Tokopedia

Topik

Kurikulum #SIAPRAMADAN 2022
Materi Seller BeginnerMateri Seller IntermediateMateri Seller AdvanceMateri Parsel RamadanInfo Ramadan 2022

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Pengaturan logistik
  2. Kirim Pesanan dengan Paxel, Nikmati Cashback hingga 10%

Kirim Pesanan dengan Paxel, Nikmati Cashback hingga 10%

Aktifkan layanan pengiriman Paxel di tokomu dan nikmati cashbacknya!

Diperbarui 09 Jun Baca 2 menit

Hai Seller! Khusus untuk Seller yang menjual produk Makanan dan Minuman di Tokopedia atau produk lainnya yang butuh dikirim cepat, sekarang kamu bisa menggunakan jasa pengiriman Paxel! Paxel bisa menjangkau pengiriman paket hingga antarkota, jadi produk kamu bisa dinikmati lebih banyak calon pembeli di berbagai wilayah.

Selain itu, mulai 1 Maret 2022, Seller bisa mendapatkan cashback hingga 10% untuk setiap transaksi yang berhasil dengan menggunakan pengiriman Paxel! Yuk cek selengkapnya di sini!

Keuntungan kirim paket dengan Paxel

Paxel adalah jasa pengiriman yang bisa mengirimkan barang dalam waktu satu hari. Tenang, meskipun menggunakan layanan Next Day atau 1 hari sampai, produk makanan dan minumanmu, termasuk frozen food dijamin tetap aman lho, Seller! Hal ini karena dalam pengirimannya Paxel menyediakan chiller atau wadah dingin yang membuat makanan bekumu tetap segar sampai ke tangan pembeli. Tak hanya itu saja, Paxel juga menggunakan sistem pick up sehingga lebih mudah dan cepat.

Saat ini layanan pengiriman Paxel sudah bisa diaktifkan oleh Seller yang berada di daerah Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Magelang, Banyumas, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Ngawi, Madiun, Kediri, Banyuwangi, Denpasar, Kab. Badung, Gianyar, Cirebon, Tegal, Malang, Makassar, Medan, dan Palembang.

Tujuan pengiriman ke Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Magelang, Banyumas, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Ngawi, Madiun, Kediri, Banyuwangi, Denpasar, Kab. Badung, Gianyar, Cirebon, Tegal, Malang, Makassar, Medan, Palembang, Pekalongan, Garut, Lampung, Gowa, Gresik, Sukabumi, Cilacap, Pasuruan.

Tenang aja Seller, Paxel juga akan membuka daerah lainnya secara bertahap kok, jadi kamu bisa kirim ke berbagai wilayah deh.

Keuntungan lainnya, Seller juga bisa mendapatkan cashback di bulan ini! Syaratnya mudah, cukup mengirim paket sebanyak-banyaknya dengan kurir Paxel. Tokopedia akan menghitung jumlah total pengiriman dengan Paxel selama satu bulan. Cek detailnya di bawah ini, ya!

Skema cashback Paxel

article

Cek syarat dan ketentuannya

1. Skema cashback Paxel mulai berlaku untuk transaksi yang selesai pada tanggal 1 Mei 2022 dan seterusnya.

2. Jumlah pengiriman dihitung dari jumlah booking code transaksi yang telah selesai pada periode tersebut.

3. Cashback akan diberikan atas transaksi yang berhasil diterima pembeli dan selesai pada periode tersebut. Cashback akan diberikan paling lambat pada tanggal 20 di bulan berikutnya

  • Contoh: Transaksi yang berhasil diterima pembeli dan selesai di tanggal 1–31 Mei akan diberikan paling lambat tanggal 20 Juni

4. Transaksi yang diterima pembeli dan selesai di luar periode tersebut akan masuk ke perhitungan cashback di periode berikutnya.

  • Contoh: Transaksi yang dikirim tanggal 31 Mei dan berhasil diterima pembeli dan selesai di tanggal 1 Juni akan masuk perhitungan periode 1–30 Juni yang akan dibayarkan paling lambat tanggal 20 Juli.

5. Cashback hanya berlaku untuk transaksi yang menggunakan pengiriman Paxel dan merupakan transaksi valid di platform Tokopedia.

6. Total ongkos kirim dihitung berdasarkan hasil penyamaan data Tokopedia dengan Paxel. Perlu diperhatikan bahwa ada potensi perbedaan dengan nominal yang tertera pada invoice akibat perbedaan berat atau lainnya.

7. Seller disarankan agar mencetak label pengiriman untuk menghindari kemungkinan transaksi tidak terhitung dalam program cashback.

8. Cashback tidak berlaku untuk Dropshipper

9. Cashback tidak berlaku jika mengganti kurir

Cara aktifkan layanan pengiriman Paxel

Klik Pengaturan Toko pada halaman Tokopedia Seller, pilih ‘Pengiriman’ dan klik Paxel pada kolom Dijemput Kurir seperti pada gambar di bawah ini.

article

article

Baca juga: Tips untuk packing produk makanan atau minuman

Nah, mudah dan menguntungkan kan Seller? Yuk aktifkan Paxel sekarang dan berikan pengalaman pengiriman yang cepat dan aman kepada pembeli setiamu!

Apakah informasi ini membantu?

Ya
Tidak

Artikel Terkait

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual