Tokopedia

Topik

  1. TopAds
  2. 5 Istilah TopAds yang Perlu Anda Ketahui

5 Istilah TopAds yang Perlu Anda Ketahui

Tokopedia menyajikan fitur-fitur unggulan khusus bagi Merchant bisa lebih …

Diperbarui 17 Dec • Baca 2 menit

Tokopedia menyajikan fitur-fitur unggulan khusus bagi Merchant bisa lebih efisien dan mudah saat mengelola toko online. Salah satu yang sudah tidak asing adalah fitur TopAds. Saat menggunakan fitur ini, pastinya Anda menemukan istilah baru yang mungkin membuat Anda bertanya-tanya. Yuk, kita kenali istilah-istilah yang ada di TopAds lewat penjelasan di bawah ini.

  • Biaya Maksimal

    Biaya maksimal menunjukkan harga maksimal perklik yang ingin diajukan agar iklan bisa muncul di halaman utama dan halaman kategori. Anda bisa mengajukan bid hingga Rp5000 perklik. Semakin tinggi harga bid yang dipasang, semakin baik nilai produk dan kemungkinan iklan Anda muncul di halaman pertama. Dengan begitu, potensi produk Anda dilihat calon pembeli semakin besar, dan kemungkinan terjadinya transaksi di toko Anda juga akan bertambah.

  • Jadwal Tampil

    Anda bisa mengatur kapan iklan TopAds akan tampil secara mandiri. Ada 2 cara yang bisa dipilih, yakni lewat Pengaturan Otomatis atau Atur Waktu Mulai dan Selesai.  Dengan melakukan Pengaturan Otomatis, Anda tidak perlu pusing memikirkan kapan iklan Anda akan muncul. Sedangkan jika Anda memilih Atur Waktu Mulai dan Selesai, Anda dapat mengatur sendiri kapan iklan TopAds mau ditampilkan. Anda bisa memaksimalkan iklan Anda di jam – jam ramai Tokopedia, seperti saat jam makan siang atau saat jam pulang kerja.

  • Anggaran

    Agar saldo TopAds Anda tidak cepat habis, maka Anda disarankan untuk menetapkan anggaran perhari pada pengaturan TopAds. Dengan cara ini, Anda dapat mengontrol pengeluaran saldo TopAds di toko Anda, karena iklan akan otomatis berhenti jika biaya yang dihabiskan melewati limit anggaran.

  • Status Iklan

    Ada 3 macam status TopAds yang perlu Anda ketahui, yakni:

    Aktif : Jika Anda ingin mengaktifkan TopAds, Anda harus memastikan status iklan Anda “Aktif”. Saat status TopAds aktif, iklan yang Anda pasang akan terkirim dan muncul di bagian promote.
    Tidak Aktif: Saat Anda ingin menghentikan penggunaan TopAds untuk sementara, Anda dapat mengganti status TopAds menjadi “tidak aktif”. Dengan status Tidak Aktif, iklan Anda tidak akan muncul dan saldo TopAds Anda juga tidak akan terpotong.
    Tidak Terkirim: Status tidak terkirim dapat disebabkan beberapa faktor seperti saldo TopAds kosong, pengaturan waktu TopAds yang belum di-update, atau produk yang ingin Anda iklankan sedang tidak aktif.

Tunggu apa lagi? Ayo maksimalkan penggunaan TopAds di toko Anda dan rasakan keuntungannya!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

5 Istilah TopAds yang Perlu Anda Ketahui

TopAdsDiperbarui 17 DecBaca 2 menit
top description

Perubahan Biaya Fitur Kata Kunci Agar Promosi Makin Efektif

TopAdsDiperbarui 16 DecBaca 2 menit
top description

Jangan Buat Produk Pesaing Anda Tampil Lebih Dahulu!

TopAdsDiperbarui 08 DecBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan