Peluang Bisnis Online Minim Budget dengan Keuntungan Besar

Peluang Bisnis Online – Di jaman modern ini, kesempatan untuk meraup untung dari dunia online sedang marak-maraknya. Apa Toppers penasaran akan peluang bisnis apa saja yang bisa digeluti? Cek daftar peluang bisnis online minim budget di bawah ini saja!

Peluang Bisnis Online dengan Budget Minim

Buka Online Shop

buka toko online
Sumber Gambar: Tokopedia

Sudah tak dipungkiri lagi, keuntungan yang diraup dari online shop tidak main-main jumlahnya. Membuka online shop di domain website sendiri atau di situs e-commerce terkemuka seperti Tokopedia sama-sama menguntungkan, karena modal yang dibutuhkan sangat minim. Cukup putuskan produk apa yang ingin dijual, dan toko pun siap dibuka. Namun, membuka online shop harus disertai tingkat konsistensi tinggi dan harus senantiasa bersedia untuk menjawab segala pertanyaan dari customer. Koordinasikan toko online-mu dengan agen pengiriman terpercaya untuk mendapat kepercayaan dan apresiasi maksimal dari customer.

Jual Template Blog

Situs blogging seperti WordPress, Blogspot, dan Tumblr menyediakan sarana untuk publikasikan berbagai tema atau template blog. Bagi Toppers yang memiliki keahlian desain grafis, pekerjaan macam ini harus dipertimbangkan, karena semakin bagus desainnya, semakin besar juga profit yang diraup. Jika sudah mahir bermain berbagai aplikasi desain grafis, peluang bisnis ini bisa menguntungkan sekali buatmu!

Endorsement Instagram

Semua orang dimanapun pasti punya akun Instagram, dan fakta ini dapat menjadi sebuah peluang bisnis juga, lho. Endorsement Instagram memiliki sistem dimana seseorang yang memiliki followers melebihi jumlah biasanya dan beberapa online shop atau bisnis lain akan menghubungi si pemilik akun untuk endorsement. Barang endorse biasanya dikirim secara gratis dengan syarat diiklankan dalam Instagram feed si pemilik akun. Seiring bertambahnya tawaran endorse, kamu pun dapat menaikkan tarif dan mendapat keuntungan lebih banyak.

Gaming untuk dapatkan uang

gaming untuk hasilkan uang
Sumber Gambar: Unsplash

YouTube selain menjadi situs nonton video juga sudah menjadi ladang bisnis online. Bagimu pecinta gaming, gaming di YouTube untuk dapatkan uang bisa jadi opsi peluang bisnismu. Cukup dengan kamera webcam dan console game yang sudah dimiliki, gelar acara live stream di channel YouTube dimana penonton dapat menyumbang sejumlah uang. Jika konten gaming-mu menarik, kredibilitas channel YouTube pun naik sehingga kesempatan untuk meraup untung lebih besar.

Dropshipper

Salah satu opsi peluang bisnis online yang dapat digeluti adalah sebagai dropshipper, dan modal untuk menjadi dropshipper mulai dari Rp.0,00. Apa sih dropshipper itu? Sebagai seorang dropshipper, kamu cukup pasang gambar barang-barang yang akan dijual di media manapun, tetapkan harganya, dan jika ada customer berminat, langsung hubungi supplier yang akan langsung mengirim barang pesanan ke rumah customer. Pada dasarnya, dropshipper hanya perantara semata, namun masih tetap dapat keuntungan. Mudah ‘kan? Sering-sering cek website yang menjual barang secara independen, biasanya mereka membuka lowongan sebagai dropshipper.

Blogging

Peluang bisnis terakhir adalah sebagai blogger. Sebagai blogger, kamu dituntut untuk senantiasa menyediakan konten seru yang akan terus menarik pengunjung blog. Jangan lupa untuk pasang advertisement yang akan memberi untung seperti AdSense. Masing-masing ad memang keuntungannya tidak besar, tapi jika pengunjung blog-mu ramai, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit!

Mitra Tokopedia

Bergabung dengan Mitra Tokopedia

Selain berjualan online, Tokopedia juga bisa membantu mengembangkan usaha offline melalui aplikasi Mitra Tokopedia, lho! Melalui aplikasi Mitra Tokopedia, kamu bisa melakukan pemesanan stok grosir untuk warung dan toko kelontong. Selain itu, untuk kamu yang tak memiliki warung dan toko, manfaatkan fitur lainnya untuk mulai jadi agen pulsa dan paket data atau agen pembayaran beragam jenis tagihan mulai dari PLN, PDAM, hingga BPJS! Tanpa modal yang besar, kamu bisa mengumpulkan komisi dari setiap transaksi kamu di Aplikasi Mitra Tokopedia


Nah, setelah membaca beberapa opsi karir online di atas, sudah tak bingung lagi kan bagaimana caranya men-jumpstart bisnis online-mu? Jangan lupa untuk share artikel ini dengan teman-temanmu, ya!

Bagikan Artikel

Belum ada komentar untuk artikel ini

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar