Perbanyak Jenis & Stok Produk Jelang Ramadan

Seiring memasuki Ramadan, jumlah orang yang berbelanja di bulan Mei nanti pastinya akan meningkat. Selain momen Ramadan, di bulan Mei juga akan ada kejutan spesial dari Tokopedia. Jadi pastikan kamu memanfaatkan 2 momen ini untuk meningkatkan omzet tokomu!

Nah, mumpung masih ada waktu, saatnya persiapkan tokomu untuk menyambut lebih banyak pembeli saat Ramadan nanti dengan memperbanyak jenis & stok produk mulai dari sekarang.

Mengapa harus menambah jenis produk jelang Ramadan?

Semakin banyak jenis produk, semakin besar pula kemungkinan untuk terjadinya transaksi di tokomu. Dengan menawarkan produk yang lebih bervariasi, kamu bisa menjangkau lebih banyak tipe calon pembeli.

Untuk mencari tahu produk apa saja yang banyak dicari oleh pembeli di Tokopedia, manfaatkan fitur Wawasan Pasar & Diskusi Produk. Selain tahu produk yang sedang tren, kamu juga bisa tahu kata kunci yang biasa digunakan pembeli saat mencari produk, lho!

Baca juga: Optimalkan Bisnismu dengan Wawasan Pasar

Untuk contoh di atas, kata kunci yang paling banyak dicari pada kategori Handphone adalah Vivo V9. Nah dengan melihat Wawasan Pasar & Diskusi Produk, kamu jadi bisa tahu produk apa saja yang banyak diminati.

Setelah tahu produk apa saja yang ingin ditambahkan, kelompokkanlah produk pada etalase yang sesuai agar pembeli dapat dengan mudah menemukan apa yang dicari. Untuk lebih menarik calon pembeli, gunakan juga foto produk dengan kualitas terbaik dan deskripsi yang detail.

Mengapa harus memperbanyak stok produk jelang Ramadan?

Dengan permintaan yang besar, kamu harus memiliki stok yang cukup agar tidak ada transaksi yang dibatalkan hanya karena stok kosong. Bingung memilih produk mana yang stoknya harus diperbanyak? Sudah coba pakai Fitur Statistik belum? Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu produk mana saja yang laris di tokomu seperti contoh berikut.

Contoh di atas menunjukkan produk ke-1 dan produk ke-2 merupakan produk yang paling banyak dibeli dan dilihat oleh pembeli, jadi kamu bisa memperbanyak stok produk yang paling banyak diminati tersebut.

Selain itu, pastikan juga kamu mendapatkan stok produk dari supplier yang terpercaya untuk menjaga kualitas produk dan kepuasan pembeli.

Ayo segera perbanyak jenis dan stok produkmu untuk menyambut lebih banyak pembeli di bulan Mei. Nantikan juga tips-tips berikutnya dari kami untuk mempersiapkan tokomu jelang Kejutan Spesial Ramadan!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller