Fitur Admin Toko Bermasalah? Pastikan Sudah Melakukan 4 Hal Ini

Pernah mengalami kendala saat ingin melakukan penyesuaian atau memanfaatkan fitur Admin Toko? Berikut Tokopedia rangkum solusi dari beberapa masalah yang kerap terjadi terkait fitur Admin Toko:

Email Harus Valid

Jika Anda telah memeriksa berkali-kali dan email masih belum valid, pastikan kembali bahwa email yang Anda masukkan benar, mulai dari huruf, tanda baca, angka, dan simbol.

Email yang Didaftarkan Harus Memilki Akun di Tokopedia

Pastikan email Admin Toko Anda sudah memiliki akun di Tokopedia. Jika Admin belum terdaftar di Tokopedia, email tersebut tidak dapat digunakan.

Admin Tidak Memiliki Toko di Tokopedia

Pastikan Admin Toko yang akan Anda tambahkan belum memiliki toko di Tokopedia. Hal ini dianjurkan agar Admin Toko bisa fokus mengelola toko Anda. Tujuan admin adalah untuk membantu Anda mengurus toko. Jika Admin memiliki toko sendiri, besar kemungkinan Admin justru tidak dapat menangani toko Anda karena fokus pada tokonya.

Pastikan Anda Sudah Mencentang Akses yang Akan Diberikan

Kerap kali, Admin Toko tidak dapat mengakses atau mengurus salah satu fitur di Tokopedia, misalnya membalas pesan. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke halaman Admin Toko, pilih “Ubah” di samping nama Admin Toko, kemudian centang akses kelola pesan atau akses lain yang ingin Anda berikan pada Admin tersebut.

Note: Untuk info lebih lanjut, silahkan klik di sini.

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller