Produk yang Kemungkinan Laris Manis Selama Ramadan

Peluang Usaha Online Bulan Ramadan – Hi Seller! Sudah tahu belum produk apa yang ingin kamu jual di Ramadan nanti? Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa kategori produk yang penjualannya cenderung meningkat selama Ramadan. Bahkan hingga berkali-kali lipat jumlah penjualannya. Simak beberapa rekomendasi produk berikut!

Produk-produk dengan potensi permintaan tinggi selama Ramadan

  • Fashion muslim 

Di bulan Ramadan, produk-produk fashion muslim penjualannya sangat meningkat, baik untuk pria, wanita, maupun anak-anak. Contohnya baju koko pria atau busana muslim set untuk anak-anak. Untuk wanita, produk yang banyak menjadi incaran adalah kaftan, setelan syar’i, hingga hijab segi empat.

  • Perlengkapan ibadah

Perlengkapan ibadah seperti sarung, sajadah, dan mukena permintaannya juga meningkat tajam. Banyak orang yang ingin mengganti perlengkapan ibadahnya agar lebih mendapat kesan kembali ke fitri. Di sisi lain, banyak juga yang menjadikan perlengkapan ibadah sebagai hadiah untuk kerabat.

  • Fashion pria dan wanita

Bulan Ramadan tidak hanya tentang ibadah saja, tetapi juga ajang untuk saling bersilaturahmi dengan kerabat. Ternyata, penampilan jadi salah satu pertimbangan utama saat bersilaturahmi. Imbasnya, penjualan produk fashion seperti dompet wanita, tas wanita, sepatu, dan sandal pria meningkat tajam. 

  • Makanan dan minuman

Silaturahmi saat Ramadan akan semakin lengkap dengan adanya makanan dan minuman yang lezat. Baik kue kering hingga makanan berat sangat mudah ditemui di bulan Ramadan. 

Tak hanya itu, salah satu budaya orang Indonesia adalah memberikan THR berupa sembako kepada kerabat. Kondisi ini membuat penjualan produk-produk kue kering, bahan sembako, bumbu dapur, dan daging berpotensi meningkat di bulan Ramadan. 

  • Peralatan dapur

Setali tiga uang dengan bahan makanan, penjualan peralatan dapur seperti rice cooker, blender, cetakan kue, hingga coffee maker berpotensi meningkat. Menghabiskan THR untuk memperbarui peralatan dapur rumah? Tak jadi masalah!

Sudah siap menyambut Ramadan? Ayo mulai persiapkan produk apa saja yang ingin kamu jual di bulan Ramadan nanti. 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller