Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Materi Foodpreneur BersinarJadi Seller Tokopedia NYAM!

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Power Merchant PRO
  2. Paket Keuntungan Power Merchant PRO. Cek Detailnya!

Paket Keuntungan Power Merchant PRO. Cek Detailnya!

Nikmati Paket Keuntungan Power Merchant PRO yang terus bertambah seiring level tokomu!

Diperbarui 28 Jun • Baca 2 menit

Hai Seller, apakah kamu termasuk Seller terpilih untuk jadi PM PRO (Power Merchant PRO)? Selamat! Selain dapat lebih banyak keuntungan eksklusif, kamu juga mendapatkan Paket Keuntungan Power Merchant PRO yang akan terus bertambah seiring level tokomu! Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Power Merchant PRO! Keanggotaan Khusus Seller Terbaik dengan Lebih Banyak Keuntungan Eksklusif

Paket Keuntungan Tokopedia PM PRO (Power Merchant PRO) akan terus bertambah sesuai level toko

Terdapat 3 jenis Paket Keuntungan PM PRO (Power Merchant PRO) sesuai dengan level toko masing-masing. Level toko adalah penilaian terhadap skala bisnis tokomu berdasarkan jumlah pendapatan dan produk terjual selama 90 hari terakhir. Level toko hadir di skema baru Skor Performa Toko mulai 31 Mei 2021 untuk memberikan penilaian yang lebih adil berdasarkan skala bisnis masing-masing toko. Level toko diperbaharui setiap hari Senin pertama setiap bulannya berdasarkan data 90 hari terakhir.

Level toko dibagi menjadi 4 level, yaitu:

  1. Level 1 - Pendapatan kurang dari Rp350.000 atau hingga 2 produk yang terjual
  2. Level 2 - Pendapatan mulai dari Rp350.000 dan 3 produk terjual
  3. Level 3 - Pendapatan mulai dari Rp10 juta dan 50 produk terjual
  4. Level 4 - Pendapatan mulai dari Rp300 juta dan 1.500 produk terjual

Paket Keuntungan Power Merchant PRO dibagi menjadi tiga, yaitu:

  1. Paket Keuntungan Power Merchant PRO Advanced untuk Power Merchant PRO level 2
  2. Paket Keuntungan Power Merchant PRO Expert untuk Power Merchant PRO level 3
  3. Paket Keuntungan Power Merchant PRO Ultimate untuk Power Merchant PRO level 4

Simak jenis-jenis paket keuntungan selengkapnya di bawah ini.

article

Setiap anggota PM PRO Tokopedia (Power Merchant PRO) dapat mengalami perubahan Paket Keuntungan. Perubahan pada Paket Keuntungan Power Merchant PRO bergantung pada level toko yang diperbarui pada Senin pertama setiap bulannya. Perubahan Paket Keuntungan terjadi pada 2 jendela perubahan, yaitu jendela upgrade bulanan (setiap bulan Februari, Maret, Mei, Juni, Agustus, September, November dan Desember) dan jendela kalibrasi triwulanan (setiap bulan Januari, April, Juli, dan Oktober). Lihat contoh skema di bawah ini.

Skema jendela perubahan Paket Keuntungan Power Merchant PRO

article

Berikut penjelasannya:

1. Jendela upgrade bulanan

Pada jendela upgrade bulanan, Paket Keuntunganmu akan disesuaikan dengan level toko tertinggi sejak jendela kalibrasi (hijau) sebelumnya.

Sebagai contoh: Jika pada bulan Januari tokomu memiliki level 4 namun pada bulan Februari turun menjadi level 3, Paket Keuntungan yang kamu terima di bulan Februari tetap berdasarkan level tertinggi pada kalibrasi sebelumnya, yaitu Paket Ultimate (level 4).

2. Jendela kalibrasi triwulanan

Pada jendela kalibrasi triwulanan, Paket Keuntunganmu akan disesuaikan dengan level toko terbaru pada saat kalibrasi dilakukan.

Sebagai contoh: Jika pada bulan Desember tokomu memiliki level 4 dan pada Januari turun menjadi level 3, maka Paket Keuntunganmu akan turun dari Paket Ultimate (level 4) menjadi Paket Expert (level 3).

Pada jendela upgrade bulanan, Paket Keuntunganmu hanya bisa naik atau tidak berubah. Namun, pada jendela kalibrasi triwulanan, Paket Keuntunganmu bisa naik, turun, atau tidak berubah. Nah, saat masa pengenalan Power Merchant PRO ini, jendela kalibrasi triwulanan pada bulan Juli akan dilewati, dan kalibrasi triwulan pertama akan dilakukan pada bulan Oktober 2021. Untuk mempertahankan Paket Keuntungan Power Merchant PRO, pastikan kamu terus meningkatkan jumlah pendapatan bersih dan jumlah produk terjual dalam 90 hari terakhir.

Baca juga: Skema Baru Skor Performa Toko, Mulai 31 Mei 2021

Tips tingkatkan performa toko agar bisa diundang jadi PM PRO Tokopedia

Seller terbaik yang memenuhi kriteria untuk jadi Power Merchant PRO akan menerima undangan setiap hari Senin. Jika tokomu belum terpilih, simak tips di bawah ini!

1. Beri pelayanan yang baik ke pembeli

Maksimalkan kualitas pelayanan agar calon pembeli nyaman belanja di tokomu. Memberikan pelayanan yang baik bisa dengan membalas chat dengan ramah, memproses pesanan dengan cepat, mengemas paket dengan menarik dan aman, atau mengirim pesanan tepat waktu.

2. Aktifkan fitur Bebas Ongkir, promo favorit pembeli

Tarik lebih banyak pembeli dengan Bebas Ongkir! Pembeli akan mendapatkan subsidi Bebas Ongkir hingga Rp20.000 untuk pengiriman dalam pulau yang sama dan hingga Rp40.000 untuk pengiriman antar pulau dengan minimal transaksi Rp50.000 serta mendapatkan subsidi Bebas Ongkir hingga Rp50.000 untuk pengiriman antar pulau dengan minimal transaksi Rp250.000. Berikut keuntungan mengaktifkan Bebas Ongkir:

  • Bantu tingkatkan penjualan
    Berdasarkan data Tokopedia per April 2020, penjualan di toko dengan Bebas Ongkir meningkat hingga 50% dibandingkan dengan toko yang tidak menggunakan Bebas Ongkir.
  • Meningkatkan pengunjung
    Produk berlogo Bebas Ongkir akan tampil di halaman pencarian dengan filter khusus Bebas Ongkir.
  • Menjangkau pembeli di luar pulau
    Bebas Ongkir akan memperluas jangkauan penjualanmu hingga ke seluruh Indonesia.

3. Buat Voucher Toko sesuai kebutuhan bisnis

Jika ingin membuat promo sendiri untuk pembeli, pakai fitur Voucher Toko! Dengan fitur ini, kamu bisa buat promo cashback atau gratis ongkir sesuai dengan anggaran tokomu. Kamu juga bebas menentukan periode promo, budget promo, dan jenis promo yang diinginkan.

article

4. Optimalkan Live Streaming di Tokopedia Play untuk raih perhatian pembeli

Live Streaming Tokopedia PLAY adalah fitur baru yang memungkinkan Seller melakukan siaran langsung dalam bentuk video untuk promosi produk ke calon pembeli. Pembeli bisa langsung membeli produk yang kamu tawarkan ketika siaran langsung. Baca selengkapnya di sini.

5. Maksimalkan media sosial untuk menarik lebih banyak calon pembeli

Rutin promosikan produkmu di media sosial dan arahkan mereka untuk berbelanja di tokomu. Berikut 3 hal yang harus kamu lakukan untuk mempromosikan produkmu.

  • Promosikan tokomu di media sosial dengan deep link
    Deep link adalah link website tokomu yang bisa kamu sebarkan ke calon pembeli di berbagai platform dan media. Gunakan deep link agar bisa langsung mengarahkan calon pembeli ke toko kamu di Tokopedia.
  • Buat konten media sosial yang menarik
    Buat konten menarik yang bisa mendatangkan engagement dan tingkat pembelian yang tinggi terhadap produkmu. Jika kamu masih bingung soal ide konten media sosial, kamu bisa menggunakan teknik ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi) dari brand-brand yang memiliki konten menarik.
  • Tempatkan link Tokopedia-mu di bio media sosial
    Gunakan Linktree atau platform yang lain untuk menempatkan kumpulan link Tokopedia-mu di bio media sosialmu. Linktree adalah platform gratis untuk menampung berbagai link seperti website atau media sosial dalam satu link. Seller bisa bagikan Linktree tersebut di mana saja, seperti bio Instagram, Facebook, atau profil di Twitter kamu.

Cek tips promosi di media sosial selengkapnya di sini.

Nah, itulah penjelasan lengkap paket keuntungan PM PRO Tokopedia (Power Merchant PRO) yang terus bertambah sesuai level toko. Tokomu belum terpilih jadi Power Merchant PRO? Yuk, terus tingkatkan pencapaian toko biar diundang jadi Power Merchant PRO.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Power Merchant PRO, Skema Keanggotaan Terbaru Seller Tokopedia

Power Merchant PRODiperbarui 04 OctBaca 1 menit
top description

Jenis-Jenis Keanggotaan Seller Tokopedia

Power Merchant PRODiperbarui 22 SepBaca 2 menit
top description

Strategi Meningkatkan Penjualan dengan Power Merchant PRO

Power Merchant PRODiperbarui 03 SepBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual