Tokopedia

Topik

  1. Strategi dan Peluang Usaha
  2. Membangun Kepercayaan Pembeli dengan Rating Produk yang Baik

Membangun Kepercayaan Pembeli dengan Rating Produk yang Baik

Tahukah perbedaan antara toko offline dan online? Salah satunya …

Diperbarui 08 Dec • Baca 2 menit

Tahukah perbedaan antara toko offline dan online? Salah satunya adalah keakuratan produk. Jika pembeli berbelanja secara offline, pembeli dapat langsung memberi penilaian barang tersebut sesuai dengan yang diinginkan atau tidak. Namun jika belanja online, pembeli hanya dapat melihat produk melalui foto sehingga sering kali saat barang sampai berbeda dengan ekspektasi dan mengakibatkan nilai akurasi yang diberikan rendah.

Mengapa akurasi produk penting? Keakuratan produk sangat lah penting karena jika pembeli merasa barang sesuai, maka kemungkinan besar pembeli  dapat berbelanja kembali dan merekomendasikan kepada orang-orang sekitar. Selain itu hasil akurasi produk yang diberikan pembeli Anda, dapat dilihat orang yang berkunjung ke toko Anda sehingga menjadi salah satu penilaian juga oleh calon pembeli Anda.

Berikut adalah tips mudah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan pembeli Anda.

Tips untuk Meningkatkan Kepercayaan Pembeli

  • Gunakan Foto Asli

Gunakanlah foto produk yang asli dan tidak mengambil dari website lain. Ambil gambar produk dari berbagai sisi. Pastikan Anda mengambil gambar dengan pencahayaan yang baik juga. Jika Anda menjual barang yang dapat dipakai seperti baju, sepatu dan aksesoris usahakan untuk mengambil barang dengan model agar pembeli mengetahui gambaran produk saat dipakai.

  • Kejelasan Deskripsi Produk

Gunakan kalimat efektif singkat, padat, dan jelas untuk memberikan penjelasan yang unik pada deskripsi produk Anda (minimal 200 kata). Tulis detail produk sejelas mungkin, posisikan Anda sebagai penjual yang sedang menawarkan produk kepada pembeli.

  • Tambah Video Produk

Menambah video produk seperti tutorial pemakaian, penggunaan atau apapun tentang detail produk akan meningkatkan rasa kepecayaan pembeli.

  • Konfirmasi Pesanan

Sebelum mengirimkan pesanan, pastikan kepada pembeli jika barang yang dipesan sudah benar mulai dari warna, ukuran, corak dll.

  • Pengemasan Produk

Hati-hati dalam mengemas produk, karena jika pengemasan tidak dilakukan dengan baik akan merusak produk selama perjalanan menuju pembeli. Gunakan bubble wrap dan kardus yang berkualitas

Setelah menerapkan tips-tips diatas, Berikut beberapa info penting untuk Anda ketahui terkait dengan pentingnya foto produk bagi perkembangan bisnis online Anda :

Jadi, tunggu apalagi, yuk lakukan tips mudah di atas untuk meningkatkan keyakinan pelanggan Anda. Semoga berhasil!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

5 Tips Memilih Nama Toko Online

Strategi dan Peluang UsahaDiperbarui 11 JanBaca 2 menit
top description

Cara Meminimalisir Komplain Pembeli di Tokomu

Strategi dan Peluang UsahaDiperbarui 11 JanBaca 2 menit
top description

Buat Pekerjaan Jadi Lebih Ringan dengan Fitur Admin

Strategi dan Peluang UsahaDiperbarui 16 DecBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan