Kenali Manfaat Pinjaman Syariah untuk Kembangkan Toko Online!

Manfaat Pinjaman Online Syariah – Untuk Anda yang berniat memulai bisnis online atau mengembangkan usaha online, modal usaha kerap menjadi kendala. Dengan adanya modal usaha yang memadai, tak hanya memperbesar kapasitas produksi, Anda juga bisa melakukan pemasaran dan juga promosi lebih untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Berbicara mengenai pinjaman modal, tentu masih ada beberapa orang yang menkhawatirkan mengenai potensi “Riba” yang kerap dikaitkan pada sistem pinjaman modal. Namun, Anda bisa menghilangkan kekhawatiran ini karena tidak sedikit lembaga keuangan berbasis Syariah yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang juga menawarkan jasa pinjaman modal Syariah secara online.

Berbagai lembaga keuangan dan produk pijaman modal berbasis Syariah tersebut kini juga bisa didapatkan dengan mudah secara online di Tokopedia. Anda bisa memanfaatkan pinjaman online Syariah yang tersedia di produk Mitra Toppers, produk pinjaman modal untuk keperluan bisnis online yang kamu miliki di platform Tokopedia.

Tentunya, salah satu keunggulan dari Mitra Toppers Syariah ini adalah proses serta sistem pinjaman yang disesuaikan dengan syariat Islam. Lalu, apa saja manfaat dari pinjaman online Syariah lainnya yang perlu Anda ketahui?

Manfaat Pinjaman Online Syariah

1. Berzakat

Salah satu hal yang membedakan pinjaman online berbasis Syariah dengan pinjaman online konvensional adalah keuntungan yang di dapat dari pinjaman online ini, sebagian (2.5% dari total keuntungan) langsung dialokasikan untuk zakat. Dari sini, Anda juga bisa sekaligus menabung pahala saat mengajukan pinjaman online Syariah.

2. Resiko yang Lebih Minim

Kebanyakan orang ragu untuk melakukan pinjaman online, adalah karena resiko yang cukup tinggi. Dengan memanfaatkan pinjaman online Syariah, resiko yang Anda harus hadapi tergolong lebih ringan karena lembaga keuangan Syariah yang memberikan pinjaman modal akan bertanggung jawab atas 50% dari kerugian.

Namun, tentunya Anda juga harus membuat perhitungan yang matang agar proses pelunasan pinjaman online Syariah tetap dapat berjalan lancar.

3. Tidak ada Sistem Bunga & Sistem Administratif

Di dalam sistem pinjaman online Syariah, Anda tidak akan dibebankan sistem bunga dan biaya administatif karena kedua hal ini dianggap Riba dalam hukum Islam. Sebagai gantinya terdapat akad lain yang diterapkan seperti akad jual-beli.

Baca artikel berikut untuk ketahui lebih dalam mengenai akad dan hukum dari pinjaman online Syariah:

Baca juga: Mengenal Apa itu Pinjaman Syariah dan Cara Mendapatkannya

4. Halal & Sesuai dengan Syariat Islam

Manfaat dari pinjaman modal online Syariah yang utama adalah proses dan sistemnya yang sesuai dengan syariat serta hukum Islam. Jadi, Anda tak perlu takut jika dana yang Anda terima riba atau melanggar hukum Islam.

Proses mendapatkan pinjaman juga menggunakan prinsip Islami untuk menjamin uang pinjaman yang Anda terima Halal.

5. Fasilitas Layaknya Pinjaman Konvensional

Meski berbasis Syariah, fasilitas dan layanan yang Anda dapatkan tidak akan kurang daripada pinjaman konvensional. Anda juga bisa dengan mudah mengajukan pinjaman Syariah dengan mudah dan praktis untuk modal usaha secara online melalui Mitra Toppers Tokopedia ataupun produk pinjaman online Tokopedia lainnya.

Baca juga: 7 Tips Bisnis Online Basic yang Wajib Diketahui untuk Kembangkan Usaha

Dengan berbagai manfaat tersebut, tentu memanfaatkan pinjaman modal online Syariah di Mitra Toppers merupakan pilihan yang tepat untuk bantu kembangkan bisnis online yang Anda miliki di Tokopedia. Yuk, segera cek Mitra Toppers dan temukan berbagai produk pinjaman uang berupa modal usaha Syariah dengan mudah dan praktis dari berbagai lembaga keuangan Syariah terpercaya!

Pinjaman Mitra Toppers

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller