Manfaat Blog untuk Meningkatkan Penjualan Toko Online

Manfaat Blog untuk Online Shop – Punya toko online dan sedang berpikir bagaimana cara meningkatkan penjualan dan pengunjung dari online shop yang kamu miliki? Tahukah kamu bahwa hal tersebut bisa banget kamu wujudkan dengan membuat blog untuk online shop-mu? Ya, kehadiran blog bisa menjadi senjata untuk meningkatkan penjualan toko online-mu.

Bagaimana dan apa manfaat Blog untuk meningkatkan toko online yang kamu miliki? Simak ulasan betapa pentingnya blog untuk toko online.

Manfaat Blog untuk Toko Online

1. Media pemasaran tambahan

manfaat blog
Sumber gambar: Pixabay

Selain membuka toko di marketplace, dimana lagi kamu biasanya mempromosikan produk toko online-mu? Umumnya, media sosial menjadi salah satu media promosi produk-produk toko online. Dengan memiliki blog, kamu memiliki media lain untuk mempromosikan produk.

2. Mempermudah konsumen menemukan produk-mu

Blog dengan topik yang variatif akan membantu kamu mendapatkan pengunjung dari berbagai macam media. Karena kamu bisa mempromosikan produk-mu melalui blog, maka konsumen akan lebih mudah menemukan dan mengenal produk dari toko online. Dan, tentunya lingkup konsumen yang bisa kamu jangkau juga lebih besar.

3. Meningkatkan peringkat produk online shop di mesin pencari

Dengan memberikan link/hyperlink ke situs toko online-mu yang berada di Tokopedia melalui blog, hal ini akan membantu produk-mu untuk muncul di halaman pertama dengan peringkat teratas. Dengan begitu, sudah pasti penjualan produk-mu akan meningkat karena pengunjung toko online-mu juga akan bertambah banyak.

4. Memberikan edukasi tambahan kepada konsumen mengenai produk

Manfaat blog untuk online shop lainnya adalah kamu bisa memberikan berbagai informasi tambahan mengenai produk yang kamu jual. Informasi tersebut bisa berupa cara menggunakan produk tersebut dengan baik dan benar, tips dan trik serta bisa juga mengenai kandungan serta manfaat lebih dari produk tersebut. Dengan begitu, konsumen menjadi lebih yakin untuk membeli produk yang kamu jual.

5. Membuat produk dan toko online lebih terpercaya

Masih menyinggung manfaat blog untuk online shop sebelumnya, dengan memiliki informasi lebih jelas serta edukasi lengkap tentu toko online dan produk menjadi lebih meyakinkan pembeli dan akhirnya kamu bisa membangun kepercayaan konsumen terhadap toko online-mu.

6. Memberikan variasi konten untuk mempromosikan produk

Biasanya, ketika mempromosikan produk melalui media sosial, pasti kebanyakan orang akan langsung mempromosikan produk secara langsung. Setiap hari memberikan posting-an promosi produk tentu akan membuat followers bosan dan merasa toko online-mu kurang menarik.

Dengan adanya artikel-artikel di blog seputar produk-mu, maka kamu bisa memberikan variasi konten yang bisa kamu bagikan kepada konsumen atau followers media sosial yang kamu miliki.

7. Menambah pemasukan

Manfaat blog untuk toko online yang terakhir jelas adalah untuk menambah pemasukan dari toko online yang kamu miliki! Terlepas dari situ, saat blog yang kamu bangun sudah semakin bagus maka kamu bisa menjadikan blog media endorse berbagai produk dari toko lain yang notabene akan memberikanmu pemasukan tambahan.

Blog memang memiliki segudang manfaat, dan beberapa diantara sangat penting untuk kamu yang memiliki bisnis atau toko online. Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan blog untuk mengoptimasi penjualan dari online shop yang kamu miliki!

Bagikan Artikel

Belum ada komentar untuk artikel ini

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar