9 Peluang Bisnis Online Bulan Ramadan yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Online Bulan Ramadan – Tetap produktif selama menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan! Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu dengan hal-hal bermanfaat dan menambah pemasukan tanpa harus mengorbankan ibadah puasa. Memanfaatkan momen Ramadan, berikut ini adalah berbagai peluang usaha online bulan Ramadan yang sangat menjanjikan pemasukan.

Ide Bisnis Online Bulan Ramadan

1. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Busana Muslim

Di bulan suci Ramadan, setiap umat muslim yang menjalani ibadah puasa tidak hanya menahan lapar, namun harus menjaga sikap termasuk cara berpakaian di depan umum. Menutup aurat adalah bagian dari ibadah, dan hal tersebut bisa menjadi peluang usaha online bulan Ramadan.

Saat ini tengah populer busana muslim dengan desain kekinian, tampak estetika tanpa menghilangkan nuansa islami. Mayoritas masyarakat juga akan membeli pakaian terbaru guna menyambut hari raya Idul Fitri. Oleh karena itu, variasikan model busana muslim yang ingin Anda jual.

2. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Catering

Bulan Ramadan adalah bulan dimana umat Islam menjalani ibadah puasa, namun mengapa banyak orang mengaku mengalami peningkatan berat badan setelah berpuasa? Hal ini dikarenakan hampir setiap hari camilan dan makanan berbuka selalu berbeda dan dimakan dalam porsi banyak. Melihat perilaku konsumen di bulan puasa dari tahun ke tahun, usaha catering adalah peluang usaha online bulan Ramadan yang sangat menjanjikan.

Tradisi masyarakat Indonesia yang suka mengadakan acara ngabuburit dan buka puasa bahkan sahur bersama menjadikan omzet pengusaha catering di bulan Ramadan melonjak, dan Anda bisa mencoba menjalani usaha tersebut.

Baca juga: Langkah Mudah Memulai Bisnis Kue Lebaran Modal Kecil

3. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Kue Kering

Berjualan kue kering di bulan Ramadan sudah pasti mendatangkan rezeki. Setiap orang bersiap-siap menyambut datangnya hari raya Idul Fitri, berbelanja banyak jenis kue dan makanan lainnya untuk dibagikan kepada para tamu yang berkunjung ke rumah. Tidak perlu memproduksi sendiri, sekadar menjadi reseller kue kering saja merupakan peluang usaha online bulan Ramadan yang menguntungkan.

Baca juga: Cara Jitu Dapatkan Modal Usaha untuk Mulai Bisnis Bulan Ramadan

Pinjaman Mitra Toppers

4. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Perlengkapan Ibadah

Ibadah puasa belum sempurna tanpa disertai ibadah sholat. Hal tersebut menjadikan bisnis perlengkapan ibadah sebagai peluang usaha online bulan Ramadan yang menjanjikan. Selain perlengkapan sholat seperti sarung, sajadah, peci, dan mukena, tambahkan variasi usaha online Anda dengan produk seperti parfum dan tasbih.

5. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Rental Mobil

Di bulan Ramadan, masyarakat yang mempersiapkan diri untuk mudik pasti sedari dini mencari mobil rental untuk disewa. Sekalipun Anda tidak memiliki mobil, Anda tetap bisa menjalankan peluang usaha online bulan Ramadan,Rental Mobil, bertugas sebagai pihak ketiga yang menghubungkan pemilik mobil dan pelanggan. Keuntungan bisa Anda ambil dari kesepakatan bersama dengan pemilik kendaraan.

6. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Kartu Lebaran Custom

Di hari raya nanti, setiap orang akan saling bertukar kartu ucapan selamat. Permintaan kartu lebaran akan tinggi, terlebih lagi kartu lebaran custom yang dibuat secara khusus dan unik. Manfaatkan momen hari raya Idul Fitri untuk mengais rejeki dengan kreativitas Anda.

7. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Parcel

Selain kartu lebaran, masyarakat juga saling mengirimkan parcel lebaran di bulan puasa. Bisnis parcel lebaran sangat menguntungkan di bulan Ramadan dan membuatnya cukup mudah. Keuntungan dari bisnis parcel bisa berkali lipat.

8. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Oleh-oleh

Salah satu tradisi pada Bulan Ramadan adalah mudik alias pulang kampung. Momen ini juga menjadi saat yang tepat untuk memulai usaha online berupa oleh-oleh yang banyak diminati orang-orang yang akan melaksanakan perjalanan mudik.

9. Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Dekorasi & Pernak-pernik Lebaran

Tak bisa dipungkiri, minat akan dekorasi dan pernak-pernik lebaran tentu akan sangat meningkat pada Bulan Ramadan. Mulai dari toples kue lebaran, hiasan lebaran, amplop lebaran, dan sebagainya bisa menjadi awal Anda memulai bisnis online di Bulan Ramadan ini.

Baca juga: Langkah-langkah Membuka Toko Online Praktis dan Mudah

Masih ada berbagai peluang usaha online bulan Ramadan yang bisa Anda coba jalankan. Insting bisnis perlu diasah agar Anda mampu melihat berbagai potensi pasar dan dijadikan sebagai peluang usaha, tidak hanya di bulan Ramadan, begitu pula di momen lainnya. Yuk, gabung dengan Tokopedia dan mulai usaha online-mu di Bulan Ramadan kali ini.

BUKA TOKO SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller