Pentingnya Melakukan Pembaruan Berkala

Ketika menjalani bisnis online, ada baiknya Merchant menghindari sikap cepat puas. Banyaknya penjual baru yang bermunculan dan bersaing untuk menguasai pasar konsumen membuat Anda harus selalu mempersiapkan strategi dengan matang.

Tahukah Anda? Orang-orang yang memfavoritkan toko Anda akan mendapatkan notifikasi di halaman depan ketika Anda melakukan pembaruan, sehingga mereka akan tertarik untuk terus kembali ke toko Anda.

Strategi yang paling sederhana namun sering dilupakan adalah melakukan update tren pasar. Padahal hal tersebut sangatlah penting. Update tren pasar bisa dilakukan dengan 2 langkah mudah berikut:

Cara Update dengan Tren Pasar

  • Ikuti Perkembangan Tren dari Sosial Media

Selalu mengikuti perkembangan tren lewat media sosial sebagai referensi untuk mengembangkan toko Anda. Tidak perlu ragu untuk mencoba hal baru, trial and error adalah hal yang sangat wajar dan lumrah dalam berbisnis. Semakin banyak Anda mencoba, meski melakukan kesalahan, Anda akan semakin paham hal apa saja yang dibutuhkan untuk membuat bisnis semakin berkembang. Sebagai contoh, tidak ada salahnya menciptakan varian rasa baru keripik singkong dengan rasa green tea atau red velvet yang sedang tren di kalangan anak muda. Jika berhasil dan digemari, Anda akan menjadi pelopor pertama yang out of the box. Sebaliknya, jika gagal, Anda bisa mengetahui dimana letak kesalahannya dan menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran di kemudian hari. Selain itu, “inovasi gagal” Anda mungkin saja justru menjadi bahan perbincangan dan mengundang rasa penasaran orang lain yang malah bisa menguntungkan Anda.

  • Pembaruan Pada Produk yang Sudah Ada

Lakukan pembaruan pada produk-produk yang sudah ada. Update foto dengan tampilan yang unik atau pilih foto default produk dari angle berbeda yang akan membuat tampilannya terlihat lebih fresh. Selain foto produk, update juga deskripsi produk, atau jika ingin menarik hati calon pembeli, Anda bisa meng-update promo di toko Anda pada produk – produk tertentu.

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller