Pentingnya Biaya TopAds dan Posisi Iklan menurut Toko Fast Print Jakarta

Menentukan biaya per klik yang sesuai, seringkali menjadi kendala pemakaian TopAds. Masih ada penjual yang memasang biaya per klik rendah / jauh di bawah rata-rata. Apa sih keuntungan memasang biaya per klik yang optimal?

Yuk, kita dengar pendapat Kak Meilin selaku pemilik Toko Fast Print Jakarta yang sudah menjual lebih dari 77 ribu produk di Tokopedia!

1. Ketika menggunakan fitur TopAds, penetapan biaya per klik itu penting gak sih?

Penting banget karena penetapan biaya per klik menentukan seberapa sering iklan kita akan tampil dan dilihat oleh calon pembeli, penetapan  biaya per klik juga menentukan posisi iklan kita, kalo saya sih selalu mengincar posisi iklan paling atas.

2. Jadi biaya per klik sangat penting ya. Bagaimana cara Fast Print Jakarta menetapkan biaya per klik yang tepat untuk iklan toko?

Jadi kita tes dulu nih, jadi minggu pertama biaya kami tetapkan sesuai rekomendasi. Jika hasil konversinya meningkat, tapi produk kami belum muncul di posisi 1, maka di minggu kedua akan dinaikkan 50 rupiah (misalnya 550 jadi 600).

3. Kenapa produk Kak Meilin harus muncul di posisi 1?

Supaya iklan kita makin sering tampil lagi dan mempertahankan urutan pertama sehingga konversinya makin tinggi lagi. Muncul di posisi depan itu penting banget karena pembeli tidak mungkin mencari barang sampai halaman belakang – belakang. Mungkin maksimum sampai halaman 5 saja.

4. Bagaimana pendapat Kak Meilin tentang  penjual yang memasang biaya per klik terlalu rendah dari rekomendasi?

Mereka melakukan hal tersebut karena belum pernah menggunakan TopAds. Jadi kemungkinan mereka belum yakin  jika biaya yang dikeluarkan akan sebanding dengan pendapatan yang masuk sehingga mereka hanya mencoba-coba, atau bisa saja budget mereka tidak mencukupi untuk menggunakan promosi.

5. Kenapa sih ada orang yang pasang  biaya per klik minimum (50 rupiah per klik) sedangkan biaya rekomendasi nya jauh diatas?

Karena mereka iseng coba coba doang, atau mungkin beruntung ketika memasang biaya 50 rupiah dan dapat penjualan. Tapi ga mungkin penjualan nya bisa banyak kalo hanya cuma 50 ataupun dibawah rekomendasi karena iklan itu posisinya bukan di paling atas. Atau mungkin keuntungan dia sedikit sehingga yang penting buat dia hanya sekedar barangnya laku. Bisa juga orang itu tidak mengerti cara menggunakan TopAds.

6. Apa sih keuntungan nya jika iklan Fast Print Jakarta dipasang di halaman terdepan?

Jika harga dan kualitas produk sama atau mirip, lebih efektif iklan di posisi depan karena mata  pembeli tertuju kepada iklan yang pertama kali mereka lihat dan seperti yang saya bilang tadi, jika iklan tampil di urutan pertama konversinya pasti akan lebih tinggi.

Untuk kak Meilin, tampil terdepan dan mempertahankan posisi TopAds produknya di urutan atas itu sangat penting karena konsentrasi pembeli lebih tertuju ke produk yang tampil di depan.

Jangan mau ketinggalan dari kompetitor Anda. Segera optimalkan biaya per klik agar iklan Anda tampil terdepan dan produk mu dilihat lebih banyak pembeli!
Klik disini untuk memulai optimalisasi TopAds Anda!

Nantikan cerita seller berikutnya!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller