Ongkos Kirim di Tokopedia Tak Sesuai dengan di Lapangan? Tak Perlu Khawatir!

Hi Merchant! Pernah mengalami kejadian ongkos kirim yang tidak sesuai dengan data di kurir pengiriman saat mau mengirimkan pesanan? Tentunya perbedaan ongkos kirim tersebut membuat Anda bingung. Untuk mengatasi hal ini, ada 2 hal yang bisa Anda lakukan ketika mendapati ongkos kirim di Tokopedia berbeda dengan di kurir pengiriman yang Anda pilih, yaitu:

  • Bila Pesanan Belum Dikirim

Bila pesanan belum dikirim, laporkan perbedaan ongkos kirim kepada Customer Care Tokopedia dan tunggu resolusi dari kami.

  • Bila Pesanan Sudah Dikirim

Bila pesanan sudah terlanjur dikirim, laporkan perbedaan ongkos kirim dengan mengambil foto bukti pengiriman ke Customer Care Tokopedia. Pihak Tokopedia akan melakukan pengecekan dan meng-update di sistem Tokopedia jika ada perubahan.

Jika biaya ongkos kirim di lapangan lebih mahal dari yang tertera di sistem Tokopedia, Anda dapat menambahkan kekurangannya melalui fitur ‘Biaya Tambahan’. Caranya:

  1. Klik ikon
  2. Pilih Pengaturan Toko
  3. Pilih tab Pengiriman
  4. Klik checkbox Biaya Tambahan Pengiriman pada kolom layanan pengiriman
  5. Masukkan nominal biaya tambahan (maksimal Rp5.000)
  6. Klik Simpan

Catatan: Tidak semua agen logistik menyediakan layanan biaya tambahan ongkos kirim.

Fitur ini tersedia agar Merchant tetap dapat berjualan dengan baik dan lancar. Punya pertanyaan atau komentar? Silakan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller