Pentingnya Iklan Untuk Kesuksesan Toko

Manfaat Iklan – Salah satu cara penjual untuk memperkenalkan produknya adalah melalui iklan. Banyak produk yang sukses di pasaran karena iklan. Iklan memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai produk yang kita jual, baik itu barang atau jasa. Informasi ini menjadi sangat penting terutama untuk produk yang baru dipasarkan.

Meskipun produk lain banyak bermunculan, jika suatu produk sudah terlanjur besar, berkualitas, ditambah dengan harga yang kompetitif, pembeli akan terus bertahan memakai produk atau akan selalu membeli dari toko tersebut.

Berikut adalah penjelasan kenapa iklan itu penting untuk kesuksesan usaha kalian!

Manfaat Iklan untuk Kesuksesan Toko

1. Memberikan Informasi

Iklan digunakan oleh penjual untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai produk yang ingin dipasarkan. Informasi tersebut dapat berupa kegunaan, kemampuan, cara kerja, keunggulan, kualitas, serta harga produk. Informasi mengenai produk sangat diperlukan, apalagi terhadap suatu produk yang baru dipasarkan. Hal ini dilakukan agar konsumen mengetahui atau aware bahwa ada produk atau toko baru.

2. Branding

Promosi baik online maupun offline saat ini bisa dibilang salah satu hal yang wajib dilakukan dalam setiap bisnis. Dengan iklan, produk dan tokomu bisa ada di tampilan terdepan agar mudah diliat calon pembeli.

Di Tokopedia, kamu bisa menggunakan TopAds iklan agar toko dan produkmu selalu tampil terdepan.

Baca juga: Saatnya Produkmu Tampil Teratas & Terdepan dengan TopAds Iklan

3. Membujuk Calon Pembeli

Iklan bersifat membujuk calon pembeli untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk. Karena itu, iklan sangat penting dilakukan, terlebih untuk pebisnis baru. Namun, biaya pembuatan iklan yang tinggi membuat banyak pebisnis kecil tidak mampu untuk mengiklankan produknya. Tetapi ekarang kamu bisa mengiklankan produk dengan cara online, tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Gunakan TopAds di Tokopedia untuk menjangkau lebih banyak pembeli!

4. Mengurangi Risiko

Fungsi iklan juga salah satunya adalah untuk mengurangi risiko penjualan barang yang menurun. Gunakan iklan untuk mengiklankan produk baru, produk yang kurang laku dan produk yang ingin kamu highlight di tokomu. Dengan begitu, barang-barang tersebut akan lebih mudah sampai ke calon pembeli.

Bagi penjual atau produsen, meminimalisir risiko dengan cara apapun sangatlah penting. Oleh karena itu, usahakanlah untuk mengiklankan produkmu agar risiko kerugian tersebut bisa dihindari.

5. Memberikan Nilai Tambah

Iklan yang efektif dapat memberikan nilai tambah terhadap produk atau merek tertentu sehingga produk atau merek tersebut dapat dipersepsikan lebih mewah, lebih modern, lebih fleksibel, lebih bergaya dan lebih bergengsi dibandingkan produk lain. Secara keseluruhannya produk tersebut dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan pembeli jika dibandingkan dengan produk pesaingmu yang lain.

Itu tadi sedikit penjelasan kenapa promosi melalui iklan itu sangat penting dalam mensukseskan sebuah usaha. Dengan TopAds di Tokopedia, sekarang kamu bisa mengiklankan produk jualanmu dengan lebih mudah!

MULAI BERIKLAN SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller