaBeres dari rumah. Tidak perlu lagi keluar rumah, sekarang kamu bisa pesan kemasan produkmu secara online di Tokopedia.
  2. Harga dijamin murah. Berbagai Kemasan Produk hadir dengan pilihan yang beragam serta harga yang ekonomis.
  3. Bisa custom sesuai branding toko. Custom sendiri kemasan produk dengan desain logo tokomu agar semakin diingat pelanggan.
  4. Pengiriman aman & bergaransi. Tidak perlu khawatir, produk dikirim dengan kemasan pengiriman yang aman dan ditanggung asuransi.

Dari kardus hingga stiker, semua bisa dicetak lewat fitur Kemasan Produk

Kini, beli kemasan dan cetak label untuk produk jualan nggak akan ribet lagi selama ada fitur Kemasan Produk! Kamu nggak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanan hasil cetaknya ya, Seller. Pasalnya, Tokopedia akan memberikan kualitas terbaik untuk kamu. Berikut daftar apa saja yang bisa kamu cetak di fitur Kemasan Produk:

article

  1. Kemasan Produk polos dan custom
  2. Stiker: Decal, Label Bulat, Label Persegi
  3. Banner: X Banner, Y Banner, Tripod Banner, Roll Up Banner Standar, Spanduk Outdoor
  4. Poster: Poster Standar, Flyer Standar, Brosur Standar
  5. Kartu Nama: Kartu Nama Standar, Kartu Nama Premium
  6. Merchandise: Kaos, Mug, Totebag Blacu, Totebag Kanvas, Goodie Bag Spunbond

Cara custom print desain di Kemasan Produk

Jika punya design sendiri untuk branding toko, kamu juga bisa menambahkannya secara custom pada opsi Spesifikasi Print. Custom print ini bisa kamu lakukan melalui desktop dan aplikasi Tokopedia Seller. Berikut panduan bagi kamu yang ingin mencetak stiker dengan design print personal melalui desktop:

1. Masuk ke Halaman Tokopedia Seller kamu, lalu klik 'Kemasan Produk', pilih jenis produk yang ingin kamu produksi. Di sini kamu juga bisa memilih produk kemasan dari toko-toko yang telah Tokopedia pilih.

article

2. Untuk cetak stiker, kamu bisa pilih “Stiker Label Bulat” dan “Stiker Label Persegi”. Atur spesifikasi cetak sesuai kebutuhanmu. Jika sudah, klik ‘Selanjutnya’.

article

3. Pilih kuantitas barang dan durasi pengerjaan, sesuai dengan kebutuhanmu. Kemudian, upload desain yang ingin kamu cetak di section “Pilih file desain”. Di sini, kamu juga bisa unggah desain melalui link file. Pastikan tautan tersebut dapat diakses oleh tim Tokopedia, ya!

article

Penting:

  • Kamu hanya bisa mengupload 1 desain dalam 1 file.
  • Resolusi file min. 591 x 591 piksel.
  • Ukuran file maks. 200MB (dalam bentuk PDF, PNG, PSD, AI, atau TIFF).
  • Gunakan format warna CMYK

4. Pilih alamat dan kurir pengiriman, lalu klik ‘Pilih Pembayaran’. Jangan lupa untuk membayar tepat waktu, agar pesananmu segera diproses.

article

Khusus untuk kartu nama, kamu dapat mengunduh template yang disediakan fitur Kemasan Produk apabila kamu tidak memiliki desain buatanmu sendiri. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa download panduan print ya.

Nah, itu dia Seller, cara untuk memesan kebutuhan branding produk jualanmu. Nggak perlu repot lagi, cetak desain label dan kemasan tokomu sekarang bisa jauh lebih mudah. Yuk, buat desain yang menarik dan dan jangkau lebih banyak pembeli!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Tips Bikin Merchandise Toko Agar Lebih Diingat Pembeli

Kemasan ProdukDiperbarui 21 JulBaca 2 menit
top description

Bikin Bisnis Kamu Lebih Dikenal dengan Kartu Nama

Kemasan ProdukDiperbarui 14 JulBaca 2 menit
top description

Packing Produkmu dengan Kemasan Resmi Tokopedia Yuk!

Kemasan ProdukDiperbarui 12 JulBaca 1 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual