Ingin Bisnis Fashionmu Berhasil? Perhatikan 4 Tips Berikut

Hai Seller! Apakah kamu tertarik menjual produk fashion di Tokopedia? Atau kamu justru sudah buka toko yang menjual produk fashion tapi belum yakin sama potensi pasarnya? Bakal untung gak ya jualan produk fashion di Tokopedia?

Untuk menjawab berbagai pertanyaan di atas, kamu harus tanya dirimu sendiri dulu: Apa aja yang harus diperhatikan seputar bisnis fashion agar laris dan berhasil? Cek 4 poin berikut ini, ya.

1. Pembeli cenderung melihat orisinalitas produkmu.

Dalam bisnis fashion, original design dari produk kamu sangat penting di mata pembeli. Pastikan produkmu memiliki desain asli dan kualitas terbaik agar calon pembeli tidak ragu. Selain itu, penting juga untukmu memberikan deskripsi, size chart, atau mungkin upload video penggunaan produk agar dapat lebih meningkatkan minat calon Pembeli.

2. Pastikan produkmu memiliki ciri khas tersendiri.

Dari sekian banyaknya toko yang menjual produk fashion, pastinya pembeli mencari keunikan di setiap toko. Pastikan saat kamu mengeluarkan produk baru, ada ciri khas yang bisa bikin calon pembeli merasa FOMO (fear of missing out) atau takut ketinggalan kalo mereka gak punya produknya.

3. Tren fashion bergerak cepat! Pastikan kamu pantau tren terkini dan update stok secara rutin.

Perubahan tren di bidang fashion memiliki pengaruh yang besar terhadap banyaknya stok produk yang harus kamu siapkan. Di bidang fashion, Seller dianjurkan untuk selalu update stok minimal sebulan sekali. Wawasan Seller mengenai event maupun tren yang lagi hits di pasar pun bisa sangat membantu menentukan produk apa yang harus dijual.

Berikut adalah kalender event di bulan Februari yang bisa jadi panduan Seller untuk memilih tren dan produk. 

Baca juga: 5 Tips Foto Produk yang Mampu Menarik Pecinta Fashion

4. Ikuti campaign produk fashion Tokopedia

Tokopedia selalu berusaha untuk mendukung para Seller fashion dengan memberikan pelayanan dan promo terbaik untuk tokomu. Sebagai contoh, Tokopedia memiliki Tokopedia Fashion Week, campaign khusus yang memuat toko-toko yang menjual produk fashion terbaik. Mau ikutan? Tingkatkan terus Performa Tokomu agar bisa berpartisipasi di promo -promo selanjutnya. 

Baca juga: Langkah Mudah Daftarkan Produk di Flash Sale

Siapa saja Pembeli produk fashion di Tokopedia?

Target pasar produk fashion sangatlah beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Baik laki-laki maupun wanita senang berbelanja fashion lewat online. Hal ini tentunya memberi kesempatan emas bagi kamu yang ingin berbisnis fashion.

Antusiasme pembeli terhadap produk fashion juga sangat tinggi, karena 1 orang saja bisa membeli hingga 3-6 produk dalam sekali belanja. Kamu juga gak perlu takut akan banyaknya persaingan karena kalangan yang membeli produk fashion tidak hanya terpusat di Jakarta, sehingga target pasar pun sungguh luas dan beragam.

Baca juga: Gabung dengan TokoCabang untuk memperluas pasarmu

Trend fashion yang tak lekang oleh waktu

Produk fashion selalu berkembang dengan cepat, tetapi terdapat beberapa produk yang menurut penelusuran Tokopedia, selalu dicari Pembeli apa pun musimnya. Berikut barang fashion akan selalu in trend berdasarkan kategori fashionnya:

  • Fashion muslim: Outfit berwarna kuning gading (mustard)
  • Fashion wanita: Atasan dengan aksen lipit (Pleated tops)
  • Fashion pria: Graphic white T-Shirt

Setelah mengetahui potensi dan hal-hal yang wajib diperhatikan, kamu gak perlu ragu lagi, ayo #MulaiAjaDulu jualan produk fashion di Tokopedia.

Tambah Produk Via Desktop!

Tambah Produk Via Mobile!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller